Es Campur Kehidupan Pribadi dan Profesional di Facebook

Friday, October 07, 2011


Apa Statusmu hari ini?
Berapa banyak hal yang sudah saya kerjakan setiap hari?
Apa yang saya dapatkan dalam tiap harinya?
Siapa saja orang yang saya temui?

hal sebanyak apapun, kegiatan dan tanggung jawab yang kita punyai itu #sesuatubanged, sebenarnya hanya jatuh dalam dua kategori yaitu kehidupan pribadi dan kehidupan profesional.

sedangkan yang dimaksud dengan profesional bagi setiap orang itu banyak sekali, mungkin sebagai karyawan yang rajin, mahasiswa yang lagi heboh dengan skripsi, dosen killer, direktur, pengusaha (kerjaannya usaha melulu), tukang ojek ugal-ugalan, pelayan toko yg berdiri dengan rok mini, sales kompor door to door dan mouth by mouth, peternak blog pemburu dollar, itu semua biasa disebut dengan profesi untuk mendapatkan penghasilan.

eh aku ini ngemeng apa ya? kesambet setan lawang sewu, polder tawang apa jembatan mberok sih? serius amat yak!!


oke lah, jadi begini, sekarang ini kehidupan pribadi, kehidupan profesional, hubungan intim, marah, putus asa, iseng, mewek mewek merengek, bahagia, ber-Al4y  ria, semuanya bisa diumbar dan dipamerkan di web milik Mark Elliot Zuckerberg. Dari status yang gak penting sampa status gak penting banget berkecretan didinding (rasanya ada yang janggal).

"gatel" "pengen pipis" penting gak sih? sini aku garukin pake parut!!
"4gKän_kùw jgæ C!Ntä nu! Xmpé kpæn Pùn ??" Al4y Detect!! mata jadi perih, minus tambah 2 centi!!
"Apä DIA lpä ma ak tw 5u mghndär!_kù.....,mäsak gk ad wktù sdkt pùn Bwt agkow" wahaha katarak double!! 4l4y plus plus, padahal yang dimaksud gak punya FB *banting kitbot*
"enaknya ngapain ya?" yo kwarepmyuu kaya gak punya kerjaan aja
"facebook lama-lama mboseni" ketahuan kalo kerjaanya cuma mantengin status facebook
"uplod foto monoton" bangun tidur langsung upload foto 20 ekor, foto sendiri, sambil monyong-monyongin bibir, ditonjol-tonjolin, pose 1 sampai 20 sama semua!!. apa gak ada pose lain apa?
"everytime i just want to say that i love u, i miss u,i need u,n i want u my husband, ouh ouh" HEH SANA SEWA KAMAR AJA!!!

kenapa ya kok saya jadi ngurusi status orang? toh itu facebook mereka, dinding mereka? apa hak saya ngurusi dapur orang? kok saya jadi sensi sendiri!! sumpah saya lagi gak dateng bulan *banting kiranti*

"kalo gak suka unfollow aja atau blokir", gak segampang itu jendral!!, sepertinya mereka harus baca dulu  tentang etika social Media dan Internet. kalau itu bukan ranah pribadi lagi, bahkan sekarang yang namanya "privasi" hampir tidak ada di facebook.

Sadar gak sih? apa yang kita tulis/posting, secara tidak langsung akan berdampak kepada teman-teman atau follower kita. Ingat kejadian Ini? kerusuhan brutal di Inggris? lengsernya presiden mesir? tetangga saya yang akhirnya cerai? Ayu ting ting yang mendadak lupa alamat? itu semua karena facebook, twitter dan social media yang lain. JADI pintar-pintarlah me-manage diri di Internet dan social media. Karena Tanpa kita sadari, sebenarnya ada yang mengawasi segala tindakan kita di ranah Internet ini selain Tuhan.

SO THINKING BEFORE YOU POSTING.

aku tadi nglindur apa sih? turu ahhhhh

You Might Also Like

10 komentar

  1. haha... turu wae mas. aku setuju bgt sm sampean, rasanya ga ada yg penting (selain status gebetan) di facebook. aneh2 aja statusnya, kayak cari perhatian, yg good looking mah enak banyak yg komen, la kayak aku? Wuahaha... Anw, aku jdinya skrg kerja keras unsubscribe yg geje2...

    ReplyDelete
  2. btw,,,makin kesini postingan sampean makin d*was* *keselek ngomongnya* wahahhaahahha...

    ReplyDelete
  3. Betul. Mulutmu harimaumu. Itu kalo ucapan.
    Sekarang jamannya "jarimu buayamu". Apa yang kita ketik dan tulis, bisa jadi buaya yang berbalik menerkam. :D

    ReplyDelete
  4. @aynun : aynun ini cowo lho, langsung blokir...*kejem yo ben*
    @caya : wahaha rada nyrempet nyrempet gitu ya
    @asop : lnagsung nyokot

    ReplyDelete
  5. Di sadari atau gag, ternyata di dunia maya pun satu sama lain saling peduli, saling perhatian ya... :)
    Nice pos mas... :)

    ReplyDelete
  6. nice post
    tulisan agak realita dunia internet banget.....

    ReplyDelete
  7. betul sekali apa yang ditulis bisa berdampak pada orang lain

    ReplyDelete
  8. haha soalnya kn ak suka bca2 postingan sampean yg laen ampe ngakak guling2 kasur,,,lepas bgt ky'a gaya ceritanya...tp skrg ky'a udh agak brkurang ceplas ceplosnya hihihihi...

    ReplyDelete
  9. @daud volare : kamu belum follow aku ya? #lhoh
    @agus : dampak negatif dan postifi
    @caya : pencitraan hehe

    ReplyDelete
  10. Saya mohon share post ini..

    ReplyDelete

Followers