Kolam Renang di Singampon Ungaran, Bonus Pull-up Bar

Friday, January 11, 2019

suasana-kolam-renang-singampon

"Gawat nih! kulit mulai balik putih langsat ke warna aslinya, bisa-bisa nanti dikira paus albino! kembalikan belangku! balikin!"

Dengar-dengar ada kolam renang baru di Ungaran bernama Singampon. Gak baru juga sih, dulu pernah lewat, tapi saya kira kolam renang kecil buat keceh doang, ternyata luas kalau sudah masuk. Ada kolam panjang 25 meternya.

Mumpung libur cuti, akhirnya saya berangkat renang, khawatir juga kusen pintu bakal ambrol kalau sering digandulin daging dan tulang seberat 66kg. Untuk mencari lokasinya cukup mudah kok, Alamat kolam Singampon ada di Jl. Kyai Sono, Genuk, Ungaran Barat, Kab. Semarang. Patokan paling gampang ya belakangnya Gedung DPRD Kabupaten Semarang, setelah SLB. Awas jangan sampai keliru belok di Kolam renang Watu Lumpang.

kolam-25meter-singampon

Uang 5000 dapat apa?

Murah ya, karcis masuknya cuma 5 ribu perak. Sudah ada kolam balita, anak dan kolam standar untuk anak dengan panjang 25 meter. Ada tempat bilas, kamar mandi, bilik ganti, toilet dan mushola. Untuk barang bawaan harap dijaga masing-masing, karena saya tidak melihat ada loker untuk menitipkan barang. Kursi/bangkunya juga cukup banyak berjajar sepanjang keliling kolam. Cukup adem juga karena ada daun pohon ketapang yang lebar untuk berteduh. Lebih adem lagi kalau lihat pemandangan gunung ungaran di sebelah barat, adem!

Airnya gimana? bening gak, kaporit?

Kemarin pas saya ke sana pagi-pagi, airnya masih jernih, bening, bau dan rasa kaporit pun gak terasa. Infonya sih dari sumber air Gebugan dan tiap sore airnya bakal dibuang setengah dan diisi yang bersih lagi. Untuk waktu kurasnya belum ada info lebih jelas.

fasilitas-kolam-renang-singampon

Luas Kolam Renang

Untuk kolam paling depan kira-kira 10x3 meter dengan kedalaman 80cm. Kolam balita cuma setengahnya saja dengan kedalaman 25cm. Nah kolam yang paling ramai bisa dibilang kolam renang standar lomba untuk anak-anak dengan panjang 25x12 meter, kedalamannya miring dari dangkal 1.25 meter ke dalam 1.8 meter.

Maafkan saya kalau salah salah ukur panjang, lebar dan kedalamannya, kemarin gak bawa meteran sih.



WOW, Ada pull-up bar-nya!

Saya rada kaget dan senang ketika ketemu besi tinggi kekar warna biru, saya menyebutnya pull up bar. Ini mata sudah berbinar seperti bertemu dengan kekasih yang LDR selama 168 jam, rasanya pengen meluk terus digandulin.

pull-up bar Kolam renang Singampon
Pull-up Bar
Baru kali ketemu dan lihat ada kolam renang dengan tiang besi untuk pull-up, anti mainstream bro!  biasanya paling banyak ketemu ayunan, plorotan sama ember tumpah. Lha ini kok ada besi pull-up bar. Saya langsung pemanasan bentar terus mencoba gondal gandul naik turun. Ampuh! cukup kuat, tidak goyang atau monting sekalipun diganduli tulang berbalut daging seberat 66kilo. Bakoh!


Saran saya nih,  mungkin bisa ditambah dips bar biar lebih lengkap. Yakin lah bakal jadi kolam renang favorit saya dan temen temen calisthenics. Kolam renang di desa sebelah bakal saya putus dan dijadikan mantan.

gambar-dinding-kolam-singampon

Murah, pasti ramai ya mas?

Sepertinya iya, hari jumat sore, sabtu, minggu pasti ramai anak kecil yang datang, ada juga yang les renang. Kalau mau lebih sepi dan tenang bisa datang di hari biasa dari jam 7 pagi sampai tutup jam 5 sore. Kemarin saya datang hari kamis pagi jam 7.30 masih lengang, hanya ada 3 buk ibuk yang ngerumpi di pojok kolam ngobrolin duit 80 juta. #ifyouknowwhatimean

Lain kali pengen datang bawa waterproff case, bikin video underwater. Nah, monggo Kolam Renang Singampon bisa dijadikan kolam renang favorit atau alternatif di Ungaran jika ingin suasana baru. Simak videonya, jangan lupa subscribe ya.




You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku nggak bersahabat dengan air jumlah banyak begitu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting kita masih sahabat erat sul, isul.
      kalau di kali/sungai, jumlah airnya lebih sedikit owk ya

      Delete
  2. Bang ayok hagoan, wkwkwk

    ReplyDelete

Followers

MEMBER OF

Loenpia.net

Statistik

Blog