Kejutan Dancing Fountain dan Lampion Jateng Fair 2016

Tuesday, August 09, 2016

Mendadak Saya dibuat penasaran Jateng Fair tahun 2016. Cipratan cipratan berita di timeline social media sungguh menggoda iman, bocoran foto dan jadwal manggung artis nasional banyak berkeliaran di group whatsapp, mengajak seluruh warga Jawa Tengah untuk berduyun duyun datang menikmati event tahunan ini. Hmmm... sepertinya saya kudu datang.

Digelar non stop selama 30 hari, mulai 5 Agustus 2016 hingga 4 September sepertinya bakal menjadi malam panjang yang penuh kemeriahan. "Ah, Jumat saja pas pembukaan. Pasti bakal berbeda" Benar dugaan saya, ada pembukaan dan kunjungan dari Pak Ganjar.

Alhamdulilah bertepatan dengan tanggal muda, dompet masih tebal. Pukul 7 malam saya sampai di PRPP, Jl. Madukoro,Semarang. Motor saya diarahkan untuk belok kiri, parkir di Maerokoco dengan membayar di muka sebesar Rp2.000. Saya parkir di loket dekat dengan Gedung Sumbing. Lumayan, masih belum ramai.

Untuk tiket, Hari Senin - Jumat seharga Rp 15 ribu, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu seharga Rp 20 ribu. Jam buka mulai dari jam 16:00-23.30, khusus untuk hari minggu buka lebih awal dari jam 11:00.

Ada yang unik untuk tiket masuk di loket, yaitu adanya pengukur tinggi badan di samping loket. Jadi bila kamu membawa anak dengan tinggi badan di bawah 1 meter, tidak dipungut biaya, alias GRATIS. Sedangkan untuk orang dewasa bertubuh cebol saya kurang paham, gratis atau tidak.

"Don, posisi di mana?" Tanya saya ke Don Suke, yang punya seputarsemarang, via Whatsapp. 
"Dancing Fountain" Balasnya singkat di layar hape.

Saya pun langsung menuju ke Dancing Fountain, madep mantep lurus ngecenceng mencari Don Suke tanpa mampir-mampir. dan ini akan menjadi penyesalan saya nantinya. Saya mencari dengan bantuan papan petunjuk arah warna hijau, karena tidak menemukan denah lokasi Jateng Fair di dekat pintu masuk, atau mata saya yang siwer karena gelap. (nyeruput secangkir kopi Banaran di dekat gazebo, gratis!).


“Telat kowe, Slam!” Ucap Don Suke ketika bertemu di pinggir kolam sambil mengelap kameranya.

Katanya barusan ada atraksi air mancur yang bisa goyang Gangnam Style. Terus kameranya basah terguyur cipratan air. Kucrutan ainya bisa sampai di pinggir gazebo.

“Wah keren ya” celetuk saya ketika menonton video air mancurnya. Tapi awas! jangan terlalu dekat ke tengah kolam Tamansari, bisa basah diguyur cipratan airnya. Misalkan ingin tahu seberapa jauh cipratan airnya, bisa melihat bekas lantai yang basah di pinggir kolam.



Untuk jadwal kapan atraksi Dancing Fountain saya tidak tahu persis. Menurut info dari Don Suke yang tadi kameranya keguyur air sekitar pukul 18:30, dengan penanda lampu di sekitar kolam Tamansari akan dimatikan dan akan ada musik mengalun.

Dengan penuh kesabaran saya menunggu Atraksi air menari. Setengah jam lebih saya menunggu tanpa kepastian. Capek juga menunggu, saya tinggalkan sebentar menuju Bianglala yang super raksasa di sebelah timur Dancing Fountain.

Saya hanya berkeliling di sekitar Dancing Fountain karena khawatir terlewat atraksi air menari. Di sekeliling Tamansari saya melihat ada Bianglala di Timur, Bungee Trampoline dan Boom Boom Car  di sebelah Barat,  Bunga bunga lampu, hewan hewan dari lampion. Stand sepakbola, golf mini dan bermain listrik ada di sebelah Selatan Tamansari.

Yang paling menarik perhatian saya adalah di sisi Selatan, di Panggung Bangsal Kencana. Ada lampion yang cukup besar berbentuk karakter 7 wajah Presiden Indonesia dengan tag line "OUR PROUDNESS LEADERS". Bisa begitu mirip dengan aslinya. Saya paling suka dengan Gus Dur.


Ini yang saya sesalkan, Taman Lampion Wonderful Light Garden dan wahana Spectacular Dancing Fountain mungkin menjadi wahana unggulan Jateng Fair kali ini. Tetapi saya lupa masih banyak stand dan tempat hiburan di Gedung Sindoro, Merbabu, Sumbing, Merapi. Bagi yang hobi belanja, kamu bisa berbelanja sepuasnya barang barang menarik hasil produksi UMKM. Bila lapar atau ingin berburu kuliner, kamu bisa menikmatinya aneka jajanan sambil menikmati kerlap kerlip pepohonan dan bunga yang bisa menyala. Saya iri dengan teman saya yang upload foto menunggangi mobil mobil tua.

Ayo rame rame datang ke Jateng Fair.  Jangan khawatir, bakal digelar nonstop selama sebulan ke depan hingga tanggal 4 September, diadakan berbagai kompetisi, Lomba Fotografi, Lomba Memasak, Miss Jateng Fair 2016 hingga Artis Corner akan mewarnai Jateng Fair 2016. Tak hanya itu, berbagai doorprize juga telah dipersiapkan, handphone, televisi, sepeda motor dan juga mobil menjadi hadiah utama untuk pengunjung yang beruntung. Jadi, tiketnya jangan dibuang ya! siapa tahu dapat doorprize mobil?

NB: Wah, ternyata banyak juga pokemon yang berkeliaran di wilayah Jateng Fair, jenisnya juga lumayan langka seperti pikachu. Bagi yang kehabisan Pokeball, bisa jalan jalan di Puri Maerokoco. Banyak sekali Pokestop di sana.

You Might Also Like

4 komentar

  1. dan saya masih bingung maksud judul lampion the leaders

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau versi lengkapnya " our proudness leaders" mba,
      jadi ada 7 pemimpin kebanggan kita.
      kira kira begitu, *ngemil jagung bakar*

      Delete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog