Trip Sehari di Candi Prambanan

Thursday, August 05, 2010


Kamu!! ya kamu yang lagi baca!!!
Kamu Sudah Pernah ke Candi Prambanan!!!
Saya sudah pernah kesana satu kali ehehehehe *1 kali ko bangga ya?!*


Sebenarnya perjalanan backpacker abal-abal ini sudah lumayan lama, sekitar akhir bulan februari yang lalu, tapi baru ingat dan pengen diposting hari ini. Perjalanan ini masih ada hubungan saudara dengan Perjalanan di Keraton Bersama Raden Saleh. Tapi dari sinilah awal mula perjalanan saya dimulai. *duduk, siap mendengarkan cerita*

Jumat, 26 Februari 2010 pukul 12.30 tiba di Stasiun Tugu berbekal selembar peta kuliner hibah dari neng-Ocha. Kakiku kesemutan, pantat melepuh, kepala senut-senut, bumi serasa bergoyang, haha ternyata perutku sudah melapar setelah menempuh perjalan 3jam Semarang-Jogja dengan Ngontel si EYE. Udara lumayan menyengat dan keringat pun menguap, Es Campur isi durian, tape, cendol, dan kuah susu segar lumayan melepaskan lelah dan dahaga.

Tanpa pikir panjang Langsung gelar peta kuliner dengan niat tulus menjelajah jogja. Alhamdulilah Naik Bus Trans Jogja, cukup dengan 3 lembar uang seribuan kucel dikantong sudah bisa muter-muter sampai keblinger, hehehe aku terdampar di Candi Prambanan! Sendirian juga!! syemmmm!! coba kalo sama pacar ya? *cuma membayangkan lho!!*

Alhamdulilah diperjalanan tidak sendirian karena dapat kenalan baru di dalam BUS, serombongan pemuda dari Jakarta, orangnya ramah-ramah, rame dan narsis abis juga, tidak kalah dengan saya. Ini dia tampang tampang kucel mereka :

Yak tiba di pemberhentian bus, abang tukang becak dan dokar langsyung menyerbu slam, sang artis legendaris dari semarang saya dan tergoda naik dokar Rp7.000,- per kepala, nyesel naik dokar padahal jaraknya gak begitu jauh, naasnya pantat serasa ditusuk-tusuk karena gak kebagian kursi, jadi terpaksa duduk diatas besi tumpul paling belakang dokar.*elus elus pantat*

Tiket masuk candi hari jumat itu kalo gak salah Rp.15.000,-an per gundul, biasalah kita bernarsis ria disetiap sudut candi. Ada sedikit cerita yang saya dengar kalau 27 Mei 2006 terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,9 pada skala Richter menghantam daerah Bantul dan sekitarnya. Gempa ini menyebabkan kerusakan hebat terhadap banyak bangunan dan kematian pada penduduk di sana. Kompleks Candi Prambanan adalah Salah satu bangunan yang rusak parah adalah, khususnya Candi Brahma.

CEKIDOT Foto-foto eksotis saya berikut ini :
Candi Prambanan






Candi Prambanan 26 Februari 2010


Berikut juga ada video, mau dibilang katrok dan ndeso yo wes ben!! KAREPMYUU!!

Yak, kita berpetualang di prambanan sampai petang menjelang, langit memerah, lampu jalanan juga sudah nyala dan perut sudah melapar lagi, sabar ya!! *elus-elus perut*. Pulangnya kembali ke Malioboro mencari penginapan naik bus TransJogja, naas ketemu naas lagi deh!! saya nggandul bergelantungan selama setengah perjalanan di bus sambil menghirup aroma wewangian ketiak. *blokeken*

Mencari Penginapan Di Malioboro malam hari is BAD IDEA!!! *sobek-sobek tiket ke candi* 

Apes banget!!, perutku lapar!!, badan lengket!! pengen mandi!! aku gak dapet penginapan!! Mau nebeng dipenginapan temen baru tidak boleh sama pengelolanya, apa terpaksa harus tidur di stasiun? atau di masjid? aasss mbuh lah pokoknya tempat empuk yang bisa buat nyelehke bokong!!. Terpikir kasur empuk, bantal dan guling di Pasar kembang!! ah gak jadi ah!!!

Dengan wajah imut, paling melas dan penuh pengharapan aku rayu pengelolanya dan dipersilakan tidur di kamarnya, TAPI!! tanpa pintu, kosong mlompong seperti etalase toko, yang lebih mengenaskan aku sendirian gak ada teman !! *membayangkan lagi seandainya menginap berdua bersama pacar*
Terimakasih untuk untuk bapak pemilik penginapan, Rp50.000,- sudah bisa tidur nyenyak tanpa Pintu!! Dan Terimakasih juga buat teman baru dari Jakarta yang sudah mau berbagi kebersamaan di perjalanan.

Baca Juga Kelanjutan ceritanya Yang ini :
Lukisan Ghoib Mahakarya Raden Saleh Di Keraton Jogjakarta
Peta Rute Pulang Alternatif Jogja-Semarang


Pictures Speak Louder Than Words!
jadi foto-foto ini lebih jelas melukiskan bagaimana petualangan saya
Klik Foto Albumnya untuk melihat selengkapnya :
Album Perjalanan Candi Prambanan

You Might Also Like

15 komentar

  1. yah gak jadi pertamaxx gan!!!
    pake ilmu pelet apa ni gan?

    ReplyDelete
  2. 50ribu? tanpa pintu tanpa plus-plus pula?
    (doh)

    ReplyDelete
  3. Perjalanan backpapernya inspiratif dan sruuu bnget. Kpan2 ikutan ah...
    salam peace :)

    ReplyDelete
  4. asyik banget kayanya nih. saya belum pernah. jd pengen :)

    salam kenal sobat :)

    ReplyDelete
  5. @elafiq :wingi tak jak wegah?
    @gaelby ; salam juga
    @ra kun : wah pernah ya? asyik nih bisa sharing cerita
    @busana muslim : salam juga

    ReplyDelete
  6. kok nggak mampir..om...tahunya ke jogja bisa kopdar dunk....

    ReplyDelete
  7. yak ampun, kamar tidur ga ada pintu?
    ganti bajunya piye, Slam??

    ReplyDelete
  8. @fajar : lah dulu kan belum kenal? emang sekarang sudah kenal ya? *garuk garuk kepala*
    @gek : ya dikamar mandi dong gek

    ReplyDelete
  9. senengnya seseruan bareng temen2
    jadi pengen jalan2 teus ^^

    ReplyDelete
  10. huehuhuhuuhuuu. aku kok gak mbok jak se mas Slam, aku kan durung tau mrono :D

    ReplyDelete
  11. wah, asyik ya bisa jalan-jalan ke prambanan...
    jadi pengen nih...

    Salam kenal...

    ReplyDelete
  12. wah jalan jalannya sungguh menyenangkan walaupun sendiri
    salam kenal dari blogger semarang

    ReplyDelete
  13. kapan kapan pengen jalan jalan lagi ajak ya

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog