4 Fitur Baru GOJEK, Bikin Makin Aman dan Nyaman Penumpang

Friday, April 05, 2019

null

"Sampe mana, Yah?" notif whatsapp istri muncul di layar
"Lagi nunggu kang GOJEK, Bun"
"Sampe mana, Yah?" chat masuk lagi 5 menit kemudian
"Sama siapa, Yah?" yaelah, pake ditanya. Pengennya sih ditemenin Luna Maya atau Maudy Ayunda.
"Ini otewe" Send message, pencet tombol power, simpan hape ke tas, peluk erat kang ojek.
"Ping" beberapa saat kemudian
"Ping"
"Ping"
"Yah, mampir mana tho?! hmmm..."
"Yah..."
"Pang ping pang ping, TUMAN!" Buka pintu rumah

Ketika suami pulang telat tidak seperti hari biasanya, kira-kira apa yang ada dalam pikiran istri di rumah? khawatir gak sih? mikir yang aneh-aneh yang egak-egak? jangan-jangan terjadi sesuatu di jalan? diculik? mungkin kecantol janda mana gitu, atau lagi ketemuan sama wanita lain?

Dear, istriku

#uninstallkhawatir Jauhkanlah pikiran-pikiran negatif seperti itu (benerin sorban), suamimu pulang telat itu paling hanya karena ketinggalan angkot saja. Pergi keluar juga gampang carinya, kalau gak ke kolam renang, semampir di tiang besi, kesasar di trek lari, atau kalau malam tiba-tiba ngilang palingan juga ngopi di angkringan sambil miringin hape. Jadi jangan khawatir berlebihan, suamimu masih lurus kok.

Di sisi lain. menunggu orang yang sedang di perjalan itu kadang bikin was-was dan khawatir jika ada apa apa, betul kan? Terutama bagi orang yang cemburuan, pasti jadi rajin nanyain "kamu di mana? dengan siapa? sedang berbuat apa? di sini aku menunggumu dan bertanya" hayo ngaku saja, tapi gak usah pake nyanyi lagunya babang ganteng. Lalu, bagaimana supaya tidak khawatir, merasa aman dan kepastian jika sedang berkendara dengan GOJEK?

4 FITUR & PROGRAM KEAMANAN GOJEK

Menjawab keresahan di atas, ada kabar bahwa GOJEK telah meningkatkan keamanan dan pelayanannya dengan menambahkan fitur Bagikan Perjalanan, Panggilan Bantuan Darurat, program Driver Jempolan, dan perlindungan Asuransi GO-RIDE. Penumpang dan yang menunggu di rumah bakal merasa lebih aman dan tenang selama berkendara menggunakan layanan GOJEK.

null

BAGIKAN PERJALANAN

Kalimat tanya "Yah, sampe mana?" yang tadinya bertubi-tubi bakalan surut, karena fitur ini memungkinkan pengguna membagikan tautan perjalanan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, serta pesan singkat lainnya, termasuk SMS yang berisikan informasi berupa lokasi penjemputan dan tujuan kamu, informasi pengendara secara detail (nama, nomor kendaraan, penilaian, dan nomor pemesanan), status perjalanan apakah sedang menunggu driver, dalam perjalanan atau sudah tiba, serta rute perjalanan yang dipilih oleh pengendara.

Sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekat. Jadi gak perlu repot-repot kirim barbuk (barang bukti) berupa foto selfie bareng kang ojeknya atau screenshot aplikasinya buat nunjukin lokasi saya sekarang. Tinggal pantau saja lokasi saya sekarang via aplikasi GOJEK.

null

PANGGIL BANTUAN DARURAT

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena GOJEK telah menyediakan tombol yang dapat digunakan jika dalam keadaan darurat, seperti kecelakaan dan tindak kriminal. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Tapi, amit amit deh, jangan sampai kepake juga lah fitur ini.

Note: Panggilan darurat sudah bisa diakses customer GO-CAR se-Indonesia. Semoga GO-RIDE juga bisa menyusul, ya.

null

DRIVER JEMPOLAN

Untuk menjadi driver GOJEK, ternyata ada proses seleksi yang ketat. GOJEK menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, peraturan dan regulasi lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik sesuai standar.

Kemudian, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs atau RDL GOJEK dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver, yang langsung dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Driver diberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan sesi praktek.

Program ini sudah berjalan selama 4 tahun dan sudah lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK yang ada di 20 kota di Indonesia bergabung dalam pelatihan RDL Gojek. Hingga saat ini program tersebut masih terus berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu mitra driver.

GOJEK juga memberikan edukasi bagaimana melayani secara menyenangkan dan diberikan workshop bernama Bengkel Belajar Mitra untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan juga mengasah pengetahuan di bidang lain seperti wirausaha perbengkelan. Jadi, jika kebetulan diantar oleh driver yang memiliki pin Driver Jempolan di jaketnya, jadi makin yakin keamanannya.

null

ASURANSI

Wih canggih! GOJEK otomatis memberikan asuransi penumpang untuk GO-RIDE, se-Indonesia, mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan. Penumpang jadi merasa terlindungi selama perjalanan. Termasuk kasus pencurian yang bikin khawatir.

Klik untuk mempelajari informasi selanjutnya mengenai informasi lengkap Asuransi Penumpang berisi manfaat dan cara mengklaim asuransi di sini

Sebagai penutup, dengan adanya 4 fitur dan layanan tambahan berupa Share Trip, Emergency Button, Driver Jempolan dan Asuransi dari GOJEK, makin yakin buat #uninstallkhawatir saya tentang keamanan jiwa sebagai penumpang. Hilang juga rasa was was, kekhawatiran dan curiga berlebih dari yang menunggu di rumah. Jangan lupa update aplikasi kamu ke versi terbaru untuk bisa pake fitur-fitur tadi ya.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Makin canggih ya GOJEK ini, Mas. Dia upgrade fitur yang basic tapi diperlukan banget buat jaminan keselamatan penggunanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harus moving forward.
      untuk keamanan dan keamanan. bukan hanya untuk penumpang, tetapi juga untuk driver dan yang nunggu di rumah

      Delete

Followers

MEMBER OF

Loenpia.net

Statistik

Blog