Review-Kamera OPPO Mirror 5 dan R7 Lite di Semarang

Thursday, September 10, 2015


"wiiihhh...bening langsing" adalah dua kata yang terucap saat pertama kali menggengam produk VIP Mirror 5 dan R7 Lite dari Oppo ini. Jadi begini, Kamis 27 Agustus minggu kemarin, Saya dan beberapa teman blogger di semarang diundang oleh Oppo untuk mengikuti rangkaian acara Fashion, Young, and Innovative Experience Tour di River View Semarang

Singkat cerita, Acara berlanjut ke galeri Oppo. Kami diberikan kesempatan untuk mencoba langsung produk teranyar dari Oppo, yaitu  Mirror 5 dan R7 Lite yang digadang sebagai produk Valuably Impressive Phone (VIP). Smartphone ini mengedepankan teknologi dan desain mewah, namun dengan harga kompetitif.

Jadi dalam kesempatan yang singkat dan kurang leluasa pada siang itu di Oppo store, saya cuma mengecek tampilan dan software sebentar, membolak balik kondisi fisik handphone yang full metal unibody, kemudian menguji fitur fitur yang ada di kameranya sebentar. Cuma sayang, gak ada bagi bagi gadget, jadi gak bisa review banyak dan detail #kode hihihi...

Ngobrol soal harga, langsung saja dibeberkan tanpa ba bi bu. Mirror 5 dilepas seharga Rp2.999.000,- sedangkan R7 Lite dijual seharga Rp3.999.000,- (Semoga harga tidak naik gegara dollar naik ya). Dengan harga segitu, mahal gak sih untuk kalangan menengah? Lumayan sih. Tapi coba kita intip dulu apa keistimewaannya.

Dari segi software dan hardware, Oppo R7 lebih dari cukup untuk multitasking. Piranti ini dibekali dengan sistem operasi ColorOS 2.1 berbasis android Lollipop 5.1., Dibenamkan prosesor OctaCore Qualcomm Snapdragon 615. 2GB RAM dan 16GB ROM dengan dukungan MicroSD hingga 128GB. Serta mendukung Jaringan 4G LTE 900/1800Mhz dan dilengkapi baterai sebesar 2320 mAH. Untuk kamera, R7 lite disenjatai dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.

Bagi saya, untuk menilai bagus atau tidaknya sebuh smartphone, selain spesifkasi hardware yang mumpuni untuk kerja multitasking dan desain yang mewah, yang saya nilai pertama adalah kameranya. Iya, kamera.

Hasil kamera R7 Lite nya seperti apa? berikut hasil jepretan saya, file asli rata-rata sebesar 3.5Mb, berikut sudah saya resize dengan ukuran 640pixel.

Super Macro, 
Fitur Auto, saya memotret kereta mainan yang melaju

Fitur HDR, Hasilnya bagus, focus dan background masih terlihat natural
Panorama, 
Oppo Mirror 5, dari segi desain nampak begitu mewah. Cuma, sayang saya tidak sempat mencoba kameranya
Sayangnya, waktu saya tidak banyak dan tempatnya kurang leluasa untuk berlama lama dan kenal lebih intim dengan Oppo Mirror 5 dan R7 Lite. Saya malah belum sempat bergandengan tangan dengan  Mirror 5. Namun, dari waktu yang singkat itu saya simpulkan. Kedua produk anyar Oppo ini memang terlihat mewah, Para cewek mungkin bisa terkintil kintil karena ada efek berlian di Mirror 5.

Okay, segitu saja. Mungkin di lain waktu diberikan kesempatan lagi untuk review lebih intim dan lebih mendalam.

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog