Hello World, Fatih Arkananta Riyadi

Tuesday, August 02, 2016

Dear Fatih, kamu tahu gak?

Ibumu, setiap malam sebelum tidur selalu minta dielus punggungnya. Kakinya yang mulai bengkak juga minta dipijit, jari jari kakinya minta dicetotin. Kalau belum ada bunyi "Cekluk" bakal minta diulang sampai bunyi. Katanya gak bisa tidur kalau belum dipijit.

Tahu gak?
Ibumu itu bandel, suka garuk garukin kamu. "Gatal owk" katanya sambil pamer perut. Ukuranmu makin besar dan bobotmu yang makin berat. Ibumu juga sempat khwatir kalau kegendutan di dalam karena suka minum juice.

Hai, Fatih. Ibumu itu juga kaya gini (telunjuk tangan kanan menyilang di depan dahi, ditarik ke bawah). Dia jadi sering bicara sendiri, terlebih pas kamu lapar. Dia juga sering senyum senyum sendiri. "Yah, yah... lihat! ini apanya adik ya?" Katanya nyeri, namun Ibumu malah nyengir, dipandangi terus lalu dielus elus.

Hai, Fatih. Ibumu ngidamnya juga tidak aneh aneh, paling juga makan soto ayam. Kalau pagi gampang lah. Tapi nyari soto ayam di Gunungpati malam hari itu bisa bikin migren Ayahmu. Adanya soto sapi di bawah pohon beringin Polsek Gunungpati.

Hai, Fatih. Selama hamil, Ibumu itu jadi banyak banget larangannya. Ayahmu kan suka olahraga, rutin lari 5km, basket, renang, naik gunung. Eh...eh...eh... Ada ada saja alasannya biar gak kemana mana. Alasannya nanti kulitnya jadi hitam lah, inilah, anulah, inulah. Sampai pakai cara pengen ngumpetin celana Makalu Ayahmu. "Duh, dek" Dengan segala cara ibumu melarang ayah buat renang, pakai acara ancaman segala? "nanti kalau adik lahir supaya gak kelihatan item banget, biar nanti gak pangkling sama Bapaknya" Katanya sambil cemberut.

Hai, Fatih. Hari sabtu, 20 Mei Ayahmu mengatar ke bidan. Ibumu mulai gelisah, tekanan darahnya naik. Mungkin karena HPL-nya mundur, bobotmu juga naik. Tapi Alhamdulilah..sehat semua. Ibumu masih bisa senyum senyum melihat kamu lari lari di dalam perut.

Jumat, 10 Juni 2016 dini hari. Ibumu mulai kontraksi bukaan 1, tapi kasihan juga, Dia meringis meringis tidak nyaman. Setelah paginya dibawa ke RS Ungaran dan dengan berbagai pertimbangan dokter, Kamu dibawa ke RS Banyumanik supaya mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Selang 24 Jam kemudian, kamu masih bukaan 5. Ibumu kelelahan bercampur ngantuk 2 hari tidak tidur. Sedangkan Ayahmu keringatan, khawatir dan takut namun mencoba untuk siaga hingga pukul 7 Pagi. Setelah dipacu hingga bukaan 10 dengan menahan rasa sakit begitu hebatnya, sampai tempat tidur dan kaki Ayahmu ikut bergetar. Namun Kamu tidak mau keluar, Dik. "Aku gak kuat, Yah!" Ucap Ibumu menangis menahan sakit dengan muka dan mata yang memerah setelah hampir 30 menit mengeden. Akhirnya diambil tindakan Operasi. Ayahmu tidak boleh masuk dan tidak ada monitor untuk melihat proses operasi.

"dag...dig..dug" Mencoba untuk tetap tenang dan menahan kantuk. 08.59 Kamu lahir. Hidungnya lebih mancung dari Bapaknya.Hello World Jagoan, Fatih Arkananta Riyadi.

You Might Also Like

8 komentar

  1. hello Fatih...
    belum kenal sama kak Fio ya?
    kenalan yuk...

    uyel-uyel dari Semarang Bawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mamahnya fio dan kak fio, salam kenal, salam ompol

      Delete
  2. jadi mau lari, basket apa melukis, nak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti besok ada temen buat lari dan main basket... :PPP

      Delete
  3. lucunya.. gapai cita2xmu setinggi langit ya..

    ReplyDelete
  4. Hai fatih... salam kenal dari kakak yaa (cieee kakak)..fatih moga jadi anak sholeh yaa aamiin...

    ReplyDelete
  5. Selamat datang di bumi manusia, Fatih :)
    Kamu ganteng banget ih, rambutmu itu lho tebel abis. Salam dari kakak Renjana.

    Arkananta, nama yang bagus. Dulu saya pengen ngasih nama anak Arkamaya, tapi nggak jadi :)

    Selamat mas Slamsr & nyonya. Selamat memasuki petualangan hidup yang baru ;)

    ReplyDelete
  6. Congrats Pak Slamsr atas kelahiran putrinya :)

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog