Jogja Never Ending Asia

Tuesday, April 06, 2010

Memang benar ya Istilah "Jogja Never Ending Asia", buktinya kita TURING (unTUne gaRING), dan tujuannya jogja lagi jogja lagi!? WHAT THE!! seperti kagak ada matinya, kagak ada bosennya gitu. Walaupun tempatnya sama "Jogja" tapi pengalaman dan petualangan tiap orang yang menikmatinya tentu berbeda, tergantung bagaimana kita menikmatinya, ENJOY AJA "nah lho nyrempet dikit sama kenikmatan lagi tho!?".

[14:55 tempat berkumpul, @ POM BENSIN Karangjati]

Si Bolang Ber-sembilan kembali menjajah Jogja dengan anggota baru, Si Topan anak jalanan dan Nuning Daratista yang sudah lulus test menjadi keanggotaan tetap dengan syarat mutlak harus menyediakan tempat bermalam GRATIS!!*hohoho kwapuok rak!!*. Sebenarnya ada 3000 anggota yang kuciwa because karena gak bisa ikut touring. Berhalangan datang dengan berbagai rintangan, halangan dan cobaan (akeh men yo slam? halakok seng melu mung cah 9 hayo!!)

Lihatlah diatas, tempat penginapan yang segede gini, Konon dikabarkan GRATIS!!! masyaalohhh. Ternyata ini rumah kontrakan milik eyang-nya si Nuning Daratista, Yak Slam dan gerombolan Kucingers mengucapkan Terimakasih byianget  buat eyang-nya Nunging (matur tengkyu bahasa gunungpatinya).

[semoga si Tuyul diampuni dosa dosannya]

[penginapan milik on-nya Nuning daratista]

[wah kalo yang ini didoakanpun gak akan sembuh!! sudah bawaan orok!]


Pukul 23:00 kita jeng jeng (jalan-jalan) ke Malioboro, sampai disana tidak dapat membeli oleh-oleh apapun karena toko-toko dan lapak sepanjang malioboro sudah pada kukut, tinggal kemaraian di Pasar Sore, pasar kembang, Angkringan Kopi Jos, Benteng Vandenburg, monumen serangan umum 1 maret, dan tepat di lampu merah perempatan itu sungguh ramai byianget!!! (saking banget-nya jadi byianget). Ada puluhan anak muda entah dari kolong langit mana melakukan konser jalanan bernyanyi, menari dan orasi sungguh ramai sekali. Aroma pesing pipis kuda dan keringat puluhan anak manusia menambah semarak malam minggu itu *tutup hidung*.  Pukul 01:30 minggu pagi kita kembali ke penginapan dan tidur ala kadarnya *gelar tiker nyari bantal*.

[@ tugu jogja]

[numpang eksis]

[eksist poreper]

[at Jl Ahmad yani  Jogja, omm kasian omm.. sudah 5 jam belum makan!!]

[at benteng van den burg 11:30, diusir sama penjanganya]


APA? WHAT? RENCANA BERUBAH?
Sudah sudah tenang ya!! slam jangan esmoni kaya gitu dong!! sabar sabar *sambil elus-elus dada Dian Sastro*.  Begini sodara sodara, rencana awal yang paginya langsung ke Pantai Glagah dibatalkan karena Gambaz Sang Korlap ternyata tidak tau jalan dan dengan pedenya menjadwalkan waktu untuk tersesat ria. Hamatanya!! tersesat kok dijadwalkan!.

Bermacam opsi ke wisata pantai seperti Samas, Depok dan Parangtritis digelar terbuka. Setelah berdebat,  adu pendapat dengan singit  gontok-gontokan, gigit-gigitan, akhirnya diambil keputusan final ke pantai Parangtritis lagi *aishhhhh  parangtritis maneh cah!!*.

Yup betul banget, walaupun sudah berkali-kali ke parangtristis tapi pesonanya tetepa memikat, sempat tergiur ngidam pengen mencoba paralayang dari ujung tebing. Tetapi setelah dilihat harganya kok mahal sekali!! 250.000 cuy!! *yah..apes rek!! ngidam terbang layang gak kesampaian*

Cuaca Dipantai parangtritis siang itu sungguh terik pada awalanya, mungkin bisa buat goreng telur panas pasirnya!!!*lanjut oles handbody kesekujur tangan+kaki*. Tetapi setelah kulit agak gosong dikit, ubun-ubun menguap, serasa sudah terbiasa beradaptasi dengan lingkungan pantai yang ekstreem panasnya. Main bola sepak berlarian tunggang langgang, mainan air, memelototi pemandangan eksotik nan cantik lumayan mengisi kenikmatan lliburan minggu ini.

4 ekor kucingers menghadap ke tepi pantai tidur telungkup dipasir. Tersapu ombak seperti ikan Bandeng diasinin setengah matang (berasa bule banget gitu), saling berjejer sambil mencari target eksotik pencuci mata.
"eh kang arah jam 11!! warna merah muda!!!!" si tuyul memandang tak berkedip
"wowwwww.." tak melepaskan pandangan
"eh ada lagi tuh yang pake hotpants, suit suittttttt" si siul siul dapet pemandangan baru
"wah awas kang, ada istrimu dibelakang" masi melototi pemandangan
"hehehe luweh ah, kalo dah dipantai jadi single statusnya kang slam!!"
dan masih berlanjut mencari pemandangan eksotik, sementara kulit sudah bau gosong.


[foto wajib ketika masuk pantai, coba bandingan dengan Foto yang ini, apakah ada yg sama?]

[telah dibuka cabang Pijat urat Mak Nining Daratista, kagak ada hubungan darah dengan mak erot]

[ngadem disamping penjual rujak, cuma modal 5000]

[main bola, sudah kaya pemain bola beneran]

[berjemur, serasa bule bangets]


Semoga temen-temen yang ikut Turing (unTUne gaRING)  kali ini bisa menikmati segala kelebihan dan kekurangannya. Pokoknya apapun suasananya ENJOY AJA YA!! jangan kapok Turing bareng kita. Buat Nunging Daratista, Si Topan anak jalanan dan Bang Syukron Al katiri jangan kapok ya!! nek kapok yo kebangetan!! *sambil asah golok*

You Might Also Like

15 komentar

  1. waaaaa....petualangan yang mengasyikkan....

    saya maujuga dong elus-elus dadadian sastro, hahaaha....mas slam bisa aja nih...

    ReplyDelete
  2. Mantebs kang....akhir nya keluar juga yang di tunggu2

    ReplyDelete
  3. bawa peta a'...biar gak tersesat...

    ReplyDelete
  4. sip...photonya juga lengkap...
    serasa mudik lihat picnya....hehe...

    ReplyDelete
  5. ahhhaaa, akuuuuuu ikutaan dongg. nggak ngajak-ngajak :p

    ReplyDelete
  6. btw, linknya udah aku pasang di blogrool aku bang ..
    di tunggu back link nya :p

    ReplyDelete
  7. hahahahaha...seru cak neng yugyo....
    aku arep melu iso ra?ato tur neng Bali...piye?

    ReplyDelete
  8. Slams...waduh seneng2 terus
    aku mbok diajak to..

    ReplyDelete
  9. wah, seru..seru..! :D
    kapan main ke Padang?

    ReplyDelete
  10. wah..kalo mau ke glagah bisa hubungi saya..
    wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  11. waaaaaaaaaaah
    jadi pengen ke jogja naek motor dari Malang!!!
    belum kesampaiaaaan hu hu hu

    ReplyDelete
  12. mangtabhs mangtabhs...lanjut terus dolane yo slam hehehe

    ReplyDelete
  13. Tu Ring Untune Garing .. lagi ketemu ukoro ini aku mas.. wkwkwk untung untuk untune kriting.. (sorry buat yg roaming.. he he)

    ReplyDelete

Followers