BLOGoes2School 2013 SMANSARA, Ada yang berbeda

Wednesday, February 06, 2013



"Mas Jiban I love Youuuu, Mas Slammm Aku padamuuuuu" riuh tepuk tangan, sorak dan teriakan membahana bak konser Boyband menyambut kedatangan kami di ruang Multimedia (true story). Nampaknya masing-masing sudah punya fans tersendiri di #BLOGoes2School SMAN 1 Jepara, hmmmm atau hanya perasaan saya saja ya?.

2/2/2013 Loenpia.net diundang (lagi) untuk mengisi pelatihan Blog di SMANSARA yang kali ini bertajuk "Seize The World With Our Writing".  Bannernya pun lucu BACEMAN LOENPIA (Belajar Cerdas Menulis Dengan Loenpia). Tujuannya adalah mengajak siswa siswi smansara untuk lebih kreatif, positif dan tentunya bermanfaat, yaitu melalui media blog.

"Ada yang beda", okay apanya yang berbeda? kalau dulu team loenpia yang mengisi pelatihan adalah  jeruk batangan semua, sekarang berasa lebih manis karena dibumbui 2 Apel cantik, yaitu @mbandah dan @sovialida. Kalau dulu yg mejadi koordinator sekolah adalah bapak Alvinnoor dan bu Ninok, sekarang yang menjadi penanggung jawab adalah OSIS, namun yang paling menonjol dan bocor kuadrat adalah panitia yang namanya @DjReinza.

sebelah kanan baju hitam, saat materi bikin blog ada yang pusing sampai jambak-jambak rambutnya
Materi yang disampaikan sedikit berbeda dengan tahun lalu. Hari pertama @masyogie memberikan materi tentang etika, internet sehat dan materi teknis untuk membuat blog. Kemudian ada sedikit tambahan materi dari @hyudee tentang  fotografi yang lebih mengerucut ke #streetphotography yang nantinya bakal dilombakan. Untuk materi SEO (Search Engine Optimization) disampaikan oleh mas Anca malam minggu miko eh, mas @sofyanr  pada hari kedua. Saya sendiri dapat tugas dibelakang layar jadi operator teknis dan tukang foto.

Games yang seru, dilengkapi dengan peserta berenergi lebih
FAKTA, 70 peserta yang hadir adalah siswa siswi kelas X dan XI, 70% belum mempunyai blog, di smansara masih ngetrend email YAHOO, bahkan ada juga yang baru saja bikin akun email. Namun yang tidak terduga 99% peserta mempunyai TWITTER, semuanya punya laptop, bahkan ada yang punya Macbook (anak SMA lho itu, saya juga pengen).

"RUN GIRLS RUN!!".
 #streetphotography, Patung Kartini memberi tanda mulai berlari,
Lari itu simple, hanya butuh kaki saja. bahkan  alas kaki apapun halal dipakai.
kalau dari foto diatas, malah saya yang khawatir misal ada lecet.
Kalau dulu, minggu pagi saya basket bareng adik-adik dan ustad @hyudee, kali ini saya hanya jalan-jalan saja sambil hunting foto karena lutut masih cidera, padahal si bola merah sudah siap dielus. Saya sempat bertemu dengan panitia yang doyan drible juga. Kami ngobrol sebentar, belum lama ini Smansara tanding basket dengan SMA di Semarang, namun kalah dengan point lumayan jauh, I know your feel bro *puk puk*.

Saya kena protes lewat twitter, Mungkin karena Jetlag, mabuk darat atau jam biologis saya yang berubah, dahulu jam 1 masih melek nulis reportase lifeblog, sekarang baru jam 11 sudah ngantuk. Akibatnya ada peserta dan  panitia yang kecewa ketika saya tinggal ke dunia mimpi, padalah sebelumnya mereka ngajak ngoprek blogspot dan template blognya, saya sampai di mention. Saya juga ketinggalan berita infotainment tentang cerita dini hari bhahaha.

Saya, @sovialida, @mbandah  serius baca tulisan peserta lomba
"serius banget" pukul 10.20 lomba ditutup, tiba saatnya penjurian lomba blog. @sovialida, @mbandah dan saya menilai semua postingan, ada 36 postingan yang antre nunggu dibaca dan harus dinilai dalam satu jam. Bhahaha saya berasa merangkum sesi curhatan masal satu kelas. Llihat saja kerutan di dahi ketiga juri diatas, sampai berlipat lipat seperti lipatan celana. Mereka bilang saya pelit kalau ngasi nilai. Akhirnya Muncul 4 Nama sebagai finalis, dan yang muncul sebagai pemenang adalah Phyllalintang Nafasa dengan blog barunya http://lintangemon.wordpress.com. Sedangkan untuk lomba FOTO, @hyudee didaulat sebagai juri mutlak.

foto by AlvinNoor, sesi foto berjamaah sebelum penutupan
Pukul 12.30 #BLOGoes2School 2013 resmi ditutup setelah pembagian hadiah untuk pemenang lomba blog dan Foto, kemudian dibagikan doorprize dan gelar yang tidak terduga seperti peserta TER-KEPO dan paling bikin perut mulas dan usus rontok adalah nominasi peserta TERGAGAL (MOST FAILED MAN), hadiahnya apa coba? sebuah kalung besar mirip slempang yang terbuat dari rentetan chiki atau snack. Ada ada saja mereka.

Doa Ulang tahunnya khusyuk dan ikhlas banget ya?
Coba lihat Matanya, @putrisador1 dapat suprize dari para panitia
"AWAS ADA MALING #BLOGoes2Scool" sungguh kasihan pencuri ini.  Sudah dibelit itali seperti orang sakit jiwa, muka ditutup topeng bak garong kasarung, muka coret moret lukisan pakai spidol hitam, semoga saja bukan spidol permanen. Belum lagi mulutnya ditutup rapat dengan stiker. Si maling hanya bisa pasrah, tergolek plirak plirik sambil koprol di karpet. bhahaha bukan maling kok, tapi @putriSador1 yang lagi punya hajat Ulang Tahun ke 17. Mungkin dalam hatinya dia mengumpat "kakekane tenan!! TUNGGU PEMBALASANKU TUNGGU!!" lihat saja tajam pandangan matanya.

Semoga bisa bertemu lagi di BLOGoes2School berikutnya. Harapannya siswa dan siswi SMAN 1 Jepara tambah rajin nulis, tambah lagi kegiatan positif dan kreatif, Tim basketnya tambah berprestasi. Oiya selang 2 hari saya kembali blogwalking ke masing finalis, tidak diduga sudah seperti blogger minum obat, 3 kali posting dalam 1 hari, bahkan ada yang overdosis. AMAZINGG.

Sebagai bonus, ada sebuah kejutan berupa video bumper #BLOGoes2School 2013 yang dikemas dengan menarik, durasinya pendek hanya 24 detik, tapi menurut saya keren banget karena ada saya lagi main basket hehehe, play video berikut ini :


Salam Olahraga
@slamsr

You Might Also Like

14 komentar

  1. seru ya, semoga acara selanjutnya makin seru juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga masih diundang, dan semoga yang jadi fasilitator sudah tidak berstatus jomblo lagi

      Delete
  2. kyaaa... ada slams...qkqkqk
    btw, dulu ane nginep di hotel paan tuh yak, deket ama tugu kartini. 10m doang kali.

    btw, slams kalo butuh ftp wat nampung putu or dokumen, ane ada VPS nganggur tuh. biar fast loading aja, ini gambar kaga ke loading2x..huhuhu.. naro di blogcepot sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pan gratis om, kalo ke VPS nanti malah bongkar muat lagi..
      tapi boleh dah dicoba

      Delete
  3. piknik pknik...
    sampek njeporone mlayu iki? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo mesthi mlayu sekitar ada 50km sampe jepara





      diatas jok mobil

      Delete
  4. wkwk mas mas ada-ada aja pake bocor kuadrat lagi :D
    tapi keren loh tulisannya. jempol deh.

    ReplyDelete
  5. jaman saya sekolah belum ada yang begini. Huhu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, jamanku sekolah dulu laptop belum ngetrend,
      baru belajar chatingan sama bikin email yahoo

      Delete
  6. Positif banget kegiatannya. Ini baru anak muda, patut dicontoh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh gek
      yg masih muda itu anak SMAnya kan?
      lha masih kelas 10 dan 11..
      ya mesthi muda

      Delete
  7. Jaman ku umur segitu belum kenal blogger, internet aja masih langka. Bersyukurlah :D

    ReplyDelete
  8. seru kayaknya, apalagi yang ulang tahun itu. :D

    Enaknya yaa ada yang melek intelektual dan mengadakan acara kayak gini ke sekolah-sekolah, kalau aku dulu belajar sendiri. xixixixi

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog