Tantangan 7 detik All New Satria F150, pecah di Semarang

Tuesday, March 15, 2016


Jadi begini ceritanya... pada hari sabtu 12 Maret '16 saya diajak untuk test drive All New Satria F150 di kampung laut. Belum ada jam 9 pagi, tapi panasnya sudah minta ampun. Maklum, namanya juga pinggir laut. Jalan masuk kampung laut yang dari beton sudah disulap seperti sirkuit drag race, ada lampu kuning hijau merah tanda start dan ban mobil yang berderet lurus sepanjang lebih dari 100 meter. Wah wah wah... bakal ada tontonan adu urat nih #eh  adu kenceng nih (batin saya)

Jujur saja, saya adalah biker motor matic dan kurang fasih jadi joki motor berkopling. Kalau disuruh adu kenceng pakai motor berkopling bisa-bisa saya nyungsep bablas di laut. Saya juga jarang ngebut, alias santai saja. Kecepatan maximal 30-40km/jam kalau di jalan bergelombang seperti beton. Iya lah, sekalinya njeglong punggung saya bisa melepuh di hajar jabang bayi dan ibunya. Tapi kalau lagi ngaspal sendiri dan sepi seperti pas pulang tengah malam, saya suka melintir gas sampai pol, soalnya was was kalau dibalap sama begal.

"garong, jambret, begal bakal mborong satria f150 nih, mas?" celetukan saya ke rekan blogger yang lagi ngadem di bawah tenda.

Iya juga ya, sekarang saya jadi mikir, #duh bisa gawat nih kalau durjana semacam begal, garong, jambret sampai tahu ada All New Satria F150. Karena dalam sekali tarikan gas, bebek besi ini sudah mencelat jauh 100 meter dalam hitungan kurang dari 7 detik. Sekencang itu kah? Sebaiknya kita intip dan incip dulu sehebat apa sih motor bebek yang digadang paling cepat di kelasnya ini.

Spesifikasi


Mohon maaf sebelumnya, saya tidak akan membahas secara detail tetek bengek dari mesin sampai pretelannya. Yang jelas, saya suka desainnya. Kelir ala Ecstar Suzuki MotoGP Aleix Esparago (Macho Bright Blue) warna birunya cakep banget.

Tapi ngomongin desain dan warna itu bukan hal yang hakiki, tergantung selera bukan? Lagipula, namanya juga orang Indonesia khususnya anak muda. Baret sedikit mungkin sudah berubah bentuk, sudah banyak modifikasi di sana sini. Bak wanita yang memakai aplikasi Beauty plus dan Camera 360, jadi kinclong dan bening secara instan.



Secara garis besar All New Satria F150 mempunyai ukuran mesin 150cc. Kemudian sistem bahan bakar sudah injeksi, efeknya jelas, pasti lebih irit BBM (ya iya lah.. disambit helm cakil). Namun bagi para pencinta akselerasi tinggi dan sekelas Underbone, sepertinya boros BBM pun tak jadi masalah. Tul gak? yang penting kenceng.

Hal lain  yang patut digaris bawahi adalah
  • Konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-valve single cylinder.
  • Liquid cooling system, radiator berukuran paling besar di kelasnya.
  • Speedometer menggunakan model full digital.  
  • Tombol electric starter untuk menyalakan mesin sudah mengadopsi teknologi dari Big Bike Suzuki yaitu 1-Push Electric Starter.
  • Headlamp telah menggunakan teknologi full LED 
  • Lalu ada bagasi di antara handle bar dan jok pengendara.
  • Untuk Harga, di Jawa Tengah sendiri seperti di semarang dibanderol dengan harga 22.9 juta.


Rekor Satria Tantangan 7 detik, terpatahkan di Semarang

Kiki Codet (kiri) dan Bayu Ucil (kanan) pememecah rekor Satria Tantangan 7 detik di Semarang

Masih dalam Rangkaian acara launching Suzuki All New Satria F150 di Semarang. Suzuki memberikan tantangan bagi para anggota klub motor Suzuki, para Jurnalis dan Blogger untuk memecahkan rekor waktu tercepat menggunakan All New Satria F150 dengan tema Satria Tantangan 7 Detik. Jalan Madukoro PRPP yang dari beton ini disulap menjadi sirkuit drag race sepanjang 100 meter untuk menaklukan batas waktu yang telah ditentukan yaitu maksimal 7 detik.

Hasilnya SADIS... rekor sebelumnya di jakarta dan bandung akhirnya terpatahkan di Semarang. Bayu Ucil dari Hell Racing berhasil memecahkan rekor dengan perolehan waktu 6,284 detik.

Oh iya... Acara breaking record di bawah 7 detik tanggal 12 maret ini adalah rangkaian acara dari Launcing All New Satria F150 di Semarang, Termasuk pameran penjualan di Plaza Simpang Lima dari tanggal 17 - 22 Maret '16.

Pranala :
situs resmi suzuki satria http://www.suzukisatria.com/


Salam satu aspal
Slamsr

You Might Also Like

4 komentar

  1. Lihat posternya Espargaro secara sekilas malah mirip Jolor, tadi sempet kaget, kok Jolor ngiklanin Suzuki, wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lorenzo ya?
      Hampir mirip sih, mungkin karena uniformnya saja..
      Milih matic apa motor kenceng mas?

      Delete
  2. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya ya gan? Salam kenal, semoga sukses selalu amiiin :)

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog