Tips Memilih Rental Mobil Ketika Liburan Bersama Keluarga

Tuesday, January 07, 2020


Gimana, sudah puas liburan akhir tahunnya? Atau masih pengen nambah liburan? Kita senasib kalau pengen nambah. Tetapi sangat disayangkan, jatah libur sudah habis, uang menipis, dan sudah harus masuk kerja lagi. Cari duit biar bisa liburan lagi, terus kerja, liburan, kerja, liburan, duit abis. Gitu aja terus, sampai Fatih punya adek.

Ngomongin liburan panjang akhir tahun kemarin, ternyata banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari fisik, dana, rencana liburan, logistik, penginapan, juga yang gak kalah pentingnya adalah transportasi. Jangan lupa, ramalan cuaca BMKG juga perlu diperhitungkan, mengingat cuaca yang gampang ambyar.

Nah, kali ini saya mau bahas transportasi. Dulu waktu masih pacaran, naik motor berdua berpelukan sepanjang jalan (dipelan pelanin lajunya) berasa romantis banget, kalau hujan kebasahan, kalau panas kepanasan, tiap 1 jam berhenti ngademin pantat di maret-maret jajan batagor sepiring berdua pun rasanya bahagia, ujug-ujug tak terasa sudah sampai Jogja aja.

Berbeda cerita jika sudah berkeluarga seperti sekarang, ditambah punya anak, beban logistik otomatis bertambah, makin repot, maka memakai mobil adalah pilihan bijak, akan lebih nyaman dan aman untuk keluarga.

Sewa Mobil Untuk Wisata Bareng keluarga

Bagi yang belum punya mobil pribadi seperti saya, Rental mobil tentu jadi solusinya. tinggal telpon "bro, butuh mobil buat besok pagi, sekalian supirnya ya" cukup singkat saja, unit mobil akan langsung dikirim kerumah beserta supirnya.

Jika tidak punya kenalan atau kehabisan unit, gak perlu khawatir, karena rental mobil via online juga banyak tersedia. Terlebih dengan harga rental mobil yang relevan dan bersaing semakin memanjakan kita, Gak perlu khawatir lagi urusan rental mobil kini semakin dimudahkan, cukup akses web atau install aplikasi di handphone, mobil sudah dalam genggaman kita.



Seperti pas liburan ke Kebun binatang bareng keluarga tempo hari. Tinggal duduk manis, sudah diantar pak sopir ke tujuan. Sengaja pakai sopir biar gak capek. Jika ingin menghemat biaya tranportasi, cobalah mencari referensi mengenai harga rental mobil di tempat tinggal dahulu. Kemudian cari informasi di internet untuk tempat dan harga rental mobil di daerah tujuan liburan. Tapi rata rata harga sudah ada standardnya sih.

FYI, harga rental mobil sudah sangat fleksibel, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan lama pemakaiannya. Biasanya mulai dari per 4 jam, 10 jam, 12 jam jika sekalian supirnya, sedangkan lepas kunci bisa sampai dengan 24 jam. Harga yang ditawarkan juga sangat berfariasi tergantung jenis dan tipe mobil yang akan akan disewa. misalkan saja type mobil sedan, MPV, City car atau SUV.


Liburan dadakan jarang sekali gagal (ini versi saya jika sendiri), tetapi akan lebih baik jika telah dipersiapkan dari jauh hari, termasuk urusan rental mobil. Saat akan menyewa perlu mempertimbangkan kapan dan berapa lama waktu mobil akan disewa, karena sering kejadian jika menyewa dadakan di hari libur, tiba-tiba stok kosong, mendadak mobil dipakai, banyak unit yang keluar dan harga rental melonjak. Selain bisa gagal liburan, mood jadi rusak, Budget transport bisa jadi membengkak.

Semakin besar ukuran mobil rental, budget yang disiapkan juga akan semakin tinggi. Seperti kemarin pas dari Boyolali ke Semarang membawa rombongan keluarga, kita harus menyewa minibus. Jadi pastikan dahulu berapa penumpang yang akan ikut liburan, termasuk juga perhitungkan barang bawaan, biasanya saat pulang mobil akan penuh sesak dengan barang bawaan.

Kemudian yang gak kalah pentingnya adalah sesuaikan juga jenis mobil rental, sesuaikan dengan medan tempat liburan, jangan sampai salah pilih tipe mobil sehingga menemui masalah saat memasuki lokasi liburan yang ternyata tidak bisa dilalui jenis mobil yang kalian sewa.

Terakhir yang perlu dipastikan sebelum mobil disewa dan bawa dalam liburan adalah, periksa kondisi mobil, tanyakan ke penyewa mobil, apakah mobil yang disewa dalam kondisi prima atau kadang bermasalah, periksa ban, rem, lampu, dll pastikan semua berfungsi dengan baik sebelum bawa mobil keliling tempat liburan yang dituju. Pokoknya jangan sampai nyesel dalam perjalanan liburan karena menemui masalah teknis dengan kondisi mobil yang kurang prima.

Nah... sudah ada gambaran urusan transport dan rental mobil untuk liburan kedepan? Hati hati di jalan.


You Might Also Like

6 komentar

  1. Replies
    1. pelanggan makin digampangkan, eh dimudahkan.
      di mana saja bisa tercover dan gak harus punya kenalan jika via aplikasi online

      Delete
  2. Belum pernah nyobain yang lewat aplikasi, bisa diantar langsung ke rumah gitu nggak ya? kadang rental itu merepotkan saat harus ngambil mobilnya dulu, tempatnya di mana rumah di mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lepas kunci, di trac ini harus ngambil di pool...
      kalau sama driver mungkin langsung dianter ke rumah

      Delete
  3. aku pun kalau jalan2 kemana yang jauh dan nggak memungkinkan bawa kendaraan prefer rental daripada tour gitu Slam

    ReplyDelete
  4. rental mobil adalah solusi bagi yang ingin liburan tapi belum punya mobil dan ga mau terlalu lelah dalam perjalanan. Tinggal duduk santai dan nikmati perjalanan dan liburannya. :D

    ReplyDelete

Followers

MEMBER OF

Loenpia.net

Statistik

Blog