Modif Plat Nomor Polisi Didenda

Wednesday, March 23, 2011


Pernah punya pengalaman tabrak lari gak? terus apa yang kamu lakukan kalo melihat penabraknya kabur?
mungkin gak sih secara reflek kita teriak "woyy fufufu siapa nama lurah gunungpati? " atau "diamput tenan!! siapa penemu bom nuklir?" atau mungkin yang lebih ekstrim "heh Kampret!!! kenal pak Tif sembiring gak?".

Gak usah jauh-jauh lah, yang nulis juga pernah jadi korban tabrak lari. Aku langsung saja catat plat nomor kendaraanya (plat nomor) dan hafalkan ciri-ciri motor dan orangnya karena wajah gak jelas tertutup helm full face dan lari kencang. Untung plat nomornya kelihatan dan mudah dihafalkan, terus gimana kalau plat nomornya sudah dimodifikasi dan susah dibaca?. mungkin usaha terakhir yang paling manjur adalah berdoa "semoga ditikungan dia kepleset pisang, jatuh, terus mandul!!" dan kata pak ustad, orang teraniaya itu manjur doanya.


Eniwei februari lalu aku perpanjang STNK dan ganti Plat nomor. Niatnya plat nomornya mau di modifikasi biar kelihatan keren, walaupun motornya udah gak keren lagi. Tapi eh tetapi pada awal tahun 2010 polisi melarang penggunaan plat nomor yang modifikasi. Maksudnya?

JADI BEGINI : Polisi Polda Metro Jaya (jakarte cing) mengimbau pemilik mobil dan motor untuk tidak memodifikasi nomor polisi sehingga menjadi sebuah kalimat yang bisa dibaca, atau agak maksa biar bisa dibaca. Misalnya BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.

Melalui situs TMC polda metro jaya, jumat 25/2/2011. polisi juga mengimbau agar masyarakat menggunakan plat nomor yang sudah ditetapkan kepolisian negara republik indonesia atau plat nomor resmi samsat selain itu apabiala plat tersebut rusak atau tidak tampak semestinya bisa diganti di kantor samsat, dijajaran polda metro jaya. aturan penggunaan nopol modifikasi sudah secara spesifik melanggar undang undang 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan akuntan jalan pasal 280. Pelanggaran dijerat hukuman pidana kurungan 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000,-.

Tapi saya juga punya Usul yang rada asal buat pak polisi di samsat sono!, jadi bagaimana kalo plat nomor itu warnanya terang mencolok? jadi kalau malam dan siang hari itu terlihat jelas, bahkan orang yang buta huruf sekalipun bisa membaca plat nomornya?. gimana pak? keren gak tuh usulnya?

cc : @TMCPoldaMetro

You Might Also Like

30 komentar

  1. ini baru berita bagus.
    lanjutkan! biar tertib!!

    ReplyDelete
  2. warnanya terang mencolok??
    biasanya yg ganti warna dasarnya ya, nomor plat tetep putih.

    ReplyDelete
  3. info yang menyegarkan bagi para pengguna safety ridding

    ReplyDelete
  4. @narti : lanjutkan modif nomor maksudnya ya? setuju
    @sda : kalo warna dasar kayanya tetep hitam, yg diganti nomornya.. mungkin bisa menyala waktu malam
    @gajah pesin : wah ada mas gajah pesing.. safety mas

    ReplyDelete
  5. kalo Bang Pendi sih kayaknya bukan plat nomernya yang dimodif tapi mukanya yang perlu dimodif, bisa bantu nggak!? hehehe

    ReplyDelete
  6. saya dukung ide platnomor dari fosfor... glow in the dark... hakhkahkhakhakhak #bingung cari motor sendiri di parkiran javamall...

    ReplyDelete
  7. @noor : wahahaha... nanti senasip sama michael jackson mau bang?
    @satrioaja : horeee ada 1+ vote, jiaha mosok nang java moll aja gak bisa nyari... peke alarm aja bang

    ReplyDelete
  8. no 1. titut

    ada 2 nomor yang kamu modifikasi. dua jadi empat

    BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Tukang modif plat nomer langgananku kemarin meninggal, gara-gara minum miras oplosan :|

    ReplyDelete
  11. 2 plat nomer
    BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.
    slams im3 hohoho

    ReplyDelete
  12. BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.

    kutunggu M3 lho

    ReplyDelete
  13. Lho kuis njawabnya di sini to?
    ada tiga plat nomor

    ReplyDelete
  14. no 1. k1n6k0n9

    ada 2 nomor yang kamu modifikasi. dua jadi empat

    BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.

    ReplyDelete
  15. BH 1 BU?

    Ih, Slam saruuuuuuuuuuuuuu...

    Warna BHnya apa?...:P

    ReplyDelete
  16. Misalnya BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.


    Read more: http://aaslamdunk.blogspot.com/2011/03/modif-plat-nomor-polisi-didenda.html#ixzz1HU1twEUG

    ReplyDelete
  17. dek slams yang cakep....
    jawabnya 2 nomer
    BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.

    kutunggu pulsa darimu

    ReplyDelete
  18. slams jawabnya 2 nomer BH 18 U menjadi BH 18U, atau AB 653 XY menjadi AB6 53XY.

    ketcup slams

    ReplyDelete
  19. yang dibawah ku pada nyontekkkkkkkk

    ===titut====

    ReplyDelete
  20. loh, titut kan yo nyontek seko tulisane Slam to?....:D

    ReplyDelete
  21. buat 5 orang dibawah ini dapet pulsa #eaaa #eaaa
    1.titut
    2.hars
    3.novpras a.k.a kingkong (biar jelas)
    4.bun sal
    5.indah sachiko

    @eva : yahhh eva telat, padahal udah kena ketcup

    ReplyDelete
  22. hbs install FF 4.0 atas saran slam, kotak komennya ga muncul. musti direfresh berkali kali...
    eh giliran bisa komen udah ada pemenang

    *isi pulsa sendiri*

    ReplyDelete
  23. nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!!

    ReplyDelete
  24. @latre : wahaha.. aku isiin pulsa juga dong mba
    @hajarabis : thanx

    ReplyDelete
  25. jangan lupa penempelan stiker militer, the pulis, dll dan juga attributnya macam itu lambang taruna yang suka dicantelin di spion mobil..

    di plat nomer suka pada naro stiker militer nyang ada gambar angkatan dan kode kodim misal 062-21, atau ada tulisan2x yang ga semestinya. belom lagi stiker di spakbor belakang macam Pulisi Militer, Keluarga Besar Polsek Gunungpati, Aku Anak Pak Ahmad (Kapolres), dll..

    ReplyDelete
  26. @dawa : nanti tak kasi stiker "anak presiden!! prihatin"

    ReplyDelete
  27. Kalo saya sih bilang orang2 yang bikin plat nomor maksa biar bisa dibaca itu ALAY :P

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog