Jangan Puas dengan Kata "CUKUP"

Thursday, March 08, 2012


Ada kalanya ketika saya hendak pergi main basket, selalu saja ada halangan untuk berhenti dan tidak jadi ke lapangan. Kebanyakan karena faktor dari luar seperti cuaca berubah, mendadak hujan, lapangan jadi becek tergenang air karena malamnya hujan rontok dari langit, atau mendadak ada kerja bakti di kampung.

Pernah debat dengan makhluk berspecies manusia berkelamin perempuan yang bilang dia mau senam arobic. Tetapi punya seribu satu alasan untuk tidak berangkat, wah masih hujan (kan aerobicnya gak dipinggir sungai kan?), wah gak ada temennya (bukannya disanggar pasti ada  si pemandu yang selalu pake baju ketat itu?), wahh males aja (lha kenapa tadi bilang mau aerobic?!) alesan ini ina inu! Kwarepmyuu.

Tapi mungkin gak pas kalau dibandingkan dengan dia, kembali ke lapangan basket saja. Saya sering juga menemui teman basket yang bermain dengan orang itu-itu saja 4L (loe lagi loe lagi), ketika diajak bermain dengan orang asing atau tanding dengan lawan yang lebih kuat malah bilang "wah orangnya gede-gede, nanti kalah".

Bukan soal menang atau kalahnya, tetapi dengan kita bertanding dengan lawan yang lebih kuat, level kita akan semakin naik, karena dari mereka kita bisa belajar menjadi lebih baik yang nantinya akan meningkatkan skill kita di lapangan. Ingatlah, diatas langit masih ada langit, di atas orang yang dituakan ada orang yang beneran uzur,  Oleh karena itu jika  kita ingin memiliki lebih dari yang sekarang, bergaulah dan belajarlah kepada orang yang memiliki lebih daripada anda.
WHY WALK IF YOU CAN FLY
Dalam olahraga tidak ada kata tamak atau serakah, yang ada hanya bagaimana supaya kita bisa berlari lebih jauh lagi dari hari ini, Soo Why Walk If You Can Fly!!

gambar diawal dapet dari sini
Salam olahraga

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah pose melayangnya mengingatkanku pada iklan sebuah produk yg logonya "tanda centang" :D

    ReplyDelete
  2. I believe I can fly by r. kelly... yang kita mau berusaha masalah hasil menang atau kalah.. untung atau rugi.. diterima atau ditolak..urusan belakang ya om.. awas..om... mengko mlotrok lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waha tulisanku kok gak nyambung ya antara judul dan isi, bahkan paragrafnya...
      *plotrokke sisan*

      Delete
  3. yg terbang itu bang Slams?
    di atas langit msi ada 7 langit...

    ReplyDelete
  4. inspiratif sekali... postingan yang bermakna...

    salam bahagia dan follow juga ya
    Revolusi galau

    ReplyDelete
  5. keren d permainnya, semoga cuaca buruk, seperti hujan hujan, lapangan jadi becek dan tergenang air tidak menyurutkan semangatnya..sukses d

    ReplyDelete

Followers