Senja di Waduk Jatibarang

Thursday, January 22, 2015


Senja setelah hujan, seorang pria masih asyik mengayunkan jorangnya di tepian waduk Jatibarang Gunungpati Semarang. Embernya sudah terisi seperempat ikan wader, kotes, nila berukuran kecil dan sedang. "ket awan mas" imbuhnya ketika saya melihat isi ember bekas cat.

Akhirnya cuaca cerah juga setelah seharian langit digelayuti mendung dan hujan begitu deras. Istri dari minggu kemarin sudah merengek ngajak jalan jalan melihat langit senja di waduk Jatibarang. Hmmm okelah, sepertinya syahdu juga kalau ditemani cemilan dan sebotol kenangan. Meluncurlah kita ke desa kandri.

Meleset dari prediksi, gerbang waduk jatibarang dihadang satpam dan kita tidak boleh masuk karena masih perbaikan. terpaksa kami berbelok arah ke goa kreo.

"wow ramainya" saya kaget, Goa kreo kok jadi ramai begini?, parkiran  membludak sampai ke rumah rumah warga, sudah jauh berbeda ketika terakhir kami ke sana bulan puasa kemarin. saya pikir ada konser dangdut atau hiburan apa kok ramai begini? ternyata tidak ada apa apa, cuma ratusan turis lokal yang berbondong bondong mencari hiburan di tempat wisata yang lagi ngehits.

Tiket masuk dan parkir pun mubazir setelah beberapa langkah dari tempat motor distandarkan. Istri mendadak paranoid melihat gerombolan monyet. dia pernah punya pengalaman mendebarkan dengan monyet monyet, dia pernah dipameri senyum lebar dan taring gigi kuning si monyet. yasudalah pulang angkat kaki.


Perubahan rencana.
Kembali ke destinasi awal dengan jalur yang berbeda, saya mencari jalan lain supaya istri tidak kecewa, daripada endingnya cemberut semalaman dan masakan mendadak jadi asin semua?. akhirnya saya ikuti jalan setapak bekas proyek, terlihat beberapa pemancing ikan yang hendak pulang di sana .

Alhamdulilah, lumayanlah bisa menikmati Senja di waduk Jatibarang dari jauh dengan tiupan angin sepoi sepoi sore yang dingin. cukup berhasil membuat senyumnya melengkung. hmmm.... asyik juga suasananya sambil cemal cemil mengunyah roti sus kering isi bluberry sembari menunggu bias sinar orannye matahari yang dari siang malu malu sembunyi dibalik awan.

Senja Indah kah? hahaha tergantung dari sudut mana dan cara kita untuk menikmatinya. ada yang menikmatinya dengan mancing, ada yang main air di tepian, ada yan foto foto selfie, ada yang mojok, ada juga yang termenung menenggak botol kenangan.



You Might Also Like

15 komentar

  1. pemandangan yang mancing itu indah banget bang

    ReplyDelete
  2. oiya itu motonya pakai panorama ya ? kereeen..

    ReplyDelete
  3. wah cakep!
    Foto panoramanya juga keren! :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih linda...
      kamu juga tjakep #eh
      *lirik kanan kiri

      Delete
  4. Gan Slamsr, saya liat lompatan agan yg mau nyoba nge-dunk lumayan tinggi (fotonya di sini : http://www.slamsr.com/2010/03/teknik-bermain-bola-basket.html?m=1 ) . Nah, ane mau nanya, gimana caranya agar bisa melompat tinggi? Apa ada latihannya? kalo ada tlong kasih tau saya dong... Saya ingin nge-dunk, tapi waktu lompat aja saya gak nyampe tinggi 3 Meter (kebetulan langit2 rumah ane 3 meter, pas ane lompat gak nyampe :( )

    [Tinggi ane 184 cm, umur 14 tahun (kelas 3 SMP) , Insya Allah waktu tamat ane mau gabung ke SMA yg ada basketnya]

    Tolong ya gan, kasih tau ane cara latihan agar bisa melompat tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sudah baca baca bro,
      tinggi saya cuma 171 cm,
      jujur, kalau ngedunk saya belum pernah bisa, kecuali RING diturunin 20 centi hehehe
      kalau nyentuh ring atau cuma pegang bisa, tapi belum pernah berhasil DUNK.

      saya juga tidak ada latihan khusus untuk lompat tinggi atau ngedunk.
      saya bisa lompat lebih tinggi dari orang yang tingginya lebih dari saya itu murni karena fisik karunia dari Tuhan.

      tapi saya punya 1 tips supaya bisa lompat lebih tinggi, yaitu kuatkan dan kecepatan lutut untuk lontaran, lalu ketika melompat, kedua kaki difungsikan sebagai pegas dan diangkat ke atas untuk membantu melontarkan.
      seperti foto ini http://1.bp.blogspot.com/_Yp6VNfkBKto/S6YB-CU01-I/AAAAAAAAA7s/Af3HCEhTonI/s1600/slamdunk.jpg

      silakan dicoba, tapi tiap orang beda hasilnya.
      senang bisa membantu generasi muda yang suka basket

      Delete
    2. Thanks atas tips nya :) . Tapi kalo kita latihan Plyometrics hasilnya bakalan muncul (beneran bisa melompat tinggi) gak gan? Soalnya saya mau coba salah satu dari latihan Plyometrics cuman masih ragu...

      Dan apa benar kalo latihan Plyometrics tersebut sebenarnya hanya bertujuan untuk melatih otot-otot kaki agar bisa melompat tinggi?

      Delete
    3. plyometrics ya?
      iya dong, latihan ini mampu meningkatkan tinggi lompatan pemain, selain itu plyometric juga dapat meningkatkan gerak refleks, koordinasi dan keseimbangan tubuh.
      namanya juga latihan fisik, kalau dilakukan secara disiplin dan benar, performa dan kemampuan fisik pasti bakal meningkat.

      stamina juga jangan sampai keok bro

      Delete
    4. Jadi makin semangat nih buat latihan, hehehe. Tapi latihan Plyometric nya dilakukan berapa menit/jam Gan ? dan apa mesti setiap hari ?

      *Ma'af kalo banyak nanya.

      Delete
    5. kalau hitung hitungannya saya gak begitu paham.
      biasanya 8 hitungan
      kalau latihan bisa dilakukan tiap hari juga boleh...

      Delete
  5. gak main india2an to Mas? hahhahhahah
    Mba'e wis isi durung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diisi sayur asem hehehe
      on process and progress hehe

      Delete
  6. aku belum pernah kesini padahal ke semarang terus :/ bagussss

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog