Nglimut, Pemandian Air panas Gonoharjo

nglimut, pancuran pemandian air panas Gonoharjo
Yak slam jalan-jalan lagi, kali ini tracking ke Nglimut, sebuah pemandian air panas yang terletak di Gonoharjo BOJA. Disana tidak hanya ada pemandian air panas, tetapi juga ada curugnya (air terjun). Suasananya rindang pepohonan, sejuk dan segar udaranya mirip diengan Curug lawe, karena masih satu komplek di pegunungan ungaran. Tapi tempat ini lebih terawat, sudah ada pengelolanya. Tiket masuknya cuma 5.000 dan 1.000 untuk parkir diatas.



Jalan disini sudah bagus, jalan sudah  diplester dan bila kita kelelahan berjalan bisa mampir di warung yang terdekat. wisata pemandian ini ramai dikunjungi saat mendekati puasa dan setelah lebaran. Tapi hari biasa sabtu dan minggu juga banyak yang berkunjung. Orang baramai ramai ingin merasakan hangat dan khasiat air belerang disana yang konon katanya bisa menyebuhkan berbagai penyakit kulit. karena mengandung sulfur.

sumber air panas (belerang)
ini sumber air panasnya, terlihat mengeluarkan gas dan asap
tempat pemandian, ukuran sekitar 7x5 meter
Disana ada 4 kolam pemandian air panas, yang letaknya agak berjauhan, dan ada juga 4 buah pancuran air panas. Memang benar benar hangat airnya (panas). Bila sudah mandi, bisa juga melihat air terjun disana, yang lokasinya tidak jauh dari kolam, menyaksikan pemandangan hutan yang menghijau dan rimbun. sungguh megah ciptaan Tuhan ini.


View Larger Map


foto Nglimut yang lain, saya sharing [disini  photo]


.

8 comments:

  1. @rakun : jangan lama lama, nanti mateng telornya hehe

    ReplyDelete
  2. banyune butheg ya slam.
    *eh emang ada ya air belerang bening?*

    ReplyDelete
  3. @danie : hah bening? whot the kamsud?
    #cemplungkedanikekaligarang

    ReplyDelete
  4. banyune butheg, opo krna terkontaminasi dirimu.

    ReplyDelete
  5. @danie ; asline wes butheg, tapi kecemplungan aku jadi tambah butheg, lha kolamnya mubal, tak ubeg ubeg..

    ReplyDelete
  6. @tobytall : eh mba titut... naris dikit biar exis mba hehe, gimana kabar wolongong

    ReplyDelete

Silakan berkomentar, jangan lupa senyum yang mesra dulu (hukumnya wajib) dan kunjungi juga blog sketsa Badakjawa dan Mobile photoblog SlamsPhoto.

NB : Harap tidak berkomentar jika hanya untuk nyepam dan menambahkan link obat-obatan. Jika ingin klarifikasi dan bertanya lebih lanjut, silahkan kirim lewat email.