Ijab Kabul Pernikahan

Hayyy dear all,

Nyambung lagi nih cerita temen gw yang kemarin minggu nikahan di Banyu Biru Ambarawa.

Perjalanan Penuh rintangan, dari jalanan yang menanjak dan terjal sampai kisah Setan Genderuwo penunggu Pohon Asem Kembar yang Angker.

Dibalik itu semua gw mendapatkan pelajaran yang sangat berharga untuk masa depan kelak kalau gw nikahan dan kisah yang mengocok perut, Sayang!!! sungguh malang gak ada cerita gw ketemu kenalan cewe cantik atau ibu-ibu genit.... agagagag
*dilempar konde  emak emak

Waktu Sore hingga malam tiba, gw beserta 1 teman kampungku, panggil saja "Awang".

Kita berdua menemani sang mempelai pria yang Konon masih perjaka di dunia Transportasi Ungaran-Ambarawa-Salatiga.

Dari sore hingga malam, kita cuma bercerita lucu-lucuan, apalagi kalau sudah berkumpul dengan Taman-teman dari mempelai Pria (untuk selanjutnya gw panggil dia Yoyo Alias Preman Pasar).

Ada 3 orang teman yang datang, yaitu teman si yoyo, Namanya Budi, Temen1, Temen2. soalnya yang dua kagak kenal owk. Mereka bercerita saling bersautan tentang pengalaman mereka di Jalan, berhubung mereka Supir dan Kernetnya, ya ceritanya soal saling Rebutan penumpang, salip menyalip angkutan, Penumpang yang Bohai, Soal Mesin Mobil atau soal konde yang tadi dilempar emak-emak.

Disana slam cuma jadi pendengar saja, Lha gak tau gimana Situasi dijalan atau cara pasang konde?! sesekali tertawa Ngakak sambil memegang perut tapi tetap melahap tanpa ampun santapan hidangan orang nikahan. Jadi besok kalo mau traktir slam makan jangan Kapok ya, gak usah malu-malu yang enak-enak dikeluarin semua aja, dijamin ludes.

Secara Banyu biru masih kawasan kekuasaan slam, yaitu di Ambarawa, tempatnya berbukit, dari atas sini seluruh jengkal kota Ambarawa dan Rawa Pening terlihat jelas seperti lukisan alam yang bergerak.

Indah Sekali pemandangan dari atas sini!!!!!. Lampu-lampu jalan dan rumah berkelap-kelip menambah ramai suasana malam itu. Cahaya Bulan dan bintang memantul di Atas Rawa pening seperti cermin raksasa. Tapi kenapa gak ada awewe yg melek ya (baca=cantik) ?
*awas slam jangan ngalamun, nanti dilempar konde lagi!!


Esok paginya :
Paginya 07:00 acara pun dimulai.
Mempelai Pria Memakai kemeja Putih dan Setelan jas kedodoran berwarna Coklat tua yang agak kebesaran... (maklum boleh minjem tetangga)

Sebagai saksi, Slam dan Awang pake baju bebas. Rencana awal memakai batik coklat bawahan celana bahan warna hitam gagal karena kantong depannya sobek!! HANJIRINGAN!!!
Terpaksa deh memakai Celana jeans biru yang sudah seharian dipake dan Sepatu Adio warna putih (Matching gak ya?).
*Si ibu ibu genit tetep pake konde andalan!!


Ijab kabul pun berlangsung
"Pengantin pria dipersilakan maju kedepan meja" pinta Naif untuk segera dimulai
"Pakai Bahasa Jawa, Indonesia apa Arab mas?"
si yoyo menjawab gugup "hmmmmm..." grogi ni ceritanya!!
"Bahasa Jawa Saja Ya mas!!!" Naif memotong
"glek... nelan ludah" BLAIK KOWE! MODAR RAK!!! Si yoyo cuma latihan dengan bahasa Indonesia.
"Tenang saja mas, gak usah grogi!!" sela Naif mencairkan suasana
"Tenang gundulmu lek!!" *mungkin dalam hati
Gw Bersiap mengambil Gambar dan Video moment Tegang itu!!!
"Sudah latihan apa belum?"
"Su..suu..suddah....." jawab yoyo ragu-ragu menjawab karena dia cuma latihan dengan bahasa Indonesia
"Nanti ikuti Ucapan Saya ya mas" Naif Menjabat tangan yoyo seperti tukang kredit nagih utang *kenceng banget
"Kulo tampi, nikahipun Eko Indriyati Binti Sutrisno Dengan Mas Kawin Seperangkat Alat Sholat Sampun Dibayar Tunai"
Naif mengucapkan dan yoyo menirukan, walaupun cuma menirukan dia tetep grogi setengah hidup....
Alhamdulilah upacara selesai, dan mengucapkan " SAAAHHHH!!!"

dalam hati gw mengkritik ijabnya bang yoyo:
Aalamakk Pasti si yoyo grogi banget sampe mau ngomong gagap begitu. siapapun kalau yang namanya pertama selalu gugup, grogi bercampur aduk.
kalo ada alat pengukur detak jantung mungkin sudah jebol saking kencangnya waktu ngucap Ijab. emang yang pertama itu selalu bikin deg deg ser... itu menandakan baik, kalau si yoyo itu memang belum pernah menikah sebelumnya
Semoga dinikahan gw nanti gw bisa lantang, mengucapkan Ijab didepan penghulu.

Ada cerita lagi, pengalaman temen gw yang berada 3 tahunan yang menikah duluan.
waktu mengucapkan doa ijab kabul dia grogi, dan waktu mengucap ijab terpaksa mengulang untuk ketiga kalinya, setelah ketiga kalinya gagal, sang Naif Mengumpulkan Ludah dimulutnya seperti dukun santet dan tanpa ampun disemprotkannya Air Ludah dari monyongnya tepat kemuka temenku, saya ulang lagi tepat kemuka temenku.
"KRUCUK....KRUCUK...CROOTT....PLOKK....TESSSS" ludahnya menetes dari pipi ke leher....( pasti anget anget gitu rasanya)
Tak disangka secara aneh bin ajaib, sang mempelai pria dengan sukses mengucapkan ijab setelah terkena semprotan ludah yang sudah berisi doa dari Naif.
slam merasa senang, terharu dan terpingkal melihat kejadian itu, tapi ada hal yang masi ngganjel (Naifnya Kena Rabies gak ya?)

Ada Satu Lagi cerita Dari teman kampungku yang bernama Supri :
begini ceritanya. :
Doi mengucapkan Ijab kabul dengan Sukses dan lancar...
Saksi Mempelai Pria (SMP) : ia dia berkata "SYAHHH"
Dilanjutkan Saksi  Pengatin Wantia (SMW)  yang terlihat Sudah berumur (baca=bau tanah)
Naif : Bertanya "bagaimana? SAH pak?"
SMW : "hmmm, belum SAH!!!" sambil mlongo
GUBRAK!! Para tamu pun terkaget kaget, akhirnya Naif meminta Pentantin pria untuk mengulang ijab dan sekali lagi dengan sukses mengucapkannya.
Untuk yang ke-3 kalinya dia mengucapkan ijab:
Pengantin Pria : "Saya terima Nikahnya......bla bla bla."
Naif Menanyakan lagi kepada Saksi pengantin wanita "SYAHHH PAK?"
SMW : "hmmmm apa? belum, belum SYAHH!!!" *wajah tak berdosa
Kemudian seorang datang dan menyela upacaranya!!!
Sambil Menunjuk ke Telinganya dia berkata "Bentar pak, saksi pengantin wanitanya ada Gangguan Sama Pendengarannya"
Semua Tamu berteriak HUUUUUUUUU!!!! Ternyata BUDEG
Pengantin Pria NDONGKOL "OWAALAHHHH!!"
*serasa pengen lempar konde, bejek bejek, untung naif gak Meludah ke saksi perempuan,
Akhirnya Naif Menyudahinya dan menganggap Ijabnya SYAHH!!!


Acara REsepsi berlangsung meriah, dan lancar walaupun gerimis tapi menambah sisi romantisnya...ceileehhh
Hmmmm hehehe ternyata disela-sela ketegangan mimbar ijab kabul terdapat juga kisah menggelikannya.

SEBELUMNYA GW MAU NGUCAPIN SELAMAT ATAS PERNIKAHANNYA
BANG YOYO DAN MBA EKO INDARTI,

SEMOGA MENJADI KELUARGA YANG SAKINAH, MAWADAH, WARAHMAH...AMIEEENNN...


Pesan Yang dapat diambil :


-Berlatih dulu 7 hari 7 malam sebelum melakukan ijab, kalo perlu puasa
-Belajar Kalimat Ijab dengan Bahasa Yang dianggap Bisa, Supaya tidak Diludahi, iya kalo Air liurnya biasa, coba kalo ada penyakitnya bisa Ketularan RABI YES!!
-Jangan Memilih Saksi Yang Budeg alias Tuli.... kalo gak mau ngulang Ijab.
-Pipis dulu sebelum Ijab (biar gak ngompol) hahahah
-Hati hati dengan ibu ibu berkonde, takut dilempar!!




===================================================================
hmmm kalo gw mau ijab mungkin 3 tahun lagi, insyaallah kalo udah dapet calonnya, terus Lulus Kuliah, sama punya kerjaan yang Manthap. Amien ya robbal Alamin


AYO SIAPA YANG MAU DAFTAR???
High Quality Jomblo nih Seleksi dimulai dari sekarang... daftar klik disini





Link Inspirasi terkait:

14 comments:

  1. sip maz bguz blognya
    lucu bkin ngekek
    kreatip
    klo aq seh paling malez klo dsuruh bkin2 ky gni
    heheheheee
    smgt uey.....

    ReplyDelete
  2. wahh qieqie maunya yang instan instan aja nich....

    ReplyDelete
  3. chatboxnya g bisa dipakai mending u ganti shoutmix az .
    Dan jg Myblogblog nya kegedean tuw, edit z di page element WIDTH nya dikurangi

    Semangat !!!

    ReplyDelete
  4. teman-teman doain yah tanggal 30Mei 2009 gw mau meried.sumpah deg-degan banget saat dengar yang namanya Ijab Kobul...
    kasih saran donk biar ga deg-degan saat mengucapkan Ijab Qobulnya
    Thanks atas saran teman2 semuanya.

    ReplyDelete
  5. kalo cewe no problem,cuma duduk,bilang ya ya ya, mengangguk-angguk lalu tanda tangan aja.
    gak usah khawatir
    buat yang cowo, siap-siap lahir dan batin, latihan terus biar gak deg-degan, atu bisa dibuat simulasi waktu pengeucapan ijab kobul

    ReplyDelete
  6. wah, harus minta calon suami latihan neh..

    ReplyDelete
  7. makasih Aaslamdunk atas tulisannya yg bikin gue senyum2 sendiri.. whehhehe :)

    ReplyDelete
  8. slmt bwt mas yoyo dan mbak indarti...

    ceritanya lucu...tp kata orang2 yg udh nikah emang grogi bgt pas akad...

    ReplyDelete
  9. sya kook kgag gerogi.......

    ReplyDelete
  10. hehe...aa siap buka pendaftaran nih?

    ReplyDelete
  11. Jadi teringat waktu ijab qobul pernikahan ane dulu, grogii bgt mpe keluar keringat dingin

    ReplyDelete
  12. yak yang grogi dan butuh tentor ijab kobul bisa hubungi saya, 3x24 jam...

    ReplyDelete
  13. aaahh ini apa sih hahahahaha ternyata di ijab kabul pun bisa lucu begini XD

    ReplyDelete

Silakan berkomentar, jangan lupa senyum yang mesra dulu (hukumnya wajib) dan kunjungi juga blog sketsa Badakjawa dan Mobile photoblog SlamsPhoto.

NB : Harap tidak berkomentar jika hanya untuk nyepam dan menambahkan link obat-obatan. Jika ingin klarifikasi dan bertanya lebih lanjut, silahkan kirim lewat email.