Ads Top

"Teamviewer" control komputer jarak jauh

Teamviewer - tidak jarang teman kampus atau user komputer dikantor curhat kalau komputernya trouble, ditambah embel-embel rusaknya parah banget dan bikin panik, rusaknya seperti gak tau gimana cara insert foto di Ms Word, settingan wallapaper dekstopnya berubah, bingung cara melebarkan kolom atau menjumlahkan formula di Ms excel. WOW Masalahnya parah banget ya?. Bwahaha yang pasti Semuanya minta dibenerin secepat kilat dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, sedangkan antara jarak tempuh lokasi tidak sebanding dengan kerusakan komputer yang bisa dibilang sepele.

Berasa kurang efektif saja, Misalnya jalan kaki bisa meres keringat satu ember, eh sesampainya di lokasi cuma dikasi air satu gelas, untuk membasahi tenggorokan saja masih kurang, bahkanbelum sampai usus airnya sudah kering, istilah jawanya "orakk cucok!". Atau pernah saya lagi ngemil tumpeng sambil nangkring kursi ruang tamu, tiba-tiba temen dari Jogja nelpon butuh bantuan memperbaiki settingan radionya, Dijelaskan lewat telpon gak mudeng, dituntun lewat chating malah bikin pusing sendiri, keburu tumpengnya basi, susah bukan?.

Nah sebenarnya banyak sekali aplikasi untuk meremote komputer, berikut salah satu aplikasi gratisan namanya Teamviewer, sebuah aplikasi screen-sharing dan transfer file, yang bisa digunakan untuk mengakses komputer jarak jauh. Software personal, bukan untuk kepentingan korporasi, seperti perusahaan atau bisnis, saya rasa reviewnya juga sudah banyak diinternet.

Instalasinya juga mudah, karena masih pakai bahasa manusia, tinggal Next, Next, Next komputer client sudah bisa kita kontrol. Nanti ketika Anda login, Anda diberi akses ID 9 digit dan password sebagai konfirmasi. Tinggal pilih saja menunya, controlnya ada 4 tingkat sesuai kebutuhan, remote penuh komputer, remote presentasi, transfer file, atau VPN.

Mudah kan? jadi gak perlu capek capek menghampiri satu per satu ke TKP, ibarat sekali tepuk lalat, cicak dan buaya langsung pingsan, atau sekali dayung dua pulau dan gunung kembar terlampaui. Tapi ingat, masing-masing komputer harus terinstall dulu aplikasinya, dan pastikan koneksi internetnya stabil.

link download : Teamviewer

oya, Misal masih ada aplikasi remote yang lebih bagus, aman, gratis maupun berbayar, bisa dishare dikolom komentar ya.
Salam olahraga
@slamsr

17 comments:

  1. waduh aku gak tahu a'
    makasih banyak infonya yah
    kalau dari sini berfungsi gak remote-nya??

    ReplyDelete
  2. waduh waduh PR 4 a', SIP...terus semangat untuk nulis berbagi ilmunya yah!

    itu artikel diatas, jadi tinggal nunggu transferan gitu? ^_^

    ReplyDelete
  3. @narti : bisa mbak, bisa jadi diluar angkasa juga berfungsi selama konek internet
    @sda : heheh ini review gratisan kok mba, kebetulan ada temen yg minta tolong ngecek komputernya, cuma jaraknya jauh, kalo cuma lewat telepon gak mudeng, jadi kudu liat langsung kondisi komputernya

    ReplyDelete
  4. @ninda anyin : anyin juga tambah cantik #eh #lostfocus

    ReplyDelete
  5. Bekal..untuk para tekhnisi komputer nih, aplikasi yang akan sangat membantu

    ReplyDelete
  6. sek aku takok, opo hubungane Teamviewer ambek olahraga, ancen wong gak jelas..

    Ayu ting ting pringas pringis
    kering lahhhh gigie hahahhaa

    ReplyDelete
  7. eh mas, caranya merubah profil blogger ke akun G+ gimana cara, ajarin ya.. tak enteni nang jombloku hehe

    ReplyDelete
  8. @wisata bali ; sangat membantu ketika gak bisa ngadepin komputer secara langsung, oya aku blognya loadingnya lama banget

    ReplyDelete
  9. @nyunnyun : wahaha kan blog personal nyun, yo sak kwarepkyuuu tho ya, bisa jadi nanti pake teamviewer bisa ngatur strategi basket... kaya peresentasi jarak jauh gitu

    NB : udah aku samperin tuh si jomblo!! KODE

    ReplyDelete
  10. Apik kui, Slamsr, isoh nggo ngecek downloadan pas komputer tak tinggal... xixixix.. Support nggo windows, linux, android dan BB keknya juga...

    ReplyDelete
  11. @MHC : WOHHH iya toh? BB juga bisa? kalo mengecek kadar alergi kepiting bisa juga gak ya? *lariii*

    ReplyDelete
  12. Apa gak bahaya mas bila komputer bisa dikontrol pihak luar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaya pasti ada, cuma ada pilihan untuk kemanannya...
      pihak client juga bisa langsung cut koneksi

      Delete
  13. saya setuju sama pertanyaan wisata indonesia di atas, apa itu nggak bahaya ya?. saya pernah tau sdikit ttg software ini. bukankah yg mengontrol jadi bisa lihat layar pc dari yg dikontrol ya ?. Apakah cuma melihat atau juga bisa utak atik sih? bagaimana jika kita masuk ke sebuh akun (katakan di gmail/yahoo), apakah mereka juga bisa mengetikkan sesuatu di dalamnya? thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang saja, ada pilihannya kok
      bisa full control
      ada juga yg cuma bisa view dan presentasi...
      ituh..

      Delete

Powered by Blogger.