Kecelakaan - Alhamdulilah Rejeki

Monday, June 11, 2012

"Rejeki bisa datang dari mana saja ya? termasuk dari kesusahan orang lain"
Jambu adalah jalan utama penghubung kota Ambarawa dan Magelang. Jalan ini rawan kecelakaan karena jalurnya yang berkelok-kelok dan menanjak, ditambah jalan yang ngepas, bila ada trailer atau bus yang berjajar sudah bisa dipastikan bakal terjadi kemacetan.

Terjadilah kecelakaan yang lumayan parah di tanjakan sebelum kopi eva, berhubung sudah ada pengguna jalan dan warga yang menolong, saya lanjutkan perjalanan dengan maksud melaporkan ke pos polisi terdekat, daripada ikut turun dan malah menambah kemacetan.

Di sebelah kanan jalan, samping resto kopi eva ada pos polisi lengkap dengan petugas yang sedang berjaga, saya lupa nama polisi yang sedang berjaga itu. Saya menyeberang dan melepas helm
"pak cepetan kasi pertolongan pak, dibawah ada kecelakaan" menunjuk lokasi kecelakaan
dan sebuah kalimat yang tidak pantas diucapkan saat terjadi kecelakaan, dari "knalpot" seorang polisi
"alhamdulilah rezeki"
mendadak emosi "ahuuuuu hahingannnn lambemuu pak, ada kecelakaan kok malah alhamdulilah, polisi kamprettt"
dan polisinya cuma mringis.

Saya melanjutkan perjalanan rada ndongkol, ditambah daerah Secang sedang ada operasi, momen kalo orang sini menyebutnya. Polisi kembali berulah, untung surat sudah lengkap, SIM, STNK, KTP.

Naas seorang ABG, sudah pakai helm, spion lengkap terpasang dikanan dan kiri, STNK dan SIM juga komplit, tetapi masih ditilang dengan kesalahan "itu tutup pentil ban gak ada" Bhahaha kampretossss!! Polisi SUCK!!

Saya gak tau pasal berapa yang menjelaskan, kalau gak pake penutup pentil ban itu bisa ditilang, alasan itu bagi saya terlalu mengada-ada.

cc @TMCPoldaMetro

You Might Also Like

18 komentar

  1. Halapiye Slam,
    Wingi dadi polisine direwangi ngedol omahe morotuwone oq....
    Kae rung lunas... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gimana juga ya om, mau bilang membudaya tapi kok bukan budaya?

      Delete
  2. ya ampyun polisi s*bleng =,=
    makin keki aj neh ama si rompi ijo ngejreng >,,<

    ReplyDelete
  3. gambar mu kui marai guyu....

    wis ra gelem mari ki guyu ne..!


    WKWKKWKWKWKW

    ReplyDelete
  4. tepat sekali. polisi indo memang suka mengada-ngada. sekumpulan preman berseragam dengan kecerdasan alakadar.

    ReplyDelete
  5. jiakakakk..kakkak.. le misuh apik tenan ... pabu sacilad dagadu.. keluar dari mulut... wkk..wkk...

    masalah pentil.. nang jogja pernah..juga jadi isu.. kui om..

    ReplyDelete
    Replies
    1. barusan googling, dan memang gak ada peraturan tentang ban tanpa pentil

      Delete
  6. masak sih a'...keterlaluan banget tuh, keliatan banget kalau nyari duit.
    yg gk pake penutup pentil ban ini berlaku dimana saja kah? atau polisinya aja yg nyari2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tau pasalnya sih... tapi kok ya terlalu mengada-ada

      Delete
  7. Replies
    1. kebetulan aja kayanya ketemu yg parah mas, tapi kebetulan kok keseringan

      Delete
  8. yah begitulah polisi-polisi yang tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

    ReplyDelete
  9. ya ampun... hidup senang di atas penderitaan orang. ck

    ReplyDelete
  10. wah...pernah saya dulu mau ke Magelang bersama teman kerja, sering terjadi operasi dadakn di situ.
    Polisi sekarang lahan rejekinya, ya ada lak lantas dan operasi helm, dan operasi pentil ban ;)

    ReplyDelete
  11. ada pengakuan dari polisi preman,
    ujarnya mereka juga tidak suka dengan polisi lalulintas, kalo ketemu pura pura gak kenal aja

    ReplyDelete
  12. aduh saya no comment deh kalo masalah polisi gini
    saya pernah dikecewain polisi
    tapi keknya saat itu polisinya lagi ada sesuatu yang mungkin mengharuskannya mencari-cari kesalahan orang ya

    ReplyDelete
  13. wah payah...padahal pas jaman TK biyen akeh kancaku sing pengin dadi polisi, nganggo pakaian polisi barang hehehe..mesti nek moco tulisan iki dadi ilfil hehehe....

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog