Tracking Olahraga Dengan Endomondo

Thursday, November 29, 2012

mengejar matahari di Gunungpati

"Ayo merem buat 10KM esok" mention dari @dhavers mengajak lari pagi. Bhahaha sebuah dilema karena waktunya mepet, jam 6:00 sudah harus berangkat kerja mengejar matahari di sepanjang jalan gunungpati - ungaran.

Tak ada rotan akar pun jadi, idealnya untuk lari memang di pagi hari, di saat udara sejuk dan kaya oksigen, tapi kalau tidak bisa sore hari pun tak masalah. Bisa diakali dengan lewat jalan kampung karena jalan raya udaranya sudah terkontaminasi asap knalpot. 30 menit dengan jarak 5KM saya rasa cukup untuk membakar 400an kilo kalori.

Kalau cuma lari pasti cepat bosan, apalagi rutenya itu lagi itu lagi. Bawalah kamera, siapa tau bisa dapat bonus foto landscape dan human interest, kalau lagi beruntung saya bisa dapat gebetan baru dan target baru bhahaha (dikeplak pacar).

latar gunung ungaran dan langit pagi

20km/jam di Rektorat Unnes


Terbukti dengan olahraga rutin, badan lebih sehat, tidak gampang sakit, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hari pertama saya berlari memutari jalan di gunungpati 3.96km dalam waktu 24 menit, hari kedua 8.4km dalam waktu 71menit, hari ketiga 3.27km waktu 30menit, dan yang ke empat jarak tempuh 4.6km dalam waktu 30 menit saja tanpa berhenti. Terjadi peningkatan performa, stamina, kekuatan dan yang penting adalah endurance.

History endomondo

Dari mana saya tahu kalori yang terbakar,jarak dan waktu selama olahraga? Jadi Sebagai alat bantu dan evaluasi selama olahraga saya memakai aplikasi android bernama Endomondo GRATISSS!!. Kita bisa mengetahui waktu, jarak, kecepatan, kalori yang terbakar, berapa liter dehidrasi dan paling asyik adalah bisa mengetahui rute yang telah dilalui berupa peta. Tidak hanya lari, tapi banyak lagi pilihan mode olahraga seperti basketball, hiking, sepeda, renang sampai yoga pun ada.

Jadi berlari adalah olahraga yang simple dan murah, hanya berlari, ya lari!!. Dan sebagai penyemangat bisa Tracking olahragamu dengan Endomondo.

You Might Also Like

4 komentar

  1. MEmang josss.... dirimu mas... kalassss

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhaha masih kalah sama master biologi, sungkem

      Delete
  2. seperti dirimu, daku juga suka lari. lari dari kenyataan.. :|

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog