Peringatan Penting yang sering Kita Abaikan

Thursday, October 27, 2011

ini adalah cerita dari tetangga saya yang pastinya bisa diambil manfaatnya.

Jadi saya mempunyai tetangga yang tinggal tak jauh dari rumahku, seorang kakek berumur sekitar 60an, tinggal bersama istri dan seorang anak laki laki. dia mempunyai kebiasaan makan makanan yang manis seperti gadis manis, gula, permen, minum kopi dengan takaran gula yang tidak normal. Dia sudah berulang kali diperingatkan oleh anaknya untuk meninggalkan kebiasaan buruknya tetapi tidak dihiraukan dan tetap melanjutkan kebiasaannya.

Suatu hari dia jatuh dan lengannya tergores, tetapi goresannya itu tak kunjung sembuh bahkan sempat infeksi dan meradang. Kemudian diperiksakan di puskesmas terdekat diantar oleh anak laki-lakinya. Tak lama kemudian dia divonis menderita Diabates (penyakit gula) dan disarankan untuk meninggalkan kebiasaanya makan makanan yang manis.



Kakek itu tidak menghiraukan peringatan pertama dari dokter untuk menghentikan kebiasaan buruknya, Kedua kalinya dia diperingatkan tapi dia malah menyepelekan, hingga peringatan yang ketiga dia juga tetap acuh tak acuh malah melanjutkan kegemarannya mengkonsumsi gula.

Selang beberapa bulan, terdengar kabar dia jatuh dari motor dan kakinya tergores aspal, luka dikakinya tidak bisa mengering dan maaf, kakinnya membusuk. Sekarang dia kehilangan satu kaki karena harus diamputasi supaya tidak menjalar - padahal hanya luka goresan lho!.

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh gagalnya pengaturan gula darah. Diabetes mellitus merupakan momok bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Walau saat ini tersedia obat yang beraneka ragam mulai dari obat tradisional, jamu, tanaman, sampai resep dari dokter. Namun jargon "Mencegah lebih baik daripada mengobati" tentunya sangat dianjurkan dan paling efektif.

eniwey... Orang sering tidak menghiraukan dan meyepelekan peringatan-peringatan itu, tidak hanya Penyakit diabetes, tetapi hampir semua elemen. Ketika keuangan kita sering bangkrut di tengah bulan, ketika hubungan asmara sering dilanda permasalahan dan sulit menyelesaikan, Ketika Skripsi tak kunjung selesai dan dikejar-kejar deadline umur nikah, kerjaan tidak beres dan dimarahi atasan, lama menJomblo dan cintanya sering ditolak, itu adalah peringatan untuk kita supaya waspada dan memperbaiki kesalahan.

Aku ngomong apa sih?!!! Postingan ini untuk memperingati Hari Blogger Nasional 27 Oktober,
Oiya... mulai jarang posting dan blogwalking itu juga sebuah peringatan lho!! jangan sampai lupa password blog juga!.


Salam
Blogger Berbayar
@slamsr

You Might Also Like

5 komentar

  1. test test.... nyepam di blog sendiri hehehe
    katanya pada gak bisa nulis koment

    ReplyDelete
  2. Happy #BloggerDay 2011 keep posting and positive sharing

    ReplyDelete
  3. ehem...bnar2 sedang disibukkan dengan hal2 mistik gajebo yg membuatku agak jarang blogwalking akhir2 ini -____-"

    met hari Blogger Nasional :D

    ReplyDelete
  4. @acoy : met hari blogger juga
    @caya : wah kok jadi mistik mistik ya?

    ReplyDelete
  5. ehem,,,saking gajebonya getoh ekekekeke :))
    mistik gak mesti gelap,hitam,kelam :))

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog