Kenikmatan Naik Motor di Jalan Raya

Thursday, April 01, 2010

[slam dan si Eye]

Kenikmatan naik motor dijalan raya? opo kuwi?

Wah judulnya kok kenikmatan ya? nyrempet nyrempet dikit sama yang berbau enak-enak kayaknya? Kenikmatan, kenikmatan yang ini bukan didapat dari menyantap kuliner, bolos jam kuliah, pacaran, mencium bau asem ketiak sendiri atau kenikmatan diranjang *tidur siang maksudnya*, tapi adalah kenikmatan saat kita menunggangi kuda besi alias sepeda motor dijalan raya yang tak mungkin kita dapat saat naik mobil pribadi, bus atau kereta.

Mengapa slam memilih pakai motor? Lha slam gak punya mobil je!!! Kalaupun pake mobil biasanya mabuk, pengen pipis terus, kepala senut-senut, tanah serasa bergoyang-goyang. Apalagi naik mobil yang ber-AC! Wahhh bisa hoax hoax dijalan. Mendingan pake mobil yang pakai AC alami aja alias kacanya dibuka.

Yasudahlah gak usah bahaslah soal mobil mabuk. Motor selain kendaraan yang efisien saat terjadi macet, murah, simple dan bayar parkir Cuma 1000 perak. Walau Saat kita naik motor kotornya udara  dan pekatnya  asap kenalpot melumuri muka, itu sudah biasa dan gak jadi masalah. Panas teriknya matahari dan terjangan hujan itu juga bisa dimaklumi, malah bisa menambah kadar kenikmatannya. Lalu kenikmatan naik motor seperti apa menurut slam?

Kenikmatan Naik motor itu cepat, anti macet dan efisien

Slam sering kena macet kalo berangkat kerja, 5 menit lagi bakal telat, dan jalanan macetnya naudzubillah,  hampir setiap hari jam berangkat kerja dan pulang kerja dari arah Ungaran hingga karangjati terjadi macet jalan merayap, jadi bukan hanya dijakarta aja yang macet. Tapi dengan instinct bak pembalap Moto GP palentino kursi, selap selip, tancap gas, ngepot sana sini akhirnya sampai dikantor kurang beberapa detik. Coba kalo naik bus atau mobil bisa bisa telat tiap hari.

Naik motor bisa menghilangkan stress
Kadang kadang kalo slam stress, pikiran penat, dan suntuk mending jalan jalan naik motor. Pergi  ke jalanan yang agak sepi dan menghempaskan emosi dengan berteriak sekencang-kencangnya sampai tenggorokan serak.  
”AUOOOOOOOOO….AAAAAAAHHH…IIHHHHHH..UUUHH ….IIIIYEEESSSS… .CIAAAATTTTT…” coba deh IT WORKS!!  Kalo stress semakin parah!!! Langsung ke Rumah sakit jiwa terdekat saja. *tidak disarankan untuk dilakukan saat jalan sedang ramai, atau di lampu merah*dijamin pasti pada melirik sinis kepada anda


Naik Motor itu romantis
Naik motor itu romantis, bisa dibilang romantis abis malah!!. pernah ujan ujanan naik motor berdua bareng pacar? *mantan pacar* (sudah pernah, next posting ya!).  Jalan pelan dan tetap mesra-mesraan? Naik motor berdua sambil cubit cubitan? (nah kalo yang dua ini slam belum pernah coba).

Naik motor bisa menyegarkan, alias cuci mata
Dijalan itu ada aja yang seger seger dan bening bening… semoga screencroot dibawah ini bisa menjawabnya hehehehee

[woh cuci mata dijalan]

Naik motor bikin kita lebih hidup.
Saat kita bosan dengan gaya naik motor yang biasa-biasa saja,  monoton, dan berasa  ngantuk,  kamu bisa coba ngebut dijalan dengan kecepatan minim 100km/jam pasti  adrenalinnya meluap-luap dan hidup jadi terasa lebih hidup. Kalo mau lebih terpacu adrenalinnya… kamu nantaningin aja pak polisi sambil mengacungkan jari tengah!!! Pasti deh jantung jadi ded deg ser dan adrenalin memuncak dikejar polisi yang mengacungkan surat tilang. Tidak disarankan buat kamu yang pakai motor bermesin kompor… belum ada 1 km pasti sudah kena tilang, dan mungkin dapat bonus pentungan tumpul.


Naik motor bisa menambah teman
Kalau dilihat dari penerawangan slam ya, pengguna motor itu komunitasnya lebih banyak ketimbang komunitas mobil.  Dari banyaknya komunitas itu kita bisa ikut gabung dan mendapatkan teman seperti situs jejaring social gitu. Dari banyak kenalan kadang-kadang bisa sharing tentang apa saja soal motor. Kaya slam yang blas gak ngerti motor jadi tau bagaimana menghidupkan motor tanpa kunci… hehehe ajar ajar maling critanya, kaya dipilem James Bond

Hehehehe kalo masih ada kenikmatan yang lain, jangan sungkan sungkan ya? silakan ditambahin aja di kolom komentar.hehehehe
Tapi jangan lupa safety riding ya? Pake helm (yang SNI), SIM, STNK,sarung tangan, dan sepatu untuk yang biasa perjalanan jauh.

[kucingers]

Oh iya besok tanggal 3-4 April 2010 Si Bolang kembali beraksi, Touring ke Jogja bareng bolo-bolo kucingers, sudah ada 8 ekor yang ikut semoga lancar dan sukses.
SALAM BIKERS,*salaman satu persatu*

You Might Also Like

20 komentar

  1. Emangnya diSemarang macet juga mas, perasaan ngga deh...! oh ya kalo disana mending naek matik..kalo yg masih oper2 gigi repot, abis jalannya turun naek gitu sih...ato emang saya yang ngga biasa kali ya...

    ReplyDelete
  2. Mantab bro postinganne....

    *serasa bikers

    ReplyDelete
  3. lah nek aku malah angkoters hihi

    tp nek mbolang mang enak naik motor drpd mobil

    have a nice day ^^

    ReplyDelete
  4. hahahhaha... aku ngga berani naek motor di jalan raya :-P, masih takut :D

    kenikmatan yang lain ya di bonceng haha!!, ngga capek :-P

    ReplyDelete
  5. mantabs bro postinganya!!
    naek motor itu nggak enaknya cuman pas bensin habis.. titik. :P

    ReplyDelete
  6. jangan lupa naek motor pake helm *nah loh heheh jangan ngebuuut jugaa..perhatiin tanda2 lalu lintaasnyaa ^^

    ReplyDelete
  7. jgn lua pake helm sni mas klo ngga mau didenda 250rb...

    ReplyDelete
  8. Jangan lupa kalo naik motor isi bensin
    bannya harus bulat
    harus melek (jangan tidur)
    aman deh..

    ReplyDelete
  9. aku juga suka naek motor...
    tapi kalo cuci mata di jalan mah nggak tau...takut ee...

    ReplyDelete
  10. aku juga suka lho slam, naik motor^^

    ReplyDelete
  11. huehehehe... macem2 aja siihh... aku sih oke2 ajah naik motor asal yang ngendarain ga ngebut dan bikin jantung dag dig dug, soalnya aku sendiri ga bisa ngendarainnya, hehehhe... :p

    ReplyDelete
  12. wkwwkkwkwk,,, sep" bner bos... jgn jln mulu, oleh2nya yak :D

    ReplyDelete
  13. yang jelas motor lebih irit bahanbakar kalo penumpangnya 1-2 orang aja, dan lebih hemat waktu perjalanan karena bisa nyelip-nyelip. tapi sekarang kalo bawa motor sendiri di jalanan semarang udah ngeri aja, jalananmakin gila!

    ReplyDelete
  14. a', yg jogja lagi jogja lagi mana ya? disave lagi?

    ReplyDelete
  15. yg hobby jalan pasti asyik tuh naik motor...bisa lewat jalan tikus...hehe...

    ReplyDelete
  16. loh kok ilang ya postingan jogja lagi jogja lagi?hehehe

    ReplyDelete
  17. Om slam ini semarange ngendi yo? kapan 2x kopdar yo?

    ReplyDelete
  18. @anonim ; gunungpati, ungaran... gabung aja di nasikucing.com

    ReplyDelete
  19. eh maap belum balesi satu satu ih
    nanti langsung ke blog masing masih deh

    ReplyDelete
  20. naik motor juga bisa lebih leluasa memandang dunia (alay.co.id) :D

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog