Salahkan Pawang Hujan Yang Tidak Eksis

Sunday, December 18, 2011

Axis #So_mePlayground digelar di semarang, 17/12 tempatnya di lapangan garnisun kalisari dekat RSUD Kariadi. Awal acara saya membayangkan kalau acaraya bakal heboh, ramai dan penuh dengan para pengguna sosial media disemarang karena jauh-jauh hari sudah dipromosiin lewat televisi dan media lain dengan gencarnya bahkan Hari ini juga terus di push lewat radio.

Kebetulan Saya, zeta dan dije Jeepban dari komunitas blogger semarang Loenpia.net diundang untuk mengisi stand dan jadi tamu untuk sesi sharing, Bergabung juga dar kopdar loenpia (komunitas koprol semarang), ICA regional semarang (indonesia card artis) dan para penyiar RCTFM yang tak mau kalah heboh. Ada juga Stand lain seperti Layar Youtube, foto eksis yang mubazir kalau tidak dimanfaatkan.


Untuk pemilihan jam dan hari sepertinya sudah tepat, karena bertepatan weekend dan jamnya sesudah bubaran anak sekolah, bertepatan juga kalau mahasiswa gak ada bimbingan, guru dari kendal libur ngajar, dan karyawan semi teladan ini libur kerja. So udah kebayang acara ini bakalan ramai.
panggung so_mePlayground lapangan kalisari
stand Loenpia.net

Salahkan Pawang Hujan yang tidak eksis, mungkin kurang sesajen atau karena hujannya over capacity jadi hujan mengguyur semarang tanpa henti dari jam 2 hingga tengah malam. Maka jadilah lapangan kalisari yang sudah becek ini tambah becyekkkkk, airnya menggang dan berlumpur. Hujan, Yak hujanlah Kambing hitam yang mengakibatkan Para pengguna sosial media enggan untuk datang, "hujan cyinnn" itu sebab yang saya dapat dari Timeline twitter dan facebook selama sore itu.

Sesuai tagline yang terpampang didepan panggung "The biggest social media party in Indonesia", Selain utuk hiburan, Acara ini sebenarnya juga ajang yang cocok utuk berkumpul, saling berkenalan, sharing dan menambah networking bagi para pengguna social media. Coba bayangkan, Hujan mengguyur saja sudah lumayan yang datang, bagaimana kalau cuaca cerah?.

Langit sudah gelap dan hujan masih saja mengguyur, sehabis adzan isyak acara hiburan pun dimulai dengan kemunculan band-band lokal yang lumayan menghibur, satu persatu penonton berbaju hitam muncul dari sarangnya, gadis bercelana hotpants, pria berrambut gimbal, dan rambut lancip mulai memadati depan panggung walaupun harus merelakan kakinya berkubang dilumpur, semuanya demi kemunculan shaggydog yang memang menjadi hiburan utama.
shaggydog fans
cherry belle FAIL
At last Konsep acaranya bagus, namun ada beberapa point yang harus dikoreksi, seperti pemilihan lokasi yang outdoor saya rasa kurang tepat karena cuaca kurang bersahabat atau memang pawang hujannya kurang profesional. Komunitas yang dilibatkan terlalu sedikit untuk semarang, padahal komunitas disemarang ini masih banyak lagi lho yang eksis.

Eniweyy acara puncak #So_mePlayground Semarang , penampilan Shaggydog ramai, thats all.

You Might Also Like

17 komentar

  1. wuis... acaranan terus..ki.. eh.. jane..yen sampeyan sing dadi pawange..kayane..manjur..om...

    ReplyDelete
  2. waaahhhh.. sangat disayangkan sekali ya, setelah jauh2 hari di bayangkan akan ramai dan berkesan tentunya, tapi karena hujan, ilang deh...

    ReplyDelete
  3. @fajar : wahahaha cawetku mengko entek no om,

    ReplyDelete
  4. susah emang ya... kalau lawan nya namanya HUJAN :)

    eh... aku suka tuch foto YouTube nya :) #backgroundnya maksudnya #digampar

    ReplyDelete
  5. @inge : gak mau gampar ibu ibu ah, ehehe
    @didut : hanyut di banjir kanal barat mungkin mas

    ReplyDelete
  6. acara So-Me ini entah kurang digarap serius atau gimana ya ?
    koq gaungnya kurang kerasa ?

    ReplyDelete
  7. hujan dilawan hehhe...dan driku gagal dateng di acara serupa di Bdg!! bt!!

    ReplyDelete
  8. Aku udah berencana mau ke sana, soalnya ternyata lokasinya ga terlalu jauh dari rumah, tp hujan itu bikin males meskipun berangkatnya naik mobil tp kalo disananya ujan2an??
    Komunitas di Semarangnya banyakan mana sama yg di SocMedFest kemarin Slam?
    Aku pikir jg acara ini bagus, cuma sptnya kurang terdengar gaungnya khususnya di Twitter ya?? :)

    ReplyDelete
  9. @daeng ipul : kurang banyak melibatkan komunitas online kalo disemarang, aku liat disemarang kok cuma ngundang 3 komunitas doang...
    @caya : gagal karena hujan juga kah?
    @nieke : banyakan anak Punk dan Raegee mbak, yg pake celanan pensil ketat dan baju serba hitam... kurang sosialisasi juga

    ReplyDelete
  10. Sepertinya masih mending di banding yang Surabaya
    Gak melibatkan komunitas onliners

    ReplyDelete
  11. @bukik : Sepertinya masih mending di banding yang Surabaya Gak melibatkan komunitas onliners
    "wahhh some yg surabaya gak kenal bukik sih, ngundang pawangnya

    ReplyDelete
  12. Hmmm... komunitas orart oret diundang gak yaaaa...

    ReplyDelete
  13. hanya ingin mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .
    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami di : http://www.optimasiseo.com/

    ReplyDelete
  14. sekarang kan cuacanya gak menentu,waktu panas mentrang breg ujan turun

    ReplyDelete
  15. kek nya yang salah global warming tuh..
    makanya hujannyya lama tu slam

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog