UngaRUN Trail 2015, This is Crazy Track

Monday, December 07, 2015


"this is crazy, stupid, crazy track, I can't no more" omelan peserta bule sambil ketawa di Water Station, kemudian lanjut berlari menyusuri rute 27K.

UngaRUN Trail 2015 sukses membuat urat paha dan betis peserta tegang, jantung berderu kencang, keringat mengucur dalam dingin dan sejuta makna tersisrat dari senyum gembira yang berbalut lelah tiap kali melihat peserta melewati garis finish dan dikalungkan medali finisher

UngaRUN Trail 2015 yang diselenggarakan di  kawasan Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang ini cukup membuat peserta kuwalahan, terutama bagi yang belum pernah naik ke Gunung Ungaran.

Peserta dibagi menjadi 2 kategori, Yaitu 27 Kilometer dan 10 Kilometer. 27K start lebih awal pada pukul 05.00 WIB dan diikuti sebanyak 56 peserta. Jalur yang dilalui adalah start di  Pondok Panorama - Gunung Ungaran (gunung botak)  - turun ke Peromasan - Nglimut - Peromasan - Finish di Pondok Panorama.

Untuk kategori 10K dengan nomor dada hijau start pada pukul 06:00WIB dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Semarang. Cuaca pagi itu mendung, gerimis kecil dan dingin. Rute yang dilalui adalahPondok Panorama - jalur resmi pendakian Gunung Ungaran - Camping Ground Peromasan - kemudian  finish di Pondok Panorama.

Ali Zaen, Peserta dari SMA 3 ini berhasil finish pertama untuk kategori 10K dengan catatan waktu yang cukup mengesankan. 1 jam 8 menit. Peserta di bawah umur 17 tahun ini mengikuti UngaRUN Trail bersama kakaknya namun beda kategori. Tetapi ada yang lebih mengesankan, Jam 5 sebelum briefing, walaupun waktunya  sudah mepet, sempatnya dia bilang  "saya mau subuhan dulu ya". Panitia, terutama yang perempuan sampai meleleh.

Juara 10K UngaRUN Trail 2015, courtesy of Semarang Runners
"rutenya cukup berat untuk saya, karena ini pertama kalinya saya ke Gunung Ungaran. kemudian saya kurang persiapan. Seperti sepatu, tidak ada sepatu untuk trail karena rutenya licin bekas hujan waktu turun. Tahun depan, kalau ada aku ikut, aku ikut lagi. Pokoknya Gunungnya Spesial" Erik, finisher 10K.

Juara 27K UngaRUN Trail 2015, Courtesy of Semarang Runners


"Acara UngaRUN Trail pertama ini panitianya cukup profesional, rute sudah jelas, koordinasi antar water station dan cek poin sudah jelas semua. Kebanyakan peserta bilang rute jelas tetapi ada sedikit kekurangan. Kedepannya UngaRUN Trail bisa dijadikan acara rutin tahunan" Jendri - Koordinator Lapangan UngaRUN Trail 2015.

Jadi, tahun depan ikut ngetrail gak?

~~
@slamsr - Petugas pencatat waktu.


You Might Also Like

11 komentar

  1. jadi Ali Zaen Shubuhannya jam 7-an?
    #dibahas :)))))

    ReplyDelete
  2. Hahaha keren-keren Mas, saya ndak bisa ngebayangin gimana sekarang ini badan saya udh 70 sekian-sekian kilo harus lari naikin gunung. Keep Running

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga papa mas, yg beratnya lebih dari mas tidur juga ada yg ikut lagi lho

      Delete
  3. Huahahaha.. saking semangate sampe lali gung subuhan yaaa.. Tapi mungkin justru itu yg bikin dia cepet mencapai garis finish, ngejar matahari terbit HAHAHA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ralat mas ndop, jam5 sebelum briefing, masih ditempatkan untuk sholat subuh dulu

      Delete
  4. kereeen pisaaan, mau nulis tentang acara ini di blog, susah dapat infonya hiks...Ali keren yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba susah karena gak ada press releasenya.
      kecuali langsung ikut trailrunnya, atau minta informasi dari narasumbernya langsung. kebetulan saya ikut jadi kepanitiaan sebagai pencatat waktu

      Delete
  5. 27K? nggak akan ngebayangin buat ikitan :D

    ReplyDelete
  6. yang ini mulainya jam 6 pagi, masih lebih masuk akal *tetep masalahin waktu start :)))) tapi gak ada foto2 di lapangan yaa

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog