Saya ANTI FPI, katanya Ahmadiyah Halal Dibunuh

Sunday, November 28, 2010

FPI (Front Pembela Islam). saya sebenarnya tidak begitu tahu menahu tentang organisasi yang mengatas namakan Islam ini. Mungkin sekarang tambah tenar dengan berita-berita di Televisi tentang pengeroyokan dan penghancuran rumah Ahmadiyah. Sebenarnya saya gak mau tahu menahu tentang mereka. Tapi Perbolehkan dengan Ilmu agama saya yang cetek ini beropini tentang tindak tanduk mereka yang mengatas namakan ISLAM.

Quote ini saya baca dari status teman dari teman saya Tafa'ul Jahidin, di satus facebooknya dia menulis ini :

Tafa'ul Jahidin
Saya tdk salut atas perbuatan Ahmad Musadeq (Mantan Nabi Palsu) dulu,tapi saya salut akan "tobat" dan "kembali" nya dia ke dlm Islam yg Haq,dan di tuntun oleh bbrpa tokoh NU ketika itu,lantas saya berpikir bagaimana caranya saya salut dgn Sobri Lubis (sekjen FPI) yg memprovokasi jamaah dgn klaim "darah" org Ahmadiyah Halal dan harus di bunuh? manakah yg lbh baik di sisi agama?mngjak blik atau membunuh mrka smua??
coba lihat video berikut yang saya ambil dari youtube :


Aje gileeee bener tuh orang!!, masa dia memprovokasi Jamaahnya dengan klaim "darah" orang Ahmadiyah Halal dan harus dibunuh?, apakah itu yang diajarkan dalam Islam? Sepengetahuan saya, dalam Islam itu mengajarkan Kelembutan dan kasih sayang, tidak ada dalam Al-kitab manapun yang menyuruh untuk "bunuh orang ini, bunuh kelompok itu". Bila kita lihat kisah Nabi Ibrahim yang diuji keimanannya untuk menyembelih anaknya, mengorbankan putra tercintanya atas nama Allah dan dia melakukannya (menyembelih Ismail). Tapi apa yang terjadi? saat Ismail disembelih, muncullah mukjizat, ketika beliau disembelih, tidak mengeluarkan darah setetes pun. Allah menukar Ismail dengan Seekor kambing untuk disembelih.

Dari kisah diatas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa dalam ajaran Allah tidak ada yg namanya saling menyakiti, apalagi saling bunuh. Bila ada orang yang bilang Berjihad dengan membunuh orang itu bukan ajaran Allah. itu Sesat!!

Bagi saya sendiri di dunia itu hanya ada Orang Baik dan Orang Jahat, semua ajaran Agama itu baik, mengajarkan  kasih sayang, kelembutan, ketentraman dan kebahagian. Bila ada Agama yang mengajarkan kebencian, permusuhan, peperangan, saling bunuh itu sudah bukan lagi ajaran Agama yang suci, tapi sudah dibelok arahkan oleh Orang-orang JAHAT tadi.

Maaf bila dalam tulisan ini menyinggung soal SARA, Tapi ini hanya Opini saja melihat banyaknya pemberitaan tentang kekerasan yang dilakukan FPI.

Update 6/2/2011 Tentang Ahmadiyah, Tragedi Cigeusik yang menewaskan 3 orang dan 5 luka parah ini terbilang biadab, sudah tidak menghargai HAM dan nyawa orang. Sedangkan Aparat hanya menjadi penonton saja. Berikut ada video yang sebenarnya tidak layak ditonton karena mengandung kekerasan. Bila anda ingin kuat untuk menonton orang tidak berdaya, ditelanjangi, dipukuli, berdarah silakan Klik link di Foto.

tragedi cigeusik menewaskan 3 orang dan 5 luka parah

.

You Might Also Like

46 komentar

  1. wuih serem a'...masa sampai begitu sih?

    ReplyDelete
  2. korban dari kebodohan & kemiskinan di indonesia... mereka jadi mudah dihasut.
    ikut prihatin saja.

    ReplyDelete
  3. terima kasih sodara slamet riyadi yg berkenan me post kan di blog anda,agama itu tdk perlu di persusah,tapi jg tdk boleh di permudah,sama sprti perkataan Gusdur " Islam itu tdk perlu serius, Ajarannya yg serius"..

    di satu sisi berdirinya FPI bagus di kalangan ibukota,krna kita jg "butuh" balance agar pemda tdk semena-mena melegalkan tempat2 maksiat di jakarta, namun dlm beberapa hal saya tdk simpatik manakala anarkis mnjadi salah satu jalan utk menyadarkan org lain, slagi bangsa Ini punya pemerintah, TNI,Polisi,satpol PP dll..walaupun kinerja mreka pas2 an..tp harus di hargai.

    melayang pikiran saya ketika melihat dan mendengar video yg saya pikir itu bukan pengajian,tabliq akbar,namun itu sbuah provokasi makar, yg seolah2 orang yang menganut ahmadiyah sudah wajib hukumnya di bunuh,pdhal di daerah saya di lombok, mh byk pemuda2,ibu dan anak2 yg terlantar karna rumahnya di bakar,tdk dpt sekolah, hanya karna di fitnah pernah masuk ahmadiyah, mirip dgn fitnahan PKI zaman dlu.

    hanya satu pernyataan saya ttg sosok sobri lubis " untung sampeyan bukan Rasul, klo perangai rasul macam sampeyan,mgkn gak ada org islam di dunia ini sampai akhir zaman,karna dlu Allah mengutus Jibril utk Rasul menyampaikan islam sbagai agama terakhir pilihan Allah,dan nyatanya Rasul adalah org satu2 yg pertama kali memeluk islam, di banding ketika itu di mekkah masih byk kekafiran." jadi lucu bgt si sobri ini...trma kasih

    ReplyDelete
  4. serem banget ding
    ini yang menjadikan 'Islam' sungguh mengerikan
    padahal nggak segitunya

    ReplyDelete
  5. @narti : iya mba, kenapa sampe gitu pidatonya...
    @bangjo : ayo jo, di tabloid tembalang dikasi info pengetahuan biar pada pinter

    ReplyDelete
  6. @Tafa'ul Jahidin : makasi mas, pencerahan yang bagus... dan lebih kritis tentang apa yang terjadi di lingkungan ini, dan jangan mudah terhasut
    @seiri ; iya, itu yg bisa disebut menyelewengkan ajaran demi kepentingan kelompok

    ReplyDelete
  7. apa yang dikatakan oleh Bung Sobri.. tentunya tidak bisa dibenarkan namun juga tidak boleh disalahkan.., karena dia pasti mengatakan hal yang demikian disebabkan ada dasar atau landasannya..

    Hanya saja, terkadang seseorang menggunakan dasar yang salah untuk membenarkan argumennya.. mungkin saja menghalalkan darah orang Ahmadiyah bisa dibenarkan TAPI kalau orang Ahmadiyah itu mengganggu Islam.., dan itu tidak hanya berlaku bagi orang Ahmadiyah saja tapi semua orang yang mengganggu Islam..,

    Dan selama ini kita sendiri bisa melihat Ahmadiyah sama sekali tidak mengganggu Umat Islam di Indonesia, walaupun menurut saya sendiri saya juga tidak setuju dengan Ahmadiyah, karena ajarannya memang sudah melenceng dari Islam.., mungkin kalau mereka memakai nama lain (tidak mengatasnamakan Islam), mungkin tidak akan ada permasalahan..

    jadi menurut saya yang pengetahuan agamanya sangat kurang ini.., mungkin Bung Sobri hanya sedikit naik darah waktu lagi di atas panggung.. :D

    ReplyDelete
  8. @NYITNYET : wah fansnya bang roma nih hehe
    @awaludin : ajarannya itu sesat, tapi bila mereka tobat?

    ReplyDelete
  9. ini negara udah ruwet, jangan dibikin ruwet..
    aku juga ndak setuju sama kelompok itu..
    Islam itu rahmat bagi semesta alam, bukan sebagai bla bla bla..yasudahlah..

    ReplyDelete
  10. He..he susah ngomongin FPI ah
    Sesusah mereka bikin kesusahan

    ReplyDelete
  11. @clara : miris lombok apa bawang mba? hehe
    @mursid : pokokmen besok 17-19 aku ke solo lho mas, aku di wait yo
    @itik : susah susah susah (upin ipin)

    ReplyDelete
  12. FPI itu bukannya Front Pembela Indomie? hehehe..jadi inget kasus indomie yg sempet heboh itu.

    ReplyDelete
  13. nah... kalau mereka tobat jadi tidak sesat lagi..
    he he..

    dan cara yang paling tepat untuk mengajak mereka kembali itu dengan cara yang preventif, bukannya malah ditakut-takuti..

    begitu sepertinya..

    ReplyDelete
  14. @cerpenis ; wahaha.. becanda nih... sekarang indomie sudah diekspor lagi.. dan kadang menemani saya garap tugas dimalam hari
    @awaludin jamal : nah gitu maksudnya, biar gak ada bacok bacokan, dan perpecahan karena ini. nanti banyak yang sengsara.

    ReplyDelete
  15. Saya bahkan sepakat kalau FPI itu DIBUBARKAN!

    Lama nggak berkunjung ke rumahmu, sobat...
    Salam rindu.

    ReplyDelete
  16. apapun kekerasan pasti tidaklah dibenarkan , cuma ya mbok jangan pengaruhi orang untuk jadi pengikut , bila memang ajaran itu mengajarkan kebenaran pasti orang akan ikhlas mengikuti , dan kita jangan ikut-ikutan menghujat mas, mari belajar islam lebih dalam lagi

    ReplyDelete
  17. @bahaudin : salam mass.. rindu juga hehe
    @berpikir positif : bukan menghujat mas, tapi memberikan kabar dan kenyataan yg terjadi

    ReplyDelete
  18. marilah kita belajar lebih dalam lagi tentang agama kita masing2...

    dulu di jaman Rasulullah sudah ada yang namanya nabi palsu si mussailamah...kita lihat bagaimana tindakan beliau, khlo mau bertobat dan tidak mengaku sebagai nabi lagi maka akan di ampuni tapi khlo masih ngeyel ya di perangi...

    sekarang kita lihat bagaimana ahmadiyah itu mau tobat atau tidak, khlo tidak ya harus keluar dari ISLAM biar tidak kita perangi....

    HUKUMNYA ALLAH kok mau di atur ma manusia....

    ReplyDelete
  19. makin parah tuh FPI, seharusnya Islam itu membawa kedamaian bukannya tambah rusuh....

    ReplyDelete
  20. wa...satu berbuat konyol smua golongan Islam pun pasti akan meresa malu...

    ReplyDelete
  21. wuaduh........ saya no koment Slam kalo masalah ini... takut salah ngomong ntar bisa berabe, xixixixi....

    ReplyDelete
  22. tapi saya suka FPI, karena kehadiran mereka dapat jadi "balance" hukum indonesia yg tdk ditegakkan

    coba, Islam melarang menjual minuman keras, tapi aparat hukum (yg kebanyakan orang islam) membiarkan hal itu, masa orang islam membiarkan kejahatan

    nabi saja memerintahkan membuang khamr ke got, ini malah aparat membiarkan khamr merusak moral bangsa

    FPI ga ada kalau aparat dapat menegakkan hukum, ga perlu hukum Islam dulu, Hukum yg negara kita pakai saja dulu... TEGAKKKAN.... namun begitulah aparat hukum kita tdk menegakkannya

    Jadi saya dukung FPI

    ReplyDelete
  23. Dari Ilmu yang saya dapat dari tempat pengajian pas saya masih ngaji Dulu dulu.

    bahwa.orang yang matinya di bunuh/membunuh sama2 masuk neraka...

    biar Allah yang memberi hukuman,jangan kita (manusia) main hakim sendiri, dan merasa paling benar, benar dimata kita belum tentu di mata Allah,

    apa ngak ada cara lain selain membunuh. mbok ya sok2an ngono to *walah jowone metu*

    wes pokok men menurutku itu ajaran sesat yang menyuruh umatnya untuk membunuh Ciptaan Allah,,,,,(koyo matini semut wae)

    ReplyDelete
  24. repot juga ya.. enggak ada FPI kelihatannya malah menjadi-jadi tuh tempat maksiat, kelihatannya enggak perlu dibubarkan deh FPI, tapi perlu dibina kedalamnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Bodoh Kau ni Tepat Maksiat Seperti Klub Mlm, Itu Isinya org Org yg Akal Pikiranya Udh Gk sehat , karena pengaruh Miras, Narkoba n Sebaganya
      Gimane Binanya Gak Bakalan Masuk ke otak..
      Seandai nya Masuk pun , tetapi Tempat Maksiatnya Belom ∂ι Bongkar Mereka pasti Akan Kembali Lagi Utk Maksit...
      Otak kau ni tarok dimane jak..

      Delete
  25. aku orang yg benar2 awam tentang Islam dan hampir semua ajarannya, tp kl boleh aku kasih saran, seharusnya para cenedekiawan Islam negara ini mulai merngkul jemaat Ahamdiyah. krn faktanya jumlah mereka bukan puluhan orang lagi. tp ratusan. jadi harusnya dicari kenapa mereka mau dan taat pada ajaran Ahmadiyah ini. kalaupun ajaran ini melenceng, sesat, or whatever, seharusnya orang2 yang tahu jalan yang benar itu mengajak mereka, merangkul mereka, dan mencerahkan mereka menuju ajaran yang benar. ketika mereka dimusuhi kan hasilnya cuma mereka sedih, marah, dan dendam. tapi mereka gak mengerti harus bagaimana. pada akhirnya kan hanya menambah konflik saja.
    soal FPI, kenapa concernya dy cuma soal selangkangan orang lain aja? apa benar kita yang menyebut orang maksiat, menyebut orang berdosa, menyebut orang berzinah dll itu benar? apa iya FPI benar dengan "mengendalikan" maksiat itu? benarkah FPI atau bahkan kita bersih? karena menurutku sesama orang yang punya dosa tidak berhak menghakimi dosa orang lain.menurutku hanya DIA yang berhak menghakimi dan menimbang dosa manusia.
    last but not least
    jika kamu berbuat baik dan mengasihi orang yang berbuat baik padamu, apa bedanya km dengan orang jahat?krn orang jahat pun melakukan hal tersebut. karena itu berbuat baiklah pada orang yang berbuat tidak baik padamu. karena itulah kasih yang sebenarnya :)

    ReplyDelete
  26. @geni : katanya rasul juga ada dua dunia mas, dunia fana dan akherat nanti, nah didunia yang sekarang ini terus apa gak ada yg menghakimi? tentunya ada karena ada peraturan. tinggal bagemana peraturan itu ditegakkan dan penegaknya sendiri. kalo urusan bunuh membunuh itu tetap gak setuju
    @fizer0 : seharusnya memang begitu, tetapi mungkin sudah ada penyalah artian dan sudut pandang. sementara yg menjadi pemimpin tidak mampu mengatur

    ReplyDelete
  27. @adib : betul mas, karena nila setitik, rusak susu satu kolam
    @kang sugeng : ya gak usah panjang2 mas, tingal setuju apa enggak aja masalah bunuh membunuh setelah menyaksikan video diatas
    @r1o : ada benarnya juga, tapi bila berujung anarki dan bunuh membunuh itu sudah menyalahi hukum yg beralku

    ReplyDelete
  28. @eko : wah berati ente setuju sama aku ya kang? *salaman ah*
    @lozz akbar : betul juga, harus ada pembinaan, tapi semisal pembinaannya seperi sobri lubis yang ngajak bunuh bunuhan ya sama aja.
    @anggi : makasih mas sudah mampir, ini memang sensitif, tapi mungkin bisa dilihat dari sudut pandang yang lain misalnya kemanusiaan, atau hukum
    @mbak sesy : wahhh panjang ya, jadi intinya islam Itu KASIH SAYANG... kalu bunuh bunuhan itu KEJAHATAN karena gak ada TUhan didalamnya

    ReplyDelete
  29. berat banget, gampang banget kayaknya buat ngilangin nyawa orang....

    ReplyDelete
  30. @rental leptop : dia bilang halal lho mas
    @noah : amienn... semoga Islam tidak tercoreng dengan pidato mereka..

    ReplyDelete
  31. Islam adalah rahmatan lil 'alamain...bro....ada award untuk sampeyan mohon dijupuk yo...ty...

    ReplyDelete
  32. Agama Islam mengajarkan perdamaian bukan perselisihan apalagi pembunuhan. Untuk menyadarkan kaum yang melenceng tidak dengan kekerasan. Jika memang tetap melakukan pembunuhan maka termasuk kejahatan dan dibenci Allah.

    ReplyDelete
  33. bener2 slam.. duhhh lebih teladani Rasulullah deh mestinya

    ReplyDelete
  34. aku sebagai muslim, juga gak setuju dengan FPI
    itu bukan cara islam, itu barbar..
    apa-apaan, masak miyabi suruh menyerahkan surat tobat ke FPI? emang FPI itu Tuhan?
    yang berhak menerima taubat dari manusia hanya DIA yang di atas..

    ReplyDelete
  35. @fajar : makasih om, sudah diterima awardnya, sukses ya
    @andina : betul juga... kalo hasilnya anarki pasti berakhir tidak baik
    @NDA(anyin): betul nyin, tapi apa sekarang masih ada ajaran yang benar benar murni?
    @berita : nice nice
    @mursid : *salaman* bolo kang hehe

    ReplyDelete
  36. ada yang dipotong video itu, makanya maknanya jadi rusak... itu ulah provokator, sebenarnya itu bukan seruan untuk membunuh ahmadiyah melainkan ancaman keras jika pemerintah tidak mau mendengarkan desakan dari masyarakat yang beragama islam... "kalau pemerintah (ada yang terpotong),.. agama islam maka saya...."
    kepada umat Islam saya himbau untuk tidak malah menyudutkan front yang membela akidah agama islam, kecuali anda sudah menandatangani akta kemunafikan dalam hati anda.

    ReplyDelete
  37. @anonim diatas saya : kok anonim kenapa? gak ada namanya?
    saya tetap tidak setuju dengan FPI dan aksi kekerasanya. apalagi ditambah tragedi Cikeusik kemarin. heh itu manusia bukan binatang!! mereka juga punya Hak untuk hidup walau berbeda keyakinan. Nabi Muhammad SAW tidak mengajarkan untuk membunuh, tapi MUSYAWARAH

    ReplyDelete
  38. menurut GW mau agama apa kek orang didunia ini, gak perlu kita menghakimi orang lain. toh kita hidup di dunia ini sama-sama mau masuk surga.gak ada yang suci bung. jemaat Ahmadiyah juga ciptaan Tuhan. orang yang ngakunya benar belum tentu menurut Tuhan. semua nanti akan di adili di akhirat nanti. tiliklah kedalam sebelum menilai dan menghakimi diri orang lain. sudah bersih dan sucikah diri kita. Peace...........

    ReplyDelete
  39. @artha : setuju, semoga otak dan dalang peristiwa itu tertangkap, ini ada campur tangan oknum lain yang mempunyai kepentingan (mafia). dan untuk jaman sekarang pasti orang tidak akan setuju tindakan biadab seperti itu, ada hukum negara dan dunia
    @anonim : wah bertengkar sendiri, sselalu ada yang PRO dan KONTRA

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog