Go Blogging, Go Undip Rank!

Monday, May 17, 2010


Yap lama gak posting dikarenakan Tugas yang menumpuk dan semangat kerjain tugasnya yang mlempem!!! gampang ngantuk walau sudah menenggak 2 gelas kopi mix. Akhirnya tadi malem Berhasil mengumpukan CV, Pengajuan Judul dan Abstrak setelah menyelesaikan 4 tugas susulan.
Semoga waktu berikutnya harus lebih rajin posting dan rajin bikin tugas kuliah.

Yak foto diatas adalah kegiatan slam hari minggu lalu 16/5 di Lab FMIPA UNDIP bersama para tukang loenpia dot net yang berjudul Go Blogging, Go Undip Rank! yang bertujuan melatih para mahasiswa untuk aktif blogging demi menaikkan peringkat UNDIP di google.

Liputan Selengkapnya sudah ditulis oleh bapak Emsi kita yang sudah tersohor didunia perdagangan sapi hehehe, inilah... Danindra Kusuma.



Loenpia On Go Blogging Go UNDIP Rank


Sekali lagi teman teman loenpia dot net mendapat kesempatan untuk menularkan virus blog ke dunia blogsphere yang semakin semarak. Fungsi blog sebagai sarana dalam mengemukakan pendapat dalam ranah virtual semakin lama semakin dipertimbangkan walaupun telah lama digerus oleh social media semacam facebook, twitter dan plurk yang cukup menyita perhatian dan waktu para blogger untuk mengupdate isi blognya.
Bertempat di Fakultas MIPA undip, gedung matematika yang di support koneksi 3 Mbps, ruangan berisi 40 Pc itu tetap kenceng digunakan untuk pelatihan blog. Suatu kehormatan besar buat kami untuk mengisi pelatihan disini. Apalagi ini UNDIP coy, tempat sesepuh loenpia dulu menimba ilmu. Jadi semakin jiper awalnya. Karena kan anak MIPA pasti sudah melek teknologi dan sudah pinter ngoprek blog.
Dua minggu sebelumnya, Arsyil, salah seorang anggota BEM FMIPA undip join ke loenpia dan bilang mau minta tolong pas nanti diadakan pelatihan blog di Loenpia. Hahaha..”sampeyan keblondrok mas” begitu kata teman teman. Semoga mereka yang tersesak kembali diarahkan kejalan yang benar. Tapi ya yang namanya blogger, mbok ndak posting setaun apa di blog nya cuma ada tulisan “hello world” ya tetep aja blogger.

Oke, kembali ke topik. Jadi pada hari H kemaren jam 8 pas.Saya dan indah hinggap dulu ke rumah ocha yang sedang menunggu si mas ngga nyampe nyampe. Kemudian datang jeng Slams dari Pati Mountain khusus untuk meramaikan acara. Diawal acara mulai okky datang. Sehingga formasi kami komplit. Saya sebagai pembicara, ocha sebagai operator, indah, slams, okky dan mizan sebagai tutor wira wiri membetulkan kesalahan yang dibuat oleh peserta pelatihan.
Satu hal yang membuat kami sangat senang dan bangga adalah antusiasme para peserta yang luar biasa dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka yang beberapa sudah punya Blog dan ada juga yang sama sekali awam dibimbing satu satu oleh tutor yang senantiasa berkeliling membetulkan kesalahan yang lazim dibuat. Acara yang diberi titel “Go Blogging, Go UNDIP Rank” ini diselenggarakan oleh BEM FMIPA UNDIP dalam rangka sosialisasi blog sekalian meningkatkan rank undip dimata internasional.
Diawali dengan sesi pembuatan Email, karena ternyata banyak juga rekan rekan yang sudah mempunyai email tapi lupa paswordnya, dan ada juga yang sudah digunakan untuk register. Saya menganjurkan untuk memakai Gmail, jadi biar nanti ndak dibantai kalau pas masuk Loenpia. Dilanjutkan dengan pembuatan website. Sekali lagi saya memilih yang user friendly, jadi saya menggunakan wordpress. Saya tekankan kalo saya ndak di endorse apalagi jadi centengnya wordpress dan gmail. Walaupun kalau ditawari ya pasti mau. Google gitu lho.

Penjelasan saya mulai secara detail dari sign up awal pembuatan blog, sampai dengan menghias blog dilanjutkan dengan latihan posting, menyisipkan gambar, vidio ataupun lagu dan juga menyisipkan dan memberikan link pada tulisan ataupun blog lain. Thanks buat ocha yang udah membantu saya. Soalnya saya rada cedal juga kalau pertanyaannya seputar plugin dan SEO. Kebetulan jagoan SEO loenpia si kang hars sedang berada di luar kota dan ndak bisa diganggu. Semuanya berjalan lancar walaupun sempat mati lampu selama 5 menit yang membuat sedikit chaos karena semua komputer harus restart dari awal. Namun semuanya tetap rockssss… Salut untuk panitia dari FMIPA undip. Trimakasih juga untuk rekan rekan loenpia dot net yang sudah mau datang dan berbagi. Sampai jumpa dalam pelatihan selanjutnya.
Formasi Pelatihan Kemaren :
danindra : pembicara
ocha : operator n support
okky : tutor
indah : tutor
slams : tutor
mizan : driver..ahaha.becanda mas..
mizan : senior tutor
Nida n Black_Angel juga dateng..
Thx ya ikut meramaikan

You Might Also Like

13 komentar

  1. wow... seru banget tuh acaranya.... Go..Go..GO...

    ReplyDelete
  2. tasnya ditaruh dulu a'....hehe....

    ReplyDelete
  3. hah.. bisa menaikkan rank yah??

    mdh2an naik dehhhh ranknya undip.. :)

    ReplyDelete
  4. aku ngumpet malu mas nggak senyum karena baru kesini lagi, semoga tujuan acaranya tercapai dan blogger bertambah banyak di UNDIP

    ReplyDelete
  5. @bloger kuantan :
    @narti : maju tho ya
    @sda : hehe tas keramat tuh
    @inge : hehe asik to
    @lisha : amien
    @munir : amien mas munir, rank saya juga
    @mauren : hehe km sibuk dedlen moy
    @didut : hehehe copasnya di spoiler, jadi gak keliatan

    ReplyDelete
  6. hohoho, sibuk ngerjain tugas ya, jadi kangen masa2 kuliah, duh!

    ReplyDelete
  7. sama niihh slam, akujuga lagi sibuk2nya bangeeett.. blogging sementara waktu harus ditunda, hikz... :'(

    ReplyDelete

Followers