Olahraga Saat Berpuasa

Monday, July 30, 2012


Gambar diatas adalah piala untuk juara pertama dan kedua Pertandingan Persahabatan Futsal antar karyawan di purusahaan saya bekerja. Tepat sebulan sebelum bulan puasa, digelar untuk semakin mempererat persaudaran dan mejadikan lebih sehat dengan olahraga walau kebanyakan malah cidera dan otot kejang karena tidak biasa.

Termasuk saya, walaupun body atlet #uhuk, untuk urusan futsal saya angkat kaki deh, seumur-umur cuma dua kali main dilapangan. Ditambah lagi badan masih penuh luka, tangan kanan dan kiri dibalut verban, sikut, terutama di pinggang akibat kecelakaan motor di Siranda. Tapi tetep maksa main setelah menelan pil ajaib pereda nyeri (asmet), dan berakhir dengan kalah telak 3-0.

Olahraga itu tidak perlu ngoyo kalau tujuannya untuk refreshing dan kesehatan, yang penting bisa berkeringat. Kalau ada yang bilang "untuk sehat itu makan ini, inu, anu" hahaha nonsense, tetap harus diimbangi dengan kegiatan fisik seperti olahraga.

Seperti di Bulan Ramadhan ini, saat kita berpuasa, olahraga harus tetap jalan, namun harus merubah waktunya saja. Seperti waktu sore, Menjelang berbuka kita bisa ngabuburit sambil olahraga basket, atau futsal setelah sholat tarawih.


Postingannya gak nyambung ya? ya sudahlah yang penting sudah ditulis, bhahaha
selamat berpuasa dan jaga kesehatan.


Salam Olahraga
@slamsr

You Might Also Like

10 komentar

  1. Futsal setelah tarawih ya. Jangan dibalik jadi futsal sebelum tarawih. Dijamin sesudah futsal bodi capek semua dan mau tarawih jadi ogah-ogahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tarawaih itu nomor hmmmmm gajadi
      itu salah satu berkah ramadhan vick..

      Delete
  2. olahraga harus imbang sama istirahat dan makan dong. kalau mau olahraga saat puasa mesti jaga istirahat dan makannya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, istirahat juga harus seimbang... biar kalo kerja gak ngantuk *bawa bantal ke kantor*

      Delete
  3. jalan kaki juga termasuk olahraga kan... ? :)
    nanti tau2 berat badan naek pas lebaran.. kan repot.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. puasa kali ini olahraga cuma sekali, basket dan berhasil bikin kaki keseleo..
      dan bobot turun 2 kilo

      Delete
  4. maen basket masih oke.. main futsal? waduh, enaknya sehabis bulan puasa aja kali ya?

    ReplyDelete
  5. senin sampai kamis latihan poco-poco selama satu setengah jam itu termasuk olah raga ngga, kakak? :D

    ReplyDelete
  6. kegiatan semacam ini jauh lebih bermakna daripada hanya sekedar tawuran antar warga. good job

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog