Sejuta buku dari blogger untuk Generasi Penerus Bangsa

Friday, January 06, 2012

Kapan terakir beli buku?
Buku terakhir yang saya beli berjudul "Kupas tuntas DREAMWEAVER CS5 Pemrograman PHP dan MySQL", buku ini saya beli sekitar setengah tahun  yang lalu karena dapat tugas dari dosen dan kurang paham dengan materinya. Yang lebih baru belum ada 4 bulan saya beli berjudul "RELAWAN MERAPI, berbagi jejak kebersamaan untuk anak merapi", buku kumpulan kisah  relawan erupsi merapi, kebetulan saya juga ikut menulis disana.

Jadi teringat jaman masih kelas 6 SD, saat itu saya tidak sanggup beli LKS. Waktu itu bapak sering sakit-sakitan, jadi uangnya habis untuk berobat dan sisanya sudah dibelanjakan ibu untuk kebutuhan bulanan. Akhirnya terkumpul sedikit uang hasil jual botol kecap dan sirup, namun jumlahnya tidak cukup. Jadinya saya pinjam LKS teman dan difotocopy pakai kertas buram, bolak-balik dan diperkecil, kalau dihitung harganya menjadi sengengah dari harga LKS asli. Sempat dimarahi guru karena diperkecil, apalagi diperparah dengan tulisan tangan saya yang susah dibaca karena lebih mirip hieroglyph, tetapi akhirnya dimaklumi.


Sekarang ini saya sudah mampu beli buku sendiri, tanpa minta orang tua atau jual botol kecap, Tetapi di Fakfak Utara Papua Barat, pulau paling timur negara kaya yang disebut Indonesia ini masih banyak yang nasibnya seperti saya dulu. Bahan bacaan untuk anak didik di sana masih minim. Bahkan untuk buku pengetahuan umum pun masih sangat sedikit.

Maka terbentuklah Blogger Hibah  Sejuta Buku yang didasari oleh gerakan solidaritas teman-teman blogger Indonesia untuk mengumpulkan buku, kemudian menyalurkannya kepada pihak yang membutuhkan. Nah pengumpulan buku fase kedua yang dikoordinir oleh @anazkia ini sudah berakhir 31 desember 2011 dan disemarang sudah terkumpul buku bacaan sebanyak 3 kardus yang beratnya hampir 30 kilo kiriman dari Widyastuti dari jogja, Ila Rizki dan beberapa dari teman semarang.

Saya haturkan terimakasih banyak buat teman-teman yang sudah menyumbang buku, semoga bermanfaat dan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut.


Salam
@slamsr

You Might Also Like

6 komentar

  1. Alhamdulillah
    semoga bermanfaat
    semoga mereka tak perlua jual botol utk beli buku

    ReplyDelete
  2. *senyum kece dlu*

    wahh,,itu cm di Semarang ye bang???
    ky'a perlu jg tuh buat wilayah Bdg hehe

    ReplyDelete
  3. attayaya-lingga
    Alhamdulillah
    semoga bermanfaat
    semoga mereka tak perlua jual botol utk beli buku


    amiennn bang *elus elus botol*

    ReplyDelete
  4. @Ca Ya
    *senyum kece dlu*
    wahh,,itu cm di Semarang ye bang???
    ky'a perlu jg tuh buat wilayah Bdg hehe


    *balas senyuman maut*
    fase ke3 bakal diadakan kok, nanti bisa dari bandung juga, atau caya mau jadi voulentir juga bisa untuk wilayah bandung

    ReplyDelete
  5. ya, buku terkdang dianggap sepele tapi penting banget buat anak sekolah. Alhamdulillah yach.... *ala syahrini

    ReplyDelete
  6. @vie_three
    ya, buku terkdang dianggap sepele tapi penting banget buat anak sekolah. Alhamdulillah yach.... *ala syahrini


    waha si malezbanget ngeksis lagi... mau nyumbang buku kah?

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog