Bening dan Cantik - Semarang Night Carnival

Wednesday, May 02, 2012

Selasa 2 Mei, sebelumnya saya mau mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 465 untuk kota kelahiran saya Semarang tercinta . Menjelang ulang tahunnya semarang mengelar banyak acara yang sangat meriah, diawali dengan pembuatan rekor lumpia terpanjang, sepanjang 465 meter pada tanggal 22 April, dilanjut dengan Semarang Night Carnival 28 April sabtu kemarin.

Sayang sekali saat pembuatan rekor lumpia terpanjang di balaikota saya tidak bisa hadir, padahal saya pengen banget mengulur dan mengukur panjang lumpianya, ditambah penasaran stadium akhir untuk  mencicipi rasa lumpia yang berisi adonan jantung pisang.

Semarang Night Carnival ternyata berhasil menyedot perhatian banyak orang, yang hadir bukan hanya warga semarang, tetapi juga dari luar kota yang ingin menyaksikan pawai. Kebetulan saya dan teman loenpia.net ikut andil dalam memacetkan dan rusuh ditengah rombongan.

Start jam 7  lebih setelah pidato yang lumayan panjang, tahun ini Semarang Night carnival mengusung tema tentang bunga, start dari depan balaikota, peserta pawai mengular sepanjang jalan pemuda. Terdiri dari mahasiswa, siswa SMA, SMP, AKPOL, komunitas kapuera, parkour, melintas sekitar 45 menit.

Rombongan berjalan beriring sepanjang jalan pemuda - Tugu muda - pandanaran - simpang lima - Pahlawan. Tetapi hujan turun dengan derasnya sebelum pawai berakhir, peserta menyelamatkan riasan dan costum masing masing. Saya yang cuma nonton saja kecewa karena hujan, bagaimana dengan para peserta pawai yang sudah cape?.

Eniway.... Semarang Night Carnival tahun ini sangat ramai, tema dan pesta costum yang di usung pun sangat cantik dan indah (lirik yang bening-bening). Selamat Ulang tahun kotaku Semarang yang ke 465.





Salam
Warga Gunungpati
@slamsr

You Might Also Like

10 komentar

  1. Dirgahayu Semarang,
    Tambah maju saja Seputar Semarang,
    hiakakakaka....

    ReplyDelete
  2. wah kemarin saking ramenya kita gak ketemu ya mas
    padahal udah brik brikan di telpon

    ReplyDelete
  3. met ultah buat kota semarang.. om.. salam ya buat semarang..he.eh.eh.e

    ReplyDelete
  4. Bang Slams ga pke kostum jg? :D
    wah,,dapet lumpianya ga Bang? mayan tuh :D

    *kyak ad penampakan gtu di background*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan gak ikutan ngulur lumpia, ngincip juga endak

      foto yang mana?

      Delete
  5. kemaren ga bisa ikut karna kuliahh :( etapi abis itu hujan deres ya, persis kayak SNC tahun lalu.. semoga Semarang makin jaya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaya terus mbandah, dan kober terus eksis

      iya hujan, belum sampai sampai simpang lima udah hujan deres, sak deres derese, pawang hujane kurang manthep...

      Delete
  6. aku kemarin nyegat di samping mesjid, baru dapet 15 menitan, langsung mak bres, duweres pol. peserta berhamburan menyelamatkan riasan. huuuuuuuu..........

    eh, tapi hujan deres, rezekinya banyak ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas hujan neduh dimana dan?
      aku ngiyup di dalam tower sampe reda

      Delete

Followers

Statistik

Blog