[Review] 7 Alasan, Mengapa Harus punya OPPO R7s sebelum Akhir Tahun

Tuesday, December 22, 2015

"Slam, cariin hape yang bagus dong? Anakku nagih hadiah hape sebelum akhir tahun tuh.  Dari kemarin ngambeg gak mau makan. Mumet aku!"

Tidak terasa tahun 2015 sudah mau tutup yak? Tahu gak sih, siapa yang bakal bersuka ria di akhir tahun ini selain penjual kalender, terompet dan kembang api? hmmm... Salah satunya adalah anak-anak sekolah, karena biasanya setelah terima rapor ada yang minta hadiah. Dengan catatan, nilai rapornya bagus. Nah, kebetulan teman kantor saya ada yang minta rekomendasi Gadget/handphone yang bagus buat hadiah anaknya yang rapornya bagus. "NYOH!!" langsung saja saya rekomendasikan OPPO R7.

Slam, kenapa Kamu rekomendasikan OPPO R7s? Memang bagus?

Bukan sekadar bagus, namun R7s juga memiliki user experience terbaik di kelasnya. Ditambah agi karena saya sempat mengopreknya langsung selama seminggu. Nah, bagi kamu yang lagi hunting gadget yang paling pas untuk tahun baru ini? Ada baiknya kamu lihat dulu Unboxing dan speknya secara lebih detail! Cekidot...



Nah setelah nonton video unboxingnya, Sudah tahu isinya apa saja kan? untuk lebih jelas lagi, dalam box yang didominasi warna putih tersebut terdapat kelengkapan sebuah Device OPPO R7s, pin SIM Card Ejector, Kartu Garansi, Exclusvie Case transparan, Buku panduan, charger Adapter VOOC, kabel micro USB 7 pin, dan earphone. Nah, untuk spek yang lebih detail scroll ke bawah ya!

Spesifikasi OPPO R7s

DESAIN

"Desainnya bagus gak? Anakku cewek lho Slam, suka warna pink"


Wah kebetulan, OPPO R7s tersedia dalam 2 warna. Gold buat cowok dan Rose Gold cocok buat cewek. Kemudian Layar Amoled full HD 5.5-inch  terasa sejuk dan nyaman di mata. Layarnya juga dilapisi Gorilla Glass 4, jadi aman dan gak perlu was-was mblaret atau tergores ketika disimpan di kantong atau tas. Masih ada lagi nih, dengan desain ujung layar lengkung yang disebut 2.5D glass yang menyatu dengan permukaan metalik, terasa halus dan nyaman ketika mengusap layar dari ujung ke arah tengah layar. Bezelnya juga tipis hanya 2.2 mm.


LED notifikasi berada di sebelah kiri kamera depan, berwarna putih. Untuk tombol back, home, recent ditempatkan di dalam layar bagian bawah. Untuk posisi tombol-tombol terbilang solid, tombol power berada di samping kanan, sedangkan tombol volume up down berada di samping kiri. Lalu untuk penempatan kamera+LED flash juga terbilang ideal, karena jari tangan saya relatif tidak menutupi kamera ketika memotret. Tebal bodi juga begitu tipis, hanya 6.95mm. Lebih tipis dari kepala kabel USB-nya sendiri bro. Bahkan tipis bodinya lebih tipis dari lubang hidung saya bro (abaikan yang terakhir).

Back cover selalu bersih dari minyak dan sidik jari. Back cover juga tidak begitu licin walaupun terbuat dari bahan metal, ini karena ada tekstur khusus di coating-nya. Selain itu, ujung-ujung back cover yang melengkung membuatnya nyaman, tidak kaku, terlihat natural dan mantap ketika digenggam.

Kesimpulan dari segi detail dan penampilannya, OPPO merancang R7s sedemikian rupa untuk memaksimallkan user experience penggunanya. Saya sendiri merasa nyaman selama mamakainya, baik ketika ke kantor, naik gunung ataupun dibawa ke track lari. Tapi ya itu, ukuran 5.5inch memang terasa sedikit kebesaran kalau digembol dibawa lelarian. selebihnya oke, terutama desain begitu mewah dan elegan.

SOFTWARE - ColorOS 2.1



Perburuan user experience tidak berhenti di desain saja, R7s dimaksimalkan dengan software ColorOS 2.1 yang berjalan di Android lolipop v5.1.1. Dijamin user interfacenya lebih bagus, rapi dan menarik, cepat dan smooth ketika menjalankan bermacam aplikasi. Untuk booting juga cepat, hanya memerlukan waktu sekitar 20 detik saja, sedangkan untuk membuka aplikasi butuh waktu sekitar setengah detik saja. Cepat bukan? kamu gak pengen?


Tunggu dulu, masih ada lagi. Yang saya sukai dari ColorOS 2.1 ini adalah adanya fitur Smart Gesture, baik ketika layar mati, layar hidup ataupun ketika ada panggilan telepon. Seperti Ketika layar mati, kamu bisa klik layar dua kali untuk mengaktifkan layar, menggambar "O" untuk membuka kamera, "V" untuk menyalakan senter. Masih banyak juga pilihan gesture yang bisa dipakai untuk membuka aplikasi, kamu bisa pilih sendiri sesuai selera.


Ketika Layar Hidup, kamu bisa mengunci layar dengan klik dua kali di tombol home. Menarik layar dari atas ke bawah di mana saja dengan satu jari untuk membuka bar notifikasi.  Mengatur volume dengan menggeser layar naik atau turun dengan dua jari. Geser layar ke atas atau ke bawah dengan tiga jari untuk mengambil Screenshot. Screenshotnya juga istimewa bro, karena bisa mengambil screenshot memanjang ke bawah, caranya dengan menekan tombol volume up + power secara bersamaan. Sangat membantu saya ketika menyimpan atau mengirimkan informasi halaman web dengan format gambar.

Saya juga merasa terbantu ketika menelpon atau ditelpon dengan fitur Smart Call. Seperti membalikkan ponsel untuk mematikan suara dering masuk dan menjawab telepon hanya dengan mendekatkan ponsel ke telinga. Soo Simple bro.

Software ColorOS 2.1 sepertinya sangat efektif dalam memanage aplikasi. Penggunaan RAM untuk system hanya memakai 1.5GB ketika booting pertama kali dan akan bertambah seiring penggunaan aplikasi lainnya. TENANG! RAM-nya buas bro, dengan RAM sebesar 4 GB masih tumpah-tumpah untuk membuka aplikasi lainnya.

HARDWARE

Nah ini nih. Info penting nih! OPPO R7s dibekali prosessor Qualcom MSM8939 Snapdragon 615 dengan prosessor Octa-core 1.5GHz yang gesit. Untuk grafisnya memakai Adreno 405, penyimpanan internal 32 GB dan booster berupa RAM 4 GB yang buas untuk multitasking. Ketika saya uji menggunakan AnTuTu Benchmark v5.7.1, hasil testnya menghasilkan angka 37.314. Besar juga ya?

"Ampuh gak Slam? Walaupun anakku Cewek, tapi dia suka main GAME lho! "

Tenang bro. Secara experience, kombinasi antara software dan hardware R7s mampu menjalankan game sekelas Need For Speed No limits, Clash Of Clans dan Hay Day dengan lancar. Kemarin saya coba pindah pindah ketiga game tersebut dalam kondisi masih running, perpindahan dari game satu ke game lain juga cepat, lancar dan tidak ada lag yang berarti.

Ada catatan sedikit, walaupun berbahan metal dan lumayan lama ketika saya pakai untuk main game, bodinya tidak overheat. Hanya terasa hangat saja, suhunya masih di bawah 40 derajat celcius. Jadi, misalkan  libur akhir tahun ini gak ada acara, bisa tuh lama-lama main game sepuasnya pakai OPPO R7s tanpa takut kepanasan.

Nah, kemampuan untuk Multitaskingnya juga bikin hati lega. Sangat cocok bagi para Blogger seperti saya yang kerap dituntut multitasking ketika ada event, seperti ketak ketik, ngetwit, share Facebook, browsing nonton video atau main game berat sekalipun, Rasanya begitu enteng ketika memakai R7s. Untuk ngeblog on the spot juga sangat nyaman. Kalau cuma buat anak sampean, bisa diandalkan deh. Kelewat bagus.

BATERAI - VOOC Flash Charging

"Beneran? Baterai OPPO R7s tahan seharian lebih?"

Dengan baterai berkapasitas 3070 mAh, saya bisa mengatakan baterai OPPO R7s ini paling bandel dan awet dibanding ponsel android lainnya yang kapasitas baterainya sama. Bayangkan saja, charger saya cabut jam 8 pagi dalam kondisi 100%, kemudian baru saya charge lagi malam harinya jam 21.20an dengan sisa 2%. Jadi, saya menyimpulkan untuk menghabiskan 98% daya baterai butuh waktu sekitar 13 jam lebih. Cukup lama kan untuk ukuran ponsel pintar? bisa seharian lebih loh!

Sebagai informasi, saya ini termasuk pengguna sosmed yang aktif dengan segambreng Group Whatsapp yang super berisik, BBM, email, facebook, instagram, twitter, youtube dengan waktu layar menyala terus. Kamera juga saya gunakan, Jaringan 4G selalu saya aktifkan. Saya tidak menggunakan Wifi dan tidak main game pada hari itu. Tapi baterai bisa tahan sepanjang hari, bahkan lebih sampai malam. Manthab.

"Baterai besar, waktu charging baterainya juga makin lama dong,  Slam?"

BIG NOOO! Cepat kok, karena berkat teknologi baru khas OPPO - VOOC Flash Charging, waktu pengisian baterai jadi 4x lipat lebih cepat dari charger biasa. Dengan Kapasitas baterai 3070 mAh, pengisian baterai hingga 75% hanya membutuhkan waktu 30 menit. 5 menit charge sudah bisa buat teleponan selama 2 jam. Sedangkan untuk pengisian full 100% butuh waktu sekitar 1 jam 20 menit saja (kemarin saya hitung sendiri pakai stopwatch).

Kamu... Iya, Kamu... orang yang suka ketiduran kemudian lupa mengisi baterai ponsel (ngomong sama kaca). VOOC Flash Charging ini sangat membantu sekali buat kamu! Iya membantu banget (kacanya bales ngomong). *mendadak merinding*

Saya ibaratkan begini, Bangun tidur baterai dalam kondisi kosong, langsung dicharge saja! ditinggal mandi, pakai baju, sarapan sekitar 30 menit, baterai sudah terisi 75%. Coba bayangkan seandainya tidak pakai VOOC flash Charging? waktu 30 menit mungkin baru terisi 20%. VOOC Flash charging ini sangat membantu kamu yang waktunya sangat berharga dan mobile.

"Wah Teknologi VOOC cepat ya pengisiannya, tapi AMAN gak tuh?"

Tenang bro, AMAN kok. Keselamatan baterai diperhatikan sepenuhnya, karena sudah ada perlindungan 5 lapis untuk menjamin keamanan Device OPPO R7s dan tentunya keamanan penggunanya sendiri. Lalu dimanakah pengamanannya?
1. Penguji tegangan tertanam ke dalam adaptor
2. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam adaptor
3. Identifikasi VOOC tertanam ke dalam telepon
4. Penguji tegangan tertanam ke dalam telepon
5. Sekring tertaman ke dalam telepon

Sedikit saja saran dari saya ketika mengisi baterai. Pastikan untuk selalu pakai charger Adapter dan kabel aslinya ya! Karena ukurannya berbeda dan cukup besar amperenya. Untuk Charger, terdapat keterangan Input :100-240V, Output : 5V arus listrik 4A. Sedangkan untuk kabel juga berbeda, menggunakan konektor khusus 7 pin, sedangkan konektor yang biasa hanya menggunakan 5 pin. Tidak direkomendasikan untuk menggunakan charger selain bawaannya, karena teknologi ini hanya bekerja di charger bawaan.

Bagi kamu yang waktunya sangat berharga, daripada waktu habis kelamaan nunggu mengisi baterai kemudian menguap begitu saja. Cobalah pakai OPPO R7s dan VOOC Flash Charging. Pengisian lebih cepat, penggunaannya juga maksimal, bisa tahan untuk aktivitas sepanjang hari.


KAMERA

Sekarang ini, Kamera adalah salah satu kebutuhan yang tidak boleh terpisahkan dari smartphone. Apalagi bagi para blogger, mungkin kedudukan Kamera bisa disamakan dengan "Ibu" dalam kalimat berikut "Ibumu, Ibumu, Ibumu, baru kemudian Bapakmu" hihihi bisa ajah, masuk gak? Kalau kamu seorang blogger yang suka fotografi, pasti deh kepincut dengan kamera OPPO R7s ini. Beneran, saya juga ngebet pengen punya. Kalau bisa sebelum tahun baru ini.

OPPO R7s dipersenjatai dengan kamera belakang 13MP, LED Flash, aperature f/2.2 sedangkan kamera depan 8MP, f/2.4 dengan Wide Angle 85°, Pure Image 2.0+ Schneider Kreuznach.

Apa sih keunggulan Kameranya? Coba tunjukkan apa kelebihan dibanding hapemu yang sekarang ?

Untuk user interface kameranya simple dan mudah dipahami. Di bagian kanan atas terdapat menu untuk pindah kamera. Sedangkan untuk berpindah dari foto ke video, cukup usap layar ke kiri dan sebaliknya untuk kembali ke menu foto. Tombol Flash LED berada di kiri atas. Di bagian bawah, sebelah kiri terdapat galeri untuk melihat hasil foto, di tengah terdapat tombol shutter dan di sebelah kanan terdapat bermacam menu Filter.

Filter yang tedapat pada kamera dan videonya.
Ultra HD, Beautify, Various Filters, Panorama, HDR, GIF, Slow Shutter,
Audio Photo, Double Exposure, Super Macro, Expert Mode, RAW
Normal
Sebut saja, Normal di sini adalah mode auto. Eits, tapi bukan asal jepret lho. Keistimewaannya terdapat pada kecepatan penguncian fokus 0.1detik, shutternya juga responsif ketika memotret. Jadi jangan khawatir bakal kehilangan momen berharga kamu.

Beautify 3.0
Beautify di R7s ini mempunya 3 level beauty. Namun yang menjadi istimewa adalah fitur Screen Flash yang dapat membantu menerangi wajah kamu ketika kekurangan cahaya. Saya sendiri jarang memakainya, karena saya ganteng! #eh. namun sekalinya foto selfie pakai beautify, malah dikira bukan saya, karena fotonya jadi cantik. Bhihihihi

Ultra HD
Ultra High Definition. Ini nih, dengan mode ini kamu bakal bisa menangkap gambar lebih detail. Resolusi yang dihasilkan sebesar 5824x4386 pixel. Misalkan dicetak bisa seukuran pintu rumah tuh. Bahkan lebih besar dari saya.

RAW
Kamu bisa mengambil gambar dan menyimpannya dalam format RAW. Sayangnya, R7s tidak memberikan software bawaan untuk mengolah gambarnya. Tapi tenang bro, nanti bisa mengolahnya pakai softwara desktop PC. File foto yang dihasilkan berukuran sekitar 25MB. besar juga ya?


Various Filters
Di dalamnya terdapat filter dengan bermacam kondisi cuaca dan suasana seperti Bright, afternoon, sunrise, warm, Nostalgic, Tokyo, Sunlight, Gothic Style, Yellowing dan Mono (hitam putih). Saya sendiri jarang memakai mode ini, karena biasanya memperbaiki/memperindah foto pada sentuhan akhir. Namun kalau lagi malas edit edit, Various Filter ini cukup membantu.

Panorama
Panorama OPPO R7S bagus, untuk hasilnya cukup jelas dan halus dalam penggabungan gambarnya.  Sangat cocok bila ingin menangkap pemandangan yang luas. Bila kamu orang yang kegatelan seperti saya, mode panorama ini juga bisa dikreasikan untuk menangkap gambar yang unik lhoh. Namun ada catatan untuk mode panorama ini, untuk pengambilan gambar hanya bisa dilakukan dari kiri ke kanan. Overall hasilnya bikin saya senang.


HDR
Kalau untuk HDR, sudah pada tau fungsinya kan? Bisa cek saja hasilnya di bawah nanti ketika menggunakan mode Normal dan HDR. Yang istimewa adalah, Mode HDR dari OPPO R7s ini bisa digunakan ketika pencahayaan kurang. Nanti kalau ada waktu, saya tambahkan foto pembanding untuk Filter HDR ini ya bro.

Slow Shutter
Slow Shutter adalah salah satu filter yang paling saya sukai dari OPPO R7s, kenapa? karena kita bisa bermain main dengan gerakan cahaya. Istilahnya populernya adalah "melukis cahaya". Yang menjadi kuncinya adalah pengaturan Long exposurenya. berapa lama exposurenya?  16 detik broooo. Bayangkan! banyak sekali cahaya yang bisa kamu lukis dengan waktu 16 detik. EDAAAN. Foto di sebelah kanan ini adalah salah satu contoh dari kegunaan slow shutter.

Bagi yang mau merayakan tahun baru dan bermain kembang api, filter ini bakalan sangat berguna bro. Mau melukis cahaya dari percikan kembang api, lampu lampu kota dan masih banyak lagi yang bisa kamu kreasikan ketika tahun baru nanti dengan kamera OPPO R7s.

Audio Photo
Filter ini memungkinkan kamu membuat foto bersuara dengan durasi maksimal 10 detik. Caranya mudah, tentukan objek foto, tekan shutter, lalu beri suara dan tekan shutter bila waktu kurang dari 10 detik. Cocok buat kamu yang ingin memberikan suprise kepada kekasih atau gebetannya. Penerima foto pasti kaget atau senyum senyum. Pastikan foto dengan pesan suara tadi tidak dibaca suaminya ya bro. bhihihihi


Expert Mode
Dengan Mode ini, memungkinkan kamu untuk lebih mengeksplor sendiri secara manual, seperti White Balance, Exposure, Long Exposure, ISO, dan Fokusnya. Bagi yang punya naluri liar seperti  saya, pasti gatel pakai filter ini. Saya pernah coba pakai Filter Expert ini untuk memotret bintang di langit. Hasilnya cukup memuaskan.

Super Macro
Bagi kamu yang suka motret bunga, kumbang atau serangga kecil. Kamu bakal kaget bisa seberapa dekat dengan makhluk-makhluk kecil itu. Untuk hasil yang lebih jelas, kuncinya adalah cahaya yang cukup dan pastikan tangan kamu stabil bro. Contohnya adalah di luar ruangan yang cukup cahaya dan pakailah tripod supaya kamera tidak goyang. Tidak saya sarankan memakai filter ini ketika malam hari bro. hasilnya pasti noise, kecuali ada penerangan khusus.

Double Exposure
Pengen foto dengan kembaran? bisa pakai filter ini. Jadi, dengan filter ini kamu bisa bikin foto seakan-akan menjadi dua. Maaf, hasil foto di bawah nanti belum maksimal. Karena lupa pakai tripod. Jadi sedikit goyang. malah seperti hantu yak? Jadi, pakailah tripod.

Rapid Shooter
Fasilitas ini memungkinkan untuk mengambil gambar secara beruntun dengan cepat. Filter yang kadang disebut "burst shot" ini sangat cocok ketika ingin menangkap objek yang bergerak dan tidak ingin kehilangan moment berharga satu detik sekalipun, seperti orang yang sedang main basket, lelarian dan objek lainnya.

Video

Untuk mengubah ke mode Video, cukup usap layar ke kiri. Untuk Resolusi terpadat dua pilihan dengan ukuran 13M Pixels (4:3) dan 10M Piels (16:9). Sedangkan untuk Video mode terdapat 3 pilihan juga 1080p (ultra HD), 720p(HD), dan 480p(standard youtube). saya sendiri lebih memiliih 720p. Lebih nyaman di mata dan di storage hihihi. Berikut ini ada 2 buah video normal dan video time lapsed dari kamera OPPO R7s. bisa dilihat dulu, Jangan kaget ya, kalau dicakar singa!





Kesimpulan dari Kamera OPPO R7s

Walaupun hanya 13MP, kamera OPPO R7s mampu menghasilkan gambar setara dengan kualitas 50MP lho (setidaknya begitu yang saya rasakan).  Secara keseluruhan saya sangat puas. Penguncian fokus sangat cepat hanya 0.1 detik saja dan shutter responsif. Banyak sekali filter yang disuguhkan, namun filter yang paling saya sukai adalah filter Ultra HD dengan detail bagus dan yang mampu menghasilkan gambar sebesar 2 x 1.5 meter bila dicetak, HDR, RAW, Slow Shutter yang long exposurenya sampai 16 detik dan Expert Modenya mathab.

Fungsi yang paling saya sukai adalah fungsi Timer dan voice Shot yang tetap bisa berfungsi dan dipakai secara bersamaan dengan filter lain. Karena pada kamera android lain yang selama ini saya gunakan,  Fungsi timer dan voice shoot tidak berfungsi ketika memakai filter. Namun berbeda dengan kamera OPPO R7s ini. Saya bisa selfie dengan kualitas HDR/Ultra HD sekaligus menggunakan timer dan voice shoot. Intinya, timer dan voice shot ini sangat membantu saya ketika lari atau travel sendrian. Terutama foto selfie.

Masih ada lagi yang paling JOSS, yaitu adanya penguncian Fokus dan penguncian Exposure. Ketika membidik objek, cukup menekan layar selama 1-2 detik, kemudian akan muncul kotak bertulisan AE/AF Lock. Setelah muncul, mau digeser naik turun atau kemanapun, exposure dan fokusnya tidak akan berubah. AE/AF Lock ini sangat membantu misalkan tangan kita mudah goyang atau tidak memakai tripod, pasti fokus dan exposurenya gampang berubah. Hasilnya bisa dilihat pada foto Super Macro tawon dan kepik di bawah nanti.

Namanya juga Handphone, Pasti ada kekurangaannya. Karena kesempurnaan itu hanya milik Tuhan dan Andra And The Backsound. OPPO R7s ada mode RAW, namun saya tidak menemukan software bawaan untuk mengedit hasil RAW tersebut. Mungkin bisa ditambahkan saat update nanti. Lalu untuk Editing foto bawaan, belum ada menu untuk memanipulasi warna seperti saturasi, exposure, brightnes, contrast dan lainnya. Mungkin karena hasil fotonya sudah bagus, jadi tidak perlu diedit lagi. TENANG, bila ingin mengedit bisa pakai editor foto lain seperti photo grid atau camera 360. Selebihnya Oke.

Kamera Depan

Kualitas 8MP dari kamera depan OPPO memang tidak bisa diragukan lagi. Kamu, IYA Kamu! yang suka selife. Pasti bakal kepincut sama kamera depan OPPOR7s ini. Buruan sana beli sebelum tahun baru. Saya notabene bukan pecinta selfie saja bisa foto kaya gini, ini sungguh pencapaian yang mengagumkan. (mendadak pengen ntraktir orang).

Kamera depan memang tidak mempunyai LED Flash, namun kamu bisa memanfaatkan fitur Screen Flash sebagai pengganti LED Flash untuk menerangi wajah saat memotret di area kurang cahaya. Foto di bawah ini pakai beautify level weak lho, di kamar di depan laptop, lampu neon 5 watt, namun hasilnya tetap bening dan ganteng. Jadi jangan meragukan kegantengan saya (disambit box OPPO R7s).

HASIL FOTO

Berikut ini saya tampilkan beberapa foto dokumentasi pribadi kamera OPPO R7s tanpa editing apapun. Hanya crop, diresize dan dikasih teks. Kualitas foto saya turunkan menjadi 70%-90% supaya ukuran file-nya lebih kecil, sehingga lebih ringan ditampilkan di sini.















JARINGAN



"Anakku pengen yang dual SIM dan support 4G,  Slam! Kalau bisa All Operator"

FYI (for your information) OPPO R7s punya dual SIM card dan sudah support 4G LTE lho. Untuk slot 1 bisa dipasang micro SIM card, sedangkan untuk slot SIM card 2 ini opsional, pilih dipasang microSD up to 128GB atau SIM card berbentuk nano. Namun ada baiknya bila kedua slot SIM card bisa aktif dan Slot MicroSD juga tetap bisa digunakan (pengennya sih). Karena saya memakai 2 kartu aktif dan rasanya malas bila pindah-pindah data dari hape lama, terutama file foto yang jumlahnya ribuan. Kalaupun tidak bisa ya tidak masalah, karena masih bisa pakai USB OTG yang membuat storage jadi berasa tak terhingga.

Istimewanya adalah bermacam jaringan telah tersedia di OPPO R7s, baik itu GSM dan CDMA. Ketersediaan bermacam jaringan juga sangat berguna apabila kita berada di area yang belum tercover jaringan 4G LTE. Seperti kemarin ketika saya naik ke gunung ungaran. Saya masih bisa mendapatkan 3G, H+, H sampai E masih bisa masuk.

Internet cepat memang tergantung jaringan operatornya sih, namun device juga pengaruh lho. Selama pakai Oppo R7s, saya merasa lebih stabil dan device jarang overheat karena mencari sinyal. Nanti bisa dicoba ketika tahun baru. Dapet 4G LTE apa gak?


Coba kasih 7 alasan kenapa harus punya OPPO R7s?

Alasan Pertama : 
Kamera menjadi bagian Smartphone yang paling penting bagi saya. Berhubung saya sangat suka fotografi, fitur dan filter kamera R7s sangat membantu saya untuk mendapatkan foto yang bagus. Terutama fitur HDR, slow shutter, Expert Mode, AE/AF Lock, timer dan voice shot  menjadi nilai lebih bagi saya. Pasti akan saya maksimalkan fungsinya.
 
Alasan Kedua. 
Baterai dengan daya tahan lebih dari 13 jam dan dukungan VOOC Flash charge sangat membantu saya yang aktif seharian dan kadang kelupaan charging. Selamat datang di era Flash Charging
 
Alasan Ketiga.  
Paduan antara Otak Qualcom Snapdragon 615, prosessor Octa-core 1.5GHz, GPU Adreno 605, RAM 4G dan penyimpanan internal sebesar 32GB ini menjadi semacam senjata yang buas untuk melibas bermacam aplikasi dan aktivitas multi tasking bagi blogger seperti saya.

Alasan Keempat.  
Software ColorOS2.1 sangat memanjakan user experience. Selain user interface yang menarik dan rapi, tentunya dapat mengoptimalkan kinerja aplikasi, semuanya jadi terasa lebih cepat dan halus. All About Flash. Saya juga dimanjakan dengan bermacam fitur gesture, baik ketika layar mati, hidup dan menerima telepon.

Alasan Kelima.  
Desainnya mewah, elegan dan kokoh. Terutama yang warna Gold, Sangat pas dan nyaman dalam genggaman saya. Rasanya sudah melekat dan menyatu dengan tangan saya (lebay dikit ah) *olesin lem*

Alasan Keenam. 
OPPO R7s sudah mendukung 4G LTE dengan dukungan bermacam jaringan. Semua operator internet dengan layanan 4G, bisa aktif semua di device R7s.

Alasan Ketujuh. 
Saya sudah membuktikan sendiri. Saya jadi "mager", tidak mau lepas, sudah terlalu nyaman dengan OPPO R7s. Ketika memakai device lama, rasanya gak bisa move on dari semua kenyamananya.

KESIMPULAN

Over all,  dengan harga 4 juta lebih 999 ribu rupiah, Saya sangat puas dengan OPPO R7s. Sangat memanjakan user experince, terutama dari segi penampilan yang mewah, Performa hardware dan software yang bagus, kamera, baterai tahan seharian lebih dan pengisian baterainya 4x lebih cepat. Kombinasi dari semuanya sangat mendukung kinerja dan keseharian saya yang aktif.

Tidak salah rasanya bila saya rekomendasikan untuk teman kantor saya, Juga buat Kamu yang mau beli gadget menjelang akhir tahun atau awal tahun 2016 nanti. Kemudian mengingat sebentar lagi tahun berganti, Rasanya OPPO R7s ini bisa menjadi Gadget baru paling pas untuk mengabadikan Moment tahun barusan kamu. (sudah lihat hasil foto foto di atas tadi kan?) Pokoknya di tahun baru 2016 nanti, jangan sampai terlewatkan moment-moment berharga kamu. Coba sendiri deh segala Kecepatan yang disuguhkan OPPO R7s. All About Flash

"Syeeem... kamu Slam! bikin bapaknya ngiler juga. Nanti diusahakan beli  OPPO R7s Sebelum tahun baru deh"

Pranala :
1. Fitur dan Spesifikasi OPPO R7s di web Oppo. 
2. Oppo commnity Indonesia
3. Fanpage Oppo Indonesia

    You Might Also Like

    33 komentar

    1. Hasil capture malam harinya lumayan cakep Mas, kalau fitur lain biasanya sih so-so lah ya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. untuk malam hari masih bisa dimaksimalkan sebenernya mas...
        bisa pakai slow shutter, HDR dan Manual supaya lebih bagus

        Delete
    2. Hahaaa mas Slaaaammm....ganteng cekreknya bikin pengin nyekek ;) ini utk skrinsutnya koq gampang keleus caranya ya mas, tinggal seret jari di layar. Lempar sini mas oppo mu ;)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah, dari segi kamera saya sudah puas.
        kemudian untuk screenshot dan screenshoot memanjang menjadi kemudahan yang ditawarkan ColorOS 2.1
        Kalau aku lempar siomay gimana? hihihi

        Delete
    3. Aku juga pengen pinya hape ini smas slaam, k@merane apik bgt yooo

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya apik mbak... lebih bagus dari hapeku yang sekarang (curhat)
        kalau baterai dan yang lainnya bagus gak?

        Delete
    4. Replies
      1. #abaikankode buat tumbas susu aja hihiihi..

        Delete
      2. Haduh... #kodekeras nih.
        *rantai dompet, masukin peti, simpen brankas*

        Delete
    5. Ikuta mupeng jugaaa, kemarin udh nyoba selfi bareng teman dan makin kece, ihihihiii
      ntar yang lama lempar sini, mas Slams...

      ReplyDelete
      Replies
      1. dilempar? eman eman mba.. nanti pecah.
        mending beli lagi aja R7s ini.
        hihihihi :))))

        Delete
    6. hapenya cakep banget deh slam, aku juga mauk :)))\
      btw dulu aku folo blogmu tapi karena ganti primary email jadi ilang semua deh huhuhu

      semoga bisa keep kontak sampek nantinanti ya slam. we re bloggie friend since 5 years maybe ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. follow lagi dong ah...
        kan kita blogger masih satu angkatan nyin, ngeblog sejak 2007 dan mulai kenal sejak 2009. masih seangkatan juga sama si itik bali hihi.

        mauk hapenya ya? ...aku juga

        Delete
    7. Oppo r7s emang keren, kalo punya duit aku belum mau beli ah, soalnya mahal....he he amir-silangit.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-smartphone-berbodi-binaraga.html?m=1 mampir ke blogky ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Lumayan juga, tapi kayanya setara kalau dilihat kombinasi hardware software dan user experience nya. Nabung dulu bro

        Delete
    8. sayang nya akhir tahun ini cuma dapet bonus 1 bulan gaji. coba kalau dapet dobel gue pasti beli hp ini dah dari pada peralatan lariku hihi, slam hpne marai ngiler kie

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah Bonusnya sudah cair aja nih.
        Hehehe tujuannya memang biar bikin ngiler... Gear larinya depending dulu. Pan sudah banyak

        Delete
    9. Replies
      1. Beli bro, segera. Sebelum tahun baru harus punya nih... #uhuk

        Delete
    10. Mantap nih VOOC Flash Chargenya OPPO R7s,sukses buat reviewnya gan :)
      kunjungi juga review ku di http://bit.ly/1ZpGNp6

      ReplyDelete
    11. speknya bagus..,,ram sampe 4gb..hanya saja masih pake snapdragon 615
      selain itu apa sudah support cyanogenmod mas? diatas belum dibahas
      kalau dikasih mau2 aja sih..kalau disuruh beli masih menimbang merk lain :-)

      ReplyDelete
      Replies
      1. emangnya kalau tidak support cyanogenmod gimana?
        aku malah belum tau bedanya... kasih tau dong
        kalau ada dana, beli aja

        Delete
    12. Oppo R7 anti hp anti hang...mantap dgn Ram besar..
      Ijin..info investasi lahan makam keluarga di San diego hills memorial park..klik managersandiegohills.com

      ReplyDelete
    13. hasil kamera depannya ok sih.



      yg ga oke yg difoto. titik.

      ReplyDelete
      Replies
      1. syeeeeem... gak papa... yang penting






        sudah foto hehehe

        Delete
    14. ini OPPO R7s memang bagus. Apalagi kameranya sudah banyak yang mengakui kualitasnya :D

      ReplyDelete
    15. Om mau nanya, ini saya udh beli oppo r7s, terkadang kalo pas bepergian lupa bawa charger bawaannya yg outputnya 4 ampere itu, bahaya nggak klo misalnya di isi dengan charger di bawahnya yg rata2 outputnya 2 ampere???

      thx

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah kaalu yang itu belum tau nih. soalnya gak jadi dapet R7snya.
        selama pakai juga bleum pernah dichas pake chargeer lain.
        secara logika aman sih, cuma gak bakal secepat charger asli.

        Delete
    16. Waah...makasih bgt infonya..udh lama nyari tulisan yg membahas tuntas ttg efek kamera r7s. Sya udah pake hp ini sekitar 6 bulanan, dan sejauh ini efek kamera yg sering dipake baru macro aja... Gak nyesel deh beli ni hp..cinta banget :D

      ReplyDelete

    recent posts

    Followers

    Find us on Facebook

    Loenpia.net

    ID Corners

    Statistik

    Blog