FLEXERCISE Freeletics Semarang

Thursday, March 05, 2020

freeletics semarang

Dokter memberi resep "Banyak minum air putih, mas, kurangi gorengan dan olahraganya yang rutin ya!"

Sik sik, yok kita cerna:

Minum air putih? Oke, Dok. Gampang ini mah, saya bisa bedain antara air putih, susu, kopi hitam dan kolak.

Kurangi Gorengan? Oke, gak makan mendoan, risoles, bakwan, batagor, sosis goreng, nugget goreng, ayam digoreng juga kurangin. oke, sip.

Sik sik sik bentar, bentar dok. Tahan! Ada satu yang bikin saya bingung, yaitu olahraga rutin? hmmm... ini olahraganya yang seperti apa dok, lari, renang, sepakbola, angkat besi, kalistenik, freeletics atau jentat jentit di kasur? berapa kali dalam seminggu? berapa menit? berapa repetisi? berapa set? kalau kasih saran yang jelas dok!

"Mas, mau nyobain tensi di leher?"
"Gak dok, pamit. bhayyy"

Menurut saya, bahas olahraga rutin itu lebih ke disiplin dan konsisten sih. Entah itu olahraga setiap hari, cuma satu kali dalam seminggu, atau olahraga satu tahun sekali itu juga tetap dinamakan rutin. Tapi beda ceritanya jika menginginkan hasil ada tujuan khusus.

Sorry, di atas hanya intro, sebenernya mau sharing Freeletics pada umumnya dan Freeletics Semarang khususnya.

freeletics semarang

FREELETICS

Bagi temen-temen yang punya cita-cita ngurusin badan, pengen langsing, sehat, kuat, tapi gak ada waktu buat olahraga. Kerja berangkat pagi pulang malam, dan mengeluh tidak adanya waktu untuk olahraga, sampai rumah udah capek, mau ke GYM gak ada waktu, giliran ada waktu tidak dibolehin sama Istri. Tenang, ada solusinya kok. Cuma butuh waktu 15-30 menit saja sehari.

"Duh gak ada waktu buat olahraga nih, pulang kerja udah malem"

Coba deh hitung dalam 24 jam, berapa jam waktu yang kamu habiskan buat usap-usap ngelus layar hape  mantengin timeline, feed IG, status whatsapp, nyimak obrolan group? Pasti lebih dari 1 jam bukan, atau bahkan sampai 4 jam lebih? Coba deh dikurangin dan luangkan waktu 15 sampai 30 menit saja untuk olahraga singkat. Gak perlu ke gym, cukup di rumah saja. Jika tidak tahu harus olahraga seperti apa, bisa coba download aplikasi Freeletics sebagai panduannya. Ini bukan postingan berbayar ya, bener bener tulus pengen nulis aja.

BTW, boleh lho saling follow di Freeltics https://www.freeletics.com/athlete/122020539


Di Freeletics, PT (Personal Trainer) itu disebut coach, merupakan program komputer Artificial Intelligence dalam bentuk apps berbasis iOS dan Android. Ada tiga apps: Freeletics Running untuk melatih stamina dan kemampuan berlari. Freeletics Gym, menggantikan fungsi PT di gym, persis di gym tapi ini kasih menu dan bacot via aplikasi. Lalu terakhir adalah Freeletics Bodyweight. Saya pakai yang ini, karena hanya menggunakan beban tubuh sendiri untuk latihan, ada panduan menu latihan serta video tutorial gerakannya, jadi meminimalisir kesalahan dan cedera jika dilakukan dengan benar.

Saya tertarik dengan Freeletics Bodyweight. Ini sesuai dengan keterbatasan saya soal waktu. Jadi saya bisa olahraga di rumah sepulang kerja atau bahkan setelah si bocil tidur. Ada yang bilang olahraga malam hari itu tidak bagus, jantungmu lho! nanti MATI lho! Halah Gembus! Saya pikir masih jauh lebih baik ketimbang tidak olahraga sama sekali.

"Latihan gitu-gitu terus, monoton, gak bosen, Mas?"

Iya, ada kalanya bosen ketika semua latihan di menu aplikasi freeletics sudah khatam, atau sudah melebihi PB (Personal best) pribadi, bahkan temen-temen kalian. Jika waktu itu tiba, coba gabung dengan temen-temen Freeletics baru yang ada di kota kalian, mungkin bisa lebih semangat. Seperti di Semarang, ada komunitas @freeletics.smg yang latihan keroyokan rutin tiap hari Rabu malam di Paragon dan Sabtu sore di Stadion Tri Lomba Juang. Gabung aja! Selain gratis, tambah semangat, bisa juga nambah kenalan dan teman.


"Mas, biar bisa bikin roti sobek gitu gimana caranya?" Elus elus perut bulet hamil 6 bulan
"KUNCINYA, DIET DAN OLAH RAGAAAH" Aku jawab serius dong, niru wajah Bravestone di Jumanji.
"Aku udah gak makan nasi, tapi masih gini gini aja" congkel-congkel lubang udel
"Gak makan nasi, tapi ngemilnya mendoan, bakwan, risoles, masih minum teh dan kopi manis. Ya sama aja"
"ya itu mas, aku gak bisa lepas dari yang namanya gorengan, gak lengkap kalau gak makan gorengan" alesan pertama
"hmmm..." tarik nafas, pernafasan api bentuk pertama
"Terus kalau gak makan malam, dimarahin emak" alesan kedua
"hmmm..." tarik nafas, pernafasan api bentuk 12, sudah siap nebas nih!
"Terus aku gak ada waktu buat olahraga, capek juga, mas!" alesan pamungkas
"BODO AMAAAT!" TEBAS!

Kenapa gw yang sewot sih, sehat kan urusan masing masing, kita cuma bisa menyarankan dan memotivasi yang terabaik. Urusan hasil, tergantung diri sendiri. Olahragalah sesuai kemampuan dan sadari batasan diri masing-masing. Stay healthy, stay fit.


You Might Also Like

8 komentar

  1. otw download ini mah kl yg kasih saran akak roti sobek,,, bedewey,,, napa gak jd instrukture c akak,,, aku daftar 1 deh,,, cuzzz bisa reques komunitasnya diungaran ajah gak... kl jauh jd mager wkwkwkwk #sok sokan ky mo rutin ikut ajah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti bikin cabang Ungaran. Di alun alun bung karno yak.

      Delete
  2. Wah ini yang aku cari, pas banget aku lagi pengen mengecilkan perut tapi gak sempat olahraga, Terima kasih informasi nya mas Slam

    ReplyDelete
    Replies
    1. zen udah sibuk sekarang.
      sempatkanlah barang 20 menit... biar makin klimis perutnya

      Delete
  3. Dulu pernah ikut freelatics, tapi cuma beberapa pertemuan saja. Sekarang malah sering bersepeda. Biasanya seminggu 2-3 kali.

    Aku sangat setuju kalau olahraga bareng teman itu bakal lebih semangat. Secara tidak langsung, kita akan selalu terpacu untuk bisa lebih baik dari teman kita, dan akhirnya kemampuan dan kapasitas diri kita juga akan meningkat.

    Salam olahraga mas slam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam vai,
      olahraga apa aja asal rutin juga bagus.

      aku juga pengen nyepeda, tapi punyanya sepeda balita. bhahaha

      Yok ikutan freeletic biar makin banyak kenalannya.

      Delete
  4. otw download ah, gatahu cobainnya kapan, yang penting niat dulu. siapa tahu lingkar perut dan pahaku bisa kembali ke bentuk semula saat belum punya anak muahahahaha (ngarep). tapi tapi tapi gorengan enak je mas, njuk piye hal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KEPLAK!! gak usah download aja
      iya, gorenganya satu gigit kecil aja kanggo tombo pengen

      Delete

Followers