Wisata Jogja Dan Bandung Yang Sangat Rekomendasi

Tuesday, February 25, 2020

Jogja dan Bandung memanglah kota yang sangat berbeda. Meskipun begitu, keduanya tetaplah memiliki wisata-wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Buat kamu yang masih bingung dengan tempat mana saja yang harus dikunjungi, berikut adalah berbagai tempat wisata ikonik  Jogja Bandung yang tidak boleh dilewatkan satupun.


BANDUNG

Bandung adalah ibukota Jawa Barat yang sangat terkenal dengan Kota Kembang. Hal ini dikarenakan berbagai bunga dan pohon tumbuh sehingga membuat Bandung menjadi kota tercantik. Selain itu, udara di Bandung juga sangat sejuk. Untuk itu, Bandung adalah kota wisata pilihan bagi orang kota yang sering merasakan suhu panas. Inilah daftar wisata di Bandung yang sangat rekomendasi.

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung ini terletak di Lembang dengan jarak kurang lebih 20 kilometer dari utara Bandung. Gunung Tangkuban Perahu ini sangat terkenal di seluruh Indonesia. Sesuai dengan namanya,gunung ini berbentuk seperti perahu terbalik serta memiliki 2 kawah yaitu kawah Ratu dan Domas. Kawah Ratu ini terletak di bagian atas dan yang memiliki ukuran paling besar. Sedangkan, kawah Domas berada dibawahnya kawah Ratu sekitar 1,2 kilometer.

Farmhouse Lembang
Wisata ini terhitung sangat baru di Bandung. Farmhouse Lembang ini menjadi bahan perbincangan oleh warga asli maupun dari luar Bandung. Oleh karena itu, hingga saat ini Farmhouse Lembang memiliki banyak pengunjung yang datang dari berbagai kota dan kalangan usia. Di dalam Farmhouse Lembang, Anda dapat menemukan banyak sekali spot foto menarik dengan latar belakang bergaya Eropa. Selain itu, disana para pengunjung juga dapat menyewa baju tradisional dari Eropa untuk berfoto. Lokasi wisata ini sangat strategis sehingga para pengunjung akan dengan mudah menemukannya.

Jalan Braga
Bagi Anda yang hanya memiliki waktu singkat ketika berkunjung ke Bandung, ada 1 tempat yang bisa dikunjungi yaitu Jalan Braga. Jalan ini sangat dekat dengan stasiun sehingga Anda tidak perlu terburu-buru dan khawatir akan ketinggalan kereta. Jalan Braga ini mengangkat tema Belanda dan Eropa karena jalan ini sudah ada sejak zaman penjajahan kedua Negara tersebut. Di Jalan Braga ini Anda dapat mengunjungi beberapa tempat seperti Braga City Walk, Museum Asia Afrika, Sin Sin Art Shop, Enoss Travelers Tour Bandung, dan Gedung Bank Indonesia Bandung. Banyak juga jebulnya.


JOGJA

Jogja adalah kota yang masih sangat kental dengan tradisi Jawanya. Hal ini dikarenakan Jogja merupakan kota yang dipimpin oleh seorang Sultan dan juga Keraton. Selain itu, banyak yang menyebutkan jika Jogja ini adalah kota yang penuh dengan kenangan. Mengapa begitu? Wisata-wisata di Jogja memang sangat unik sehingga akan meninggalkan kenangan yang indah dan berkesan bagi para pengunjung. Hal inilah yang membuat mereka tertarik untuk kembali ke Jogja. Lalu apa saja sih wisata yang mengenang di Jogja? Yuk simak daftar-daftarnya.


Malioboro
Siapa yang tidak mengenal Malioboro? Tempat ini memang menjadi salah satu ikon Jogja yang paling terkenal. Malioboro sangat cocok bagi Anda yang suka berbelanja apalagi membelikan buah tangan untuk keluarga di rumah atau teman-teman. Hal ini dikarenakan Malioboro adalah pusat oleh-oleh sehingga para pengunjung akan menemukan banyak pedagang yang menjual sesuatu khas dari Jogja seperti baju, tas, sandal, bakpia, dan yang lainnya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Tetapi, jangan lupa ditawar, sekalin bisa mengasah kemampuan bargaining di sini.  Pada malam hari, Malioboro akan terlihat lebih indah dengan dihiasi lampu kuning terang yang ada di sepanjang jalan sehingga membuat suasananya menjadi lebih romantis.


Alun-Alun Kidul
Alun-alun ini adalah sebuah lapangan yang terletak di selatan Keraton. Sebenarnya Jogja memiliki 2 alun-alun yang berada di utara dan selatan. Namun, Alun-Alun Kidul (selatan) ini lebih ramai. Hal ini dikarenakan disana terdapat 2 pohon beringin kembar yang sangat besar. Mitosnya, apabila ada seseorang yang bisa melewati kedua pohon tersebut dengan berjalan di tengahnya menggunakan mata tertutup, maka permohonannya akan terkabul. Kegiatan ini disebut dengan Masangin. Selain itu, disini juga terdapat banyak sepeda dengan lampu hias yang bisa ditumpangi oleh keluarga Anda. Tidak hanya itu saja, Alun-Alun Kidul biasanya juga sangat cocok untuk tempat nongkrong karena disana banyak penjual makanan seperti bakso tusuk, wedang ronde, dan lain-lain. Tempat ini lokasinya sangat dekat dengan Malioboro.

Hutan Pinus Mangunan
Ternyata, Jogja juga memiliki hutan Pinus loh. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai suasana alam yang sejuk dan tenang. Pemandangan hutan Pinus ini juga sangat indah dan Instagrammable. Hutan Pinus Mangunan ini dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, parkir luas, musholla, dan berbagai warung. Hutan ini terletak di Bantul dan untuk bisa masuk ke dalamnya, Anda cukup membayar tiket masuk senilai Rp 2.500 saja. Wisata ini buka setiap hari sehingga Anda dapat mengunjunginya kapanpun.


You Might Also Like

0 komentar

Followers