Ads Top

Tips memilih sepatu basket seperti Kobe

Sepatu Basket!! Apakah anda tahu bagaimana rasanya dipancal pakai sepatu yang super mahal itu? #abaikan, Saya tidak mau membicarakan kejadian yang pahit itu! sakiiiiitt jendral!

Sepatu basket merupakan sepatu paling mahal menurut saya dibanding sepatu yang lain, bukan hanya dari hargaya, tetapi juga desain dan kuwalitasnya. Yang jelas lebih mahal dibanding satu lusin sendal jepit di pasar.

Sepatu dalam basket itu ibarat bedil bagi tentara, cangkul bagi petani, bom bagi teroris, gerobak bagi tukang siomay, gunting bagi tukang cukur madura, apapun ibaratnya Sepatu dalam basket itu sangat berperan penting dalam performa dilapangan.

Bulan depan saya berencana membeli sepatu basket karena sepatu yang sekarang dipakai sol-nya sudah tipis, lebih tipis dari bantalan sendal jepit, pengen yang baru, tapi second juga gak masalah yang penting nyaman dikaki dan gak bikin jebol dompet.

Berdasarkan pengalaman beberapa kali membeli sepatu basket, dan merasakan sendiri bagaimana membeli sepatu yang salah  *banting sepatu KW10*, saya menyimpulkan beberapa faktor yang harus diperhatikan saat memilih sepatu bakset yang benar:

1. Harus bisa meredam  benturan saat melompat dan mendarat ria dilapangan. artinya jangan memilih sol yang sekeras besi seperti High heels gituh! jadi misal kaki bagian dengkul (tempurung lutut), pergelangan kaki dan tumit terasa pegal pegal dan sakit, berarti sepatunya busuk!! jelek!! buang aja ketempat saya!

2. Tidak Licin, jadi misal dipakai dan bergesekan dengan lantai, keluar suara "crittt crittt" yaaah keluar. Gak mau kan Kepala misah, tangan berpindah tempat karena terpeleset pakai sepatu licin? Lagian kalo ada suara "critt critt" itu terdengar keren kok!

3.  Nyaman, Comfort seperti tempat tidur. Pilih sepatu yang ukurannya pas, dimana bagian depan belakang samping kanan kiri tidak ada ruang yang longgar, kalau dipakai kaki tidak bisa bergerak didalamnya. Ini penting lho!! tidak mau kan tergelincir atau lecet karena sepatu? "emakkkk kakiku lecetttt" gak keren kan?

4. Stabil, tinggi sepatu juga berpengaruh dengan kestabilan, Sepatu dengan potongan yang pendek membuat pemakainya fleksibel, mudah melakukan pivot dan ini sering dipakai oleh pointguard, tetapi menurut saya sepatu dengan potongan yang tinggi itu lebih aman dan stabil, juga melindungi mata kaki dan menghindarkan dari cidera angkel 80%. dan yang paling penting bisa menjaga kita tetap berdiri kokoh di posisinya setelah melakukan lompatan dan mendarat.

5. Responsive. Yak sepatu basket loe harus responsif, Jangan pilih yang terlalu berat, solnya terlalu besar atau yang solnya tinggi. Karena akan mengurangi kelincahan gerak kita saat berlari dan gerak kenan kiri. Nah beberapa orang (guard) memakai sepatuyang potongannya rendah (low cut) dan solnya tidak terlalu tebal supaya lebih lincah, seperti sepatu yang saya pakai ini, tapi sudah rusak.

6. Yang terakhir itu Harga! sesuaikan Isi dompet dan Sepatu yang mau dibeli, kalau duitnya baru cukup buat beli sendal jepit, ya nabung dulu, jangan asal merampok isi ATM.

Oya, biasanya ono rego ono rupo yang artinya bila harga bagus kualitasnya pun pasti bagus, Ngemeng-ngemeng saya lagi ngidam to the max sepatunya Kobe Bryant! yang seperti dibawah ini *mecah celengan ayam*.


Salam Tukang basket abal-abal, yang lagi ngidam sepatu basket
@slamsr

9 comments:

  1. kalau anakku bilang, mama beli sepatunya yg bisa ngerem.(bunyi critt critt tadi...)

    ReplyDelete
  2. semoga ngidamnya cepet kesampaian a'
    entuk piro ne nabung neng celengan ayam?

    ReplyDelete
  3. owalaaahh,,ribed jg mw pake spatu tok...ak ki klo maen basket cm pake spatu kets biasa,,malah pernah pke sendal jepit wkkwkwkkkwkw *salah kostum*

    ReplyDelete
  4. iya, makasih a'
    tadi setelah nulis komen, discroll ke bawah, eh masih ada linknya, n langsung ngoprek2 blog.
    nih udah jadi http://dee-photo-collection.blogspot.com/

    makasih banyak ya :)

    ReplyDelete
  5. habis yudisium pengen olahraga aaahhh
    slam gimana dah di app sama ibn? aku meriksa email meriksa akun ibn kok gak ada permintaan rekomen dari kamu yo....
    coba kirim lagi
    kalo mau nanya2 tanya aja

    ReplyDelete
  6. @mba narti ; iya mba semoga kedapetan beli sepatu setelah puasa dan lebaran *nunggu THR*
    @icha : waha sepatu kets juga bisa, cuma ini kalo tadi masa paka sendal jepit kan gak keren

    ReplyDelete
  7. @dee : akhirnya template ganti juga, dan sama dengan punyaku hehehee... lebih cepat lebih baik, biar gak prihatin mulu
    @ninda : udah kok, ternyata udah terdaftar sejak jaman bahula, eh km udah pernah dikasi review sama IBN apa belum nyin?

    ReplyDelete
  8. waah dah lama niiih semenjak lulus sekolah jarang beli sepatu basket, dengan silaturahim kemari jadi tau n ngerti akan sepatu basket yang baik n benar. sambil mau ngucapin >>>>

    Dengan datangnya Ramadhan ini akan mengetuk Dinding Jiwa, menambah kebersihan Rohani, kelurusan Aqidah, kelembutan Rasa, kekuatan kata, ketegasan Sikap, ketajaman Mata Hati, semua itu untuk menuju derajat Taqwa....INSYA ALLAH.....
    SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

    Semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete

Powered by Blogger.