Kiat Bimbingan Skripsi

Wednesday, June 20, 2012

Skripsi adalah hal paling menghebohkan bagi sebagian mahasiswa tingkat akhir, terutama mahasiswa yang ingin segera lulus, dapat ijazah, mencari pekerjaan, atau buru-buru menikah.

Bimbingan, termasuk salah satu syarat yang harus dipenuhi, dan akan berdosa bila ditinggalkan. Dosen pembimbing juga termasuk faktor penentu dalam kelulusan, dimana ada mahasiswa yang gagal sidang dan lulus tepat waktu dikarenakan dosen pembimbingnya mendadak naik haji atau melancong ke luar negeri.

Ada juga pembimbing yang minta ini itu, laporannya kurang ini dan itu, yang disini haru begini, yang disitu harus begitu, sampai tiap kali revisi skripsinya penuh coretan.

Ada juga dosbing (dosen pembimbing) yang tidak konsisten bikin mahasiwanya pengen neggak racun serangga, kemarin katanya bener, eh besok diajukan lagi katanya salah. Dosbing kaya gini emang bikin stress.

Bagaimanapun dosbing kita, kita harus bersikap sopan, karena kalau sampai mereka sebel dan benci sama kita, MODYARRRR lah kita TAMATTT!. Dosen pembimbing kan juga manusia, Anas urbanisasi aja bisa terseret kasus korupsi, ketua KPK yang kumisnya tebel aja bisa kena skandal, apalagi Ariel piter pun bisa dipenjara #eh. Misalkan ada yang salah atau pendapat, sampaikan dengan cinta, eh baik-baik.

Eniwey tetap semangat, sampai jumpa di mimbar wisuda, memakai toga dan topi berbuntut ya!, waktunya masih lama, masih bisa cari-cari pendamping wisuda hehehe, SEMANGKAAAAA


Salam
@slamsr

You Might Also Like

14 komentar

  1. jd yg di poto itu pendamping wisuda? *ups*

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. follback ya kakakkkk ..., tinggal nunggu wisuda sajah

      Delete
  3. Replies
    1. menyenangkan kok, untuk full time skripsi mehhhhh

      Delete
  4. Itulah enak dan serunya jadi mahasiswa, ada yang namanya balada mahasiswa. Segala macam pengalaman tetek bengek bersama dosen bisa jadi kenangan yang pantas untuk diingat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul dan pastinya pantas juga ditulis
      terus dikenang dan diceritakan ke adik kelas

      Delete
  5. asik tinggal wisuda, ditunggu makan-makannya yah... :)
    salam buat pendamping wisudanya ;)

    ReplyDelete
  6. amiennnn asik asik kenal dirimu asik asik
    nanti saya sampaikan salamnya mba

    ReplyDelete
  7. Semoga cepet lulus, ya, Met. Dan bisa buka lapangan kerja sendiri :)

    ReplyDelete
  8. bimbing diriku kakaaaaaaak...
    biar aku jadi propesorrrrrrrrr

    ReplyDelete
  9. Semongkooo, semangat sampai bongkoo,,,,,,smoga sukses dpt pendamping wisuda yoo..iihirrr

    ReplyDelete
  10. kalau menghadapi skripsi otak mumet salah sana salah sini tapi itu ujian untuk menempuh sukses ,, semoga sukses ya yang lagi susun skripsi ,, amiinn

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog