25 October 2011

10 tempat angker di semarang

Suka duka siaran itu ada-ada aja, kali ini saya mau cerita berita dukanya. Kemarin malam waktu saya siaran di radio loenpia dengan tema "Bincang Bencong Tempat Horor di Semarang" ada kejadian aneh, judulnya emang aneh, ada kata bencong-nya. Bukan, bukan judul yang bikin aneh, tetapi karena ada kejadian yang bikin bulu kuduk berdiri.

selasa kemarin malam saya siaran bersama DJ @Jeepban dan narasumber cewek bernama @Namythachandra seorang mahasiswi kebidanan disemarang. Satu cerita, dua kisah seram, tiga setan disebut, tempat horror dan angker dibahas cukup menyeramkan, sampai pada tengah-tengah cerita, bulu kuduk berdiri dan terjadilah. (sound effect serigala melonglongg auuuuuuuuuu ah gelap)
Ilustrasi Uji Nyali, penampakan di Lawang sewu


Ditengah bahasan tentang setan wewe gombel di UNIKA dan terowongan jalan tol dekat PLN jatingaleh server mendadak mati, macet, direfresh juga tidak bisa balik lagi, encoder macet. si namita ketakutan dan mematikan conference, siaran pun berhenti sejenak. kok jadi rada merinding gini, mungkin Setan gombel kupingnya panas nih terus servernya diacak-acak, bwehehehe asumsi ngaco.

Menurut anda dimana tempat horor disemarang? dan pastilah Lawang sewu menduduki peringkat pertama yang dikategorikan angker. Selain sudah pernah jadi tempat uji nyali dan terlihat penampakan, waktu itu sangat sempat bikin heboh di reality show. Kemudian 1 minggu setelah uji nyali terjadi kelainan pada peserta itu, menurut kabarnya sih orangnya sudah meninggal -saya cuma dengar kabar burung aja sih, belum tau kebenarannya (backsound kuntilanak merintih garuk garuk pantat)

Jadi sebenarnya masih banyak tempat seram dan horor yang cocok untuk dijadikan wisata ghoib selain di lawang sewu, kalau mau tau ini ada 10 tempat yang bisa dijadikan tempat uji nyali.
  1. Lawang Sewu : menjadi trademark utama tempat horror disemarang, banyak sekali cerita mistis dibalik bangunan belanda berpintu 1000  ini. Loteng, atap paling atas yang biasa dijadikan lapangan sepakbola ini ada penampakan wanita yang menggantung, adik saya si momot juga pernah lihat penampakan disini dan bertingkah aneh. masih banyak sudut yang horor lainnya terutama diruang bawah tanah. saya ceritakan lain waktu.
  2. Tugu Soeharto Sampangan, pernah diceritakan kalo ditugu ini banyak hewan hewan penunggu seperti buaya putih, MONYETTT!!! - nunjuk dije disebelah sedang jawa warnet hehehe
  3. Bukit Bergota (kuburan) depan Kamar Mayat RSUP Dr Karyadi. yang namanya kuburan ya mesti angker dong ah.
  4. SMAN 1 : Aula Besar, Aula Kecil, area bekas kolam renang, ruang kesenian, lantai 2 sayap Kanan dan pohon besar belakang lapangan sepak bola, banyak sekali cerita horor disini, pernah dengar kalau ada tuan dan none none belande yang pesta.
  5. Bekas bangunan Hotel Siranda Jl. Siranda / Pahlawan, dari luar hotel ini memang terlihat angker walaupun disiang bolong, disebuah kamar hotel tersebut pernah terjadi pembunuhan dan arwahnya selalu gentayangan mengganggu pengunjung hingga hotel ini ditinggalkan. namun belakangan hotel ini dijadikan tempat tinggal para pengamen yang biasa mangkal sana.
  6. Kolong jalan Tol dari arah gedung PLN Jatingaleh menuju kampus UNIKA, terowongan ini tikungannya terlalu tajam sering terjadi kecelakaan. Teman saya pernah lihat penampakan genderuwo diatas atap jembatan yang gelap dan terbang mengikutinya.
  7. Jalan Kusumawardhani belakang Taman Makam Pahlawan.
  8. Terowongan Jalan Tol Krapyak, jalan dari pasadena tembus ke krapyak, teman saya pernah kebanan dan mogok disana.
  9. Bukit Gombel Semarang, Bekas Hotel di gombel, Fian teman saya pernah melakukan ekspedisi alam lelembut dan berhasil menangkap penampakan di kameranya, tentu saja menjadi pro dan kotra antara percaya dan gak percaya.
  10. ada dibelakang lu!!!!! haha yang terakhir ini buat lengkap-lengkap aja!!! biar genap gitu.
Sebenarnya masih banyak tempat lain yang masih belum dituliskan, kalo mau cerita horror dan lebih seram bisa pantengin terus siaran  saya tiap Hari kamis malem jumat, atau selasa jam 9 malam, di radio Loenpia . Oya, misal ada lagi tempat yang angker bisa share disini, atau pas saya siaran radio, biar bisa merinding berjamaah.

Salam
@slamsr

28 comments:

  1. kadang hati wanita itu juga serem huehuehueh

    ReplyDelete
  2. @jeepban : apalagi kalo lihat penampakannya kingkong!!! wuuuu angkerrr... bisa mimpi buruk..(hallo kong!!)

    ReplyDelete
  3. ajegile..
    dari point 1.. bahkan sampe 10.. gw selalu kepikiran si empunyablog...

    bahkan ketika gw selesai baca ini artikel, dan nengok.. jrng jreng.... disanalah Slams berdiri dengan muka pucat sambil ngomong dengan suara sember...


    "mana kucing ku... mana kucingku..."

    ReplyDelete
  4. @dawa : wahahasyemmm ya om, kucingku ilang, kabur om... ayo balikin!!

    ReplyDelete
  5. kalo ilangnya pas lagi sakit mah slam.. relakan sajah..kqkq
    kucing kalo mao mokat emang suka kabur2xan..
    (pengalaman 8 kucing ilang pas sakit, dan 1 mati di tangan berusaha kabur dengan susah payah, akhirnya tewas didepan mata..kqkqkq)

    "mana kucingku.. mana kucingku..."
    "kembalikan si cemplon...."

    ReplyDelete
  6. @dawa ; kayanya lagi gak sakit om, cuma pas pagi aku makan ikan dia gak mau, tapi emang ikannya mengandung pengawet, abis itu gak balik. aku cari cari disekitaran juga ndak ketemu

    *ouhhhh cemplonnnn* mewek

    ReplyDelete
  7. meskipun benar adanya jangan dibicarakan biarkan apa adanya yang penting hepi....

    ReplyDelete
  8. et dah ane lg sndrian neh,,,mendung pula,gelap pula asyeeemmm wkwkkwkkwk...hmmm ane lom kenal semarang sih jd mboten ngertos tmpat2 serem dsono hyeehehehhehe.....klo mw datengin tmpat serem silakan datang ke kampus IPB Baranangsiang, T.O.P B.G.T deh :D

    ReplyDelete
  9. @agussupria : biar terkesan lebih serem gitu, kadang banyak yg nyari tempat2 serem kek gini
    @ca ya : aku liat wajah calon mertua juga serem..

    ReplyDelete
  10. waduh,lawang sewu emang udah terkenal angkernya,,,merinding saya kalo denger kisah misterius disana,,hemm,,tapi banyak juga ya tempat angker,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl jaman dulu sih tempat yg angker ya taman kb trs abis itu pindah ke kampung kali, tp gak tau kl skrg

      Delete
  11. yang paling menakutkan yang di belakang kita..he

    ReplyDelete
  12. ijin share boleh,bang? -semarangker team-

    ReplyDelete
  13. Aku dulu tinggal di kuburan Bergota, Semarang, Randusari Pos 2 Atas. Sempat sekolah di SD Gunung Brintik Pangudi Luhur. Banyak kejadian2 aneh, tapi yang namanya masih anak-anak, ku anggap biasa saja. Tahun 1980 saat itu umurku 7 tahun,ikut ortu transmigrasi ke Kalimantan Tengah. Kadang pengen tahu juga, bgaimana kuburan bergota saat ini. Namaku M.Marwan, bapakku Tukijan, mungkin bila ada teman-teman kecilku yang masih ingat, kontak aku di email javas.aditya@yahoo.co.id. Yang punya Blog ini namanya sama dengan paklekku : Slamet Riyadi,sekarang jadi guru di Mbang Sri...

    ReplyDelete
  14. ah gak seruuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete
  15. Lawang sewu tuh kayae yg paling sereemm buat uji nyali hehehe.

    ReplyDelete
  16. penasaran dengan penampakan di daerah Gombel... .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hotel yang di gombel tuh ada penampakan

      Delete
  17. hahha, lawang sewu emang udah ga ada lawan deh. sudah teruji. hahahaa

    ReplyDelete
  18. penasaran dengan semua tempat yg ada disana , tapi takut juga

    ReplyDelete
  19. watugong,depan kodam dan vihara,juga angker lho aku mengalami dan melihat sendiri, konon cerita di tempat itulah mobil angkot yg mengangkut penumpang penjual petasan meledak dan menewaskan bbrp penumpangnya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar, jangan lupa senyum yang mesra dulu (hukumnya wajib) dan kunjungi juga blog sketsa Badakjawa dan Mobile photoblog SlamsPhoto.

NB : Harap tidak berkomentar jika hanya untuk nyepam dan menambahkan link obat-obatan. Jika ingin klarifikasi dan bertanya lebih lanjut, silahkan kirim lewat email.