Makna Dibalik "Traktiran"

Tuesday, July 05, 2011

Istirahat siang tadi saya tidak ke warung langganan buat makan siang, ada temen beda bagian yang nelpon ngajak makan,
makan di Warung Lotek yok!! "emoohhh, aku gak makan keluar"
lagi puasa slam? "gak, ini kan belum bulan ramadhan! aku juga lagi gak PeDeKaTe sama cewek!!"
trus, lagi bokek ya? "nop, sekalipun gak punya masih bisa ngutang di warung!"
wess sak kwarepmyuuu slam!! "hehehe"

setelah ditinggal keluar, saya mengeluarkan 1 kotak nasi, lengkap dengan lauk ayam bakar, sambel dan lalapannya!. disusul 4 orang teman saya juga bawa bungkusan yang sama (semuanya ibu-ibu), dimakanlah rame-rame di klinik sambil cengingisan.


Jadi dikantor lagi ada traktrian ibu hamil, sekalian pamit cuti esok harinya. saya ucapkan terimakasih buat Ibu personalia yang akan cuti keplentingan (hamil)!! semoga diberikan kelancaran saat persalinannya nanti, ibu dan anak sehat wal afiat syahhh.

Jadi mungkin sudah jadi kebiasaan di kantor, kalau ada yang ulang tahun, punya hajatan pindah rumah baru, Perpisahan kerja, hape baru, motor baru, punya pacar baru, selingkuhan baru #eh sering diadakan makan-makan bersama (tentunya ditraktir seikhlasnya).

Manfaat traktiran buat yang mentraktir tentunya akan lebih bahagia, plong dan tentram (tentram gak ditagih traktir) Tetapi Intinya adalah berbagi dan kebersamaan supaya lebih akrab, disaat susah dan senang bisa berbagi bersama. Jadi supaya kita lebih akrab! mungkin Slam bisa sering-sering ditraktir makan hehe.

Tapi saya lebih memilih mentraktir daripada ditraktir, kenapa? karena ada rasa bangga ketika kita bisa mentraktir seseorang atau mungkin banyak orang, apalagi orang yang ditraktir lebih kaya dari saya. Entah itu mentraktir minum kopi di angkringan atau hanya membayari karcis parkir, bukankah "keren" bila motor supra fit yang lebih mirip odong-odong bisa membayari parkir motor Ninja, Honda NSR dan Harley?

NB : foto diatas bukan cuma ilustrasi, bukan acara traktiran yang sebenarnya.

Salam
@slamsr

You Might Also Like

17 komentar

  1. lha dek pret mo traktir kapannnnnnnnnnnnnnn?

    ReplyDelete
  2. nunggu aaSlam yg nraktir ah ^_^
    kira2 acara apa ya?

    ReplyDelete
  3. @yy : wehehee besok kalo dapet selingkuhan baruuu
    @narti : kalo lebaran saya traktir mba hehe

    ReplyDelete
  4. kapan kapan traktir daku ya slam... biar kamu lega...

    ReplyDelete
  5. @latre : hmmm biar sama sama lega ya mba..

    ReplyDelete
  6. Maaf aku ngga suka ditraktir
    aku sukanya mentraktir (sombong)

    ReplyDelete
  7. eh gw ada temen tu slams.. dari kecil ampe gede ga mao yang namanya traktiran..
    usut punya usut, alasannya logis juga..

    "kata babe, ane harus menjaga setiap benda yang masuk ke tubuh ane. daripada ga jelas halal or haram, mendingan nolak.. "

    ane.. "diem termenung"...kqkqkkq.
    (dalam hati.. jatah lu buat gw deh...)

    ReplyDelete
  8. @itik : hmmm aku cukup ditraktir yg murah aja kok tik, gak usah mahal mahal... es teh cukup
    @dawa : waha nasihat yg bagus juga, itu seperti mindsetnya pak Tung Desem
    @icha : wahaha siappp!!! yukk saya traktir sego teriii + goreangan + es teh

    ReplyDelete
  9. kalo gitu minta traktiran ah..soalnya saya suka ditarktir...hehehe..

    ReplyDelete
  10. tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah,sering2 lah traktir makan apalagi fakir miskin

    ReplyDelete
  11. @isti : kalo ada rezeki ya mba
    @agussupri : traktiran bareng bareng

    ReplyDelete
  12. hhohoho...tmpat tgl slam tu dmn ya sbener'a??semarang?solo?

    abis,,,jln2 mulu dah :p

    ReplyDelete
  13. @icha : aslinya semarang chaa....ya
    suer deh asli semarang... sumprittt

    ReplyDelete
  14. tergantung dulu siapa yg traktir dan di traktir dalam rangka apa. terus ada udang di balik bakwannya apa engga, kekeke.
    tapi kalo slam mau nraktir boleh.. kekekek

    ReplyDelete
  15. @sang cerpnis : jadi kapan nih mba fany traktir saya? gak nolak kok heheh
    @tyas: siapppp.... langsung pesen es teh

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog