Cinta Walau dan Kalau

Monday, December 19, 2011

Aku cinta orang tua ku, Kalau mereka baik-baik saja, senantiasa sehat, tidak rewel dan menyenangkan
Aku cinta pasangan ku, Kalau dia selalu baik, mengerti aku, perhatian, sayang, dan ehemm ehemm.
Aku cinta teman-temanku, Kalau mereka selalu hadir pada saat-saat dibutuhkan dan dapat diandalkan.

Belum lama ini saya menjadi stalker sekaligus pengamat di Timeline facebook, bukan karena fitur profil barunya menurut saya adalah perpaduan plurk dan blog, tetapi  lebih kepada menjadi pengamat status apa yang jadi trending topic ketika seseorang  galau, patah hati dan putus cinta, banyak sekali saya menemukan status yang menagndung kata "kalau" seperti status berikut :


Okelah hal itu sangat manusiawi, Dan kenyataannya dalam kehidupan kita sehari-hari, kita akan sangat sering menemukan “cinta kalau”, tetapi bagi para pencinta, selalu ada “cinta walaupun”. Apakah cinta itu ? Apakah cinta itu bersyarat ? Apakah cinta membutuhkan alasan ? Mungkinkah kita bisa membawa “cinta walaupun” dalam kehidupan kita sehari-hari ?

Jika kita melakukan “cinta kalau”, apakah itu pantas disebut cinta ? atau mungkin lebih tepat disebut sebagai “bisnis”. Jika di dunia ini, semuanya hanya ada “cinta kalau”, maka dapat dipastikan dunia ini menuju ambang kehancuran.

Kita hanya bisa tumbuh dan berkembang dalam “cinta walaupun”, seandainya Orang Tua yang membesarkan kita dengan versi “Cinta Kalau”, sungguh kita tidak akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan bahagia. Begitu juga dengan rumah tangga, pasangan suami-istri, tak akan mungkin bisa hidup bahagia dengan “cinta kalau”.

Dunia ini hanya akan menjadi tempat yang indah, bila ada yang masih bersedia mencintai.... walaupun.... belum punya pacar sekalipun. #makJLEB, mangkannya buruan tembak aja slam!!

You Might Also Like

6 komentar

  1. jadi hasilnya gimana slam? *lirik kalimat terakhir*

    ReplyDelete
  2. @didut : hmmmmm nganu mas, ngopi ngopi dulu yuk

    ReplyDelete
  3. iki piye sidane,, wes ditembak durung ?
    opo butuh diramal meneh ? :))

    ReplyDelete
  4. lawabiroe
    iki piye sidane,, wes ditembak durung ?
    opo butuh diramal meneh ? :))

    eh ada mas lowo... iya, ganti target ramalan berarti

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog