Ads Top

SMANSARA BLOGoes2School hari kedua - semakin akrab

Hari kedua BLOGoes2school SMANSARA, sepertinya semakin akrab saja antara peserta, panitia dan tukang loenpia. Diawali dengan tidur larut malam, mungkin beberapa teman sulit tidur karena tidak terbiasa tidur berjamaah di ruangan sebesar ini, tetapi ada juga yang cuek dan bisa tidur dengan lelap seperti bayi (lirik Dije kendal).

Ada ada saja kesibukan  yang mereka kerjakan hingga tidur begitu larut, ada yang masih sibuk dengan laptopnya, udpate twitter, narsis di facebook, ngoprek tampilan blog, serius nulis draft blog demi mendapatkan hadiah domain dan hosting, tetapi ada juga yang ngobrol seru di sudut ruangan.

Pukul 04:00 waktu Indonesia bagian Jepara, diluar masih gelap, ikan bandeng belum berkokok dan patung kartini masih menggandeng putrinya, biasanya dirumah masih narik selimut, tetapi di ruangan Muliti Media SMANSARA yang lebih mirip Bioskop lesehan ini sudah bergeliat bangun dari tidur, tidak sabar menanti pelatihan hari kedua.

Hari kedua diawali dengan StandUpCommedy oleh @reje_, comic kawakan yang baru saja wisuda ini berhasil memekarkan senyum diwajah para siswa SMANSARA, dan sepertinya berhasil juga menambah follower di twitter.
Dilanjutkan pemutaran film dokumenter Zamrud Katulistiwa, dengan harapan supaya anak-anak muda ini terinspirasi dan termotivasi untuk terus berkarya, tidak hanya dengan menulis tetapi juga fotografi dan video. Dilanjut dengan materi menghias blog, mengganti template dan beberapa windget dasar.

Kemudian ada tambahan materi dadakan yang ternyata sangat dinanti para siswa, yaitu tips SEO supaya tulisan dan blog kita bisa muncul di halaman pertama mesin pencari. @masyogie memberikan teknik dan pengetahuan dasar tentang SEO menggunakan presentasi yang menarik, kemudian dilanjut oleh mas @greatponco yang memberikan contoh dan inspirasi bagaimana implementasi SEO dalam Web.
Tiba juga waktunya untuk pengumuman pemenang lomba menulis blog selama 2 hari ini, hadiah domain dan hosting gratis selama 1 tahun dimenangkan oleh Maritsa dengan blognya maritsa.smansara.com setelah proses penjurian yang lumayan susah, karena tulisan peserta lainnya juga tidak kalah bagus.

Sungguh tidak disangka dari 53 blog yang terdaftar banyak juga yang rajin nulis, bahkan dengan blog yang baru saja lahir dan belum ada 24 jam sudah berhasil update lebih dari 3 judul postingan. Ada juga yang satu langkah lebih maju dengan inisiatif mempercantik template blognya walaupun materi belum diberikan.

Berbagi Memang tak akan rugi, Ilmu akan lebih berharga bila kita bagi. Para tukang loenpia seperti @jeepban, @masyogie, @hyudee, @escoret, @iyanferdian, @wedhouz, @reje_ @mengejartoga dan saya  sendiri selama 2 hari itu merasa senang sudah bisa berbagi ilmu dan mengajarkan blog walaupun pastinya ada beberapa kekurangan disana sini.

Sepertinya bakal ada yang kangen dengan adik-adik di SMANSARA yang lucu-lucu lho (ehem lirik dije kendal lagi). Pastinya kakak-kakak dari loenpia yang ganteng ini  (uhuk) juga bakal siap 2x24 jam untuk support segala yang berkaitan tentang dunia blog meskipun dari jauh.

Berikut adalah album foto pelatihan #BLOGoes2School yang saya dapat dari twitter, klik foto untuk melihat seluruh album :


BLOGoes2School
@slamsr

7 comments:

  1. lancar jaya... workshopnya..serta..golek.. gebetan..wkk.wkk..kabuur...

    ReplyDelete
  2. wah seru kayaknyua kalo tiap2 sekolah diberi pendidikan tentang web yg detail jadi tidak terlalu gaptek untuk maslah web D:

    ReplyDelete
  3. Wah goes to school terus iq...
    selamat dan sukses deh,
    moga dapat bonus yang bening bening... ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, goes to schoolnya 2 hari...
      yg bening2 banyak lho

      Delete
  4. ehem masa ga dapet yg bening2 c :DD
    sukses terus ye mas bro :)
    kali aje ntar2 bisa ktmu c banci basket 1 inih wkwkkwkw

    ReplyDelete

Powered by Blogger.