Kebakaran, Komunitas Satoe Atap

Monday, June 13, 2011

Kebakaran, Selasa, 7 Juni 2011 menjadi sebuah catatan sejarah perjalanan bagi " Komunitas Satoe Atap", Tempat belajar mereka ludes termakan api. Buku-buku sekolah, meja belajar, Pohon Impian dan kenangan mereka hangus terbakar bersama arang dan asap.

Musibah adalah takdir yang terjadi diluar kuasa manusia, kebakaran ini adalah sebuah ujian. Yang jelas sekarang saudara kita dari Satoe atap sangat membutuhkan uluran tangan dari kita, bantuan kita semua. Ditempat  ini anak-anak jalanan kehilangan tempat berteduhnya, sekaligus tempat belajar mereka. Semuanya hilang hangus menjadi arang.


Komunitas Satoe Atap adalah komunitas yang peduli terhadap masyarakat garis bawah, terutama anak-anak tidak mampu dan anak jalanan di Semarang agar bisa belajar. Berdiri pada tanggal 12 April 2007, komunitas ini bukanlah UKM dan bukan juga LSM. Anggotanya berasal dari kampus-kampus seperti UNDIP, Unisbank, Unissula, IAIN dan lainnya. info dari Dot's

Kabar Terkahir dari Etha, "kami sedang mengumpulkan sumbangan dan akan berusaha aktif kembali", Mari kita bantu bangun kembali rumah impian mereka , bisa berupa donasi, alat-alat tulis dan sekolah, buku, sembako, pakaian layak pakai.

Kontak Person
Etha Farida (0857 404 775 87).


Lokasi komunitas Satoe Atap :
Banjir Kanal, Tegal Sari


Foto diambil oleh Etha Farida dari facebooknya http://www.facebook.com/media/set/?set=a.216964858324636.56501.100000333699777
Info Lain dari Dot'S http://dotsemarang.blogdetik.com/index.php/2010/05/27/ots-komunitas-satoe-atap/

You Might Also Like

5 komentar

  1. turut berduka...semoga mendapat ganti yg lebih baik

    ReplyDelete
  2. teriring doa semoga diberi kesabaran dan diberi gantinya oleh ALLah SWT amin

    ReplyDelete
  3. @isti : mereka sedang berusaha bangun kembali mba
    @agussupri : amiennn saya sertakan tiap doa

    ReplyDelete
  4. saya cuma bisa turut mendoakan, semoga semua cepat dapat diatasi. tetap semangat ya. ambil saja hikmahnya.

    ReplyDelete
  5. @ All: Melalui media ini, izinkan saya mewakili Badan Pendiri dan Pengurus SATOE ATAP untuk melakukan Klarifikasi, bahwasanya dengan musibah Kebakaran ini, nama SATOE ATAP sempat disalahgunakan pihak yang mencari keuntungan pribadi, yaitu dengan mengatas namakan SATOE ATAP untuk mendapatkan sumbangan.

    Melalui media ini, saya MOHON untuk disebarluaskan, bahwasanya SATOE ATAP tidak pernah memberikan mandat kepada siapapun guna bertindak untuk dan atas nama SATOE ATAP, kecuali orang yang memang ada dalam Badan Pendiri dan Pengurus SATOE ATAP.

    Untuk itu, apabila ada pertanyaan, informasi, bantuan, maupun hal-hal lainnya yang terkait dengan SATOE ATAP, harap langsung bertanya kepada Pengurus SATOE ATAP dan/atau melalui Badan Pendiri.

    SATOE ATAP tidak bertanggungjawab atas penyalahgunaan yang telah terjadi, oleh karena itu, agar berhati-hati terhadap Oknum yang mengaku sebagai utusan SATOE ATAP.

    Apabila dikemudian hari terjadi penyalahgunaan nama SATOE ATAP untuk kepentingan yang tidak terkait dan/atau tanpa sepengetahuan SATOE ATAP, maka SATOE ATAP tidak akan segan untuk membawa permasalahan tersebut ke ranah hukum.

    Terima Kasih.

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog