Ads Top

KOTALAMA, Loenpia keep Semarang Heritage


Memangnya ada apa dengan Kotalama Semarang? "ada cinta #eaaa"
Sebuah pertanyaan dari teman saya yang ikut serta dalam acara Loenpia dot Net Komunitas Blogger Semarang dengan tema "Keep Semarang Heritage". Sebuah acara melestarikan dan memberikan pengetahuan tentang sejarah kota lama pada 9 Juni hari minggu kemarin.

ADA YANG TIDAK TAU?
Masih banyak yang belum tau tentang kota lama, yang mereka tahu hanya gereja blenduk dan bangunan arsitektur gaya belanda yang eksotis bila dijadikan foto pre wedding. Maka dari itu Pak Sukawi, ST, MT Dosen Arsitektur UNDIP memberikan pengetahuan tentang kondisi Semarang jaman dahulu, sekarang, dan prediksi 25 tahun ke depan, pokoknya banyak foto berhamburan yang membuat kita bertanya tanya.

Acara dilanjut dengan tour berkeliling kota lama, mulai dari gereja blenduk, taman garuda, dan polder tawang sebagai check point. Acara semakin meriah dengan bumbu lomba Foto mobile, treasure hunt, dan lomba tweet dengan materi tentang kota lama, kemudian dishare ke twitter, facebook dan sosial media yang lain.


Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengedukasi onliner semarang pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk bisa mendayagunakan dan menghidupkan kota lama serta menjaganya sebagai warisan cagar budaya yang harus di lindungi. Harapannya, masyarakat mendapatkan edukasi yang tepat terhadap kelangsungan eksistensi kota lama sebagai cagar budaya. Dengan mendapat edukasi ini diharapkan masyarakat turut serta menjaga kelestarian dan kelangsungan kota lama. Kalau bisa masyarakat bisa mendapatkan manfaat secara ekonomis. Misal memberdayakan kota lama sebagai paket wisata. Curhat Danindra ~ koordinator Acara yang flamboyan.

Berikut video yang saya ambil dengan keterbatasan waktu dan media, langsung potong dan tempel.



Lalu ada apa lagi di Loenpia Keep Semarang Heritage? yang pasti ada yang cemburu dan bertebaran modus.

9 comments:

  1. gegara kondangan jadi nggak sempet kemari, bisa diulang nggak acaranya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa moyen, langsung sama aku saja...
      tapi aku njaluk traktir es gempol sama tahu bakso wahihihi

      Delete
    2. bhaha sing penting aja jotos jotosan yen.. aja jotos jotosan

      Delete
  2. Jadi inget kenangan dulu waktu di semarang hhe...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.