Kembang Api Romantis

Monday, August 23, 2010

Disebuah pemancingan, kami terperangkap dalam sebuah gubug, seperti kandang burung, ya betul hanya ada kami berdua disana menunggu waktunya berbuka puasa. Aku hanya bisa diam *dag dig dug* dan curi-curi pandang kepadamu, kau pun tersipu malu dan memalingkan wajah namun Aku tetap memandangimu.

Kami berdua lesehan duduk berdampingan meluruskan kaki. Dari dalam gubuk ini kami bisa memandang, melihat jelas pantulan sinar bulan dari Rawa Pening Ambarawa, langit semakin redup, titik-titik cahaya lampu mulai bermunculan dari rumah penduduk. Sepertinya akan segera tiba waktu berbuka puasa, kurang beberapa menit lagi, namun ikan yang kami pesan belum juga tercium harumnya. Ya kami memesan ikan bakar untuk berbuka puasa.

Aku membuka 2 pack kembang api stick dan membuatnya menjadi sebuah lingkaran mengelilingi kami berdua,  gemercik cahaya dan percikan api kecil membuat suasana terasa begitu romantis, aura-aura asmara begitu jelas terpancar dari dalam gubuk itu. Hanya berdua, ya betul hanya ada kami berdua dipemancingan itu. Suasana menjelang Maghrib itu sangat sejuk, tenang dan menentramkan hati, sungguh tempat yang nyaman, sangat mendukung dan begitu pas untuk mengucapkan sesuatu sebelum kembang api habis.
Aku meraih tanganmu, menggenggam lembut jarimu, kita beradu pandang, bibir ini terasa berat, lidahpun kaku, entah apa yang menahan pita suaraku untuk mengucapkannya. Seperti tersangkut di tenggorokan.
"hmmm.... hmmm... aku"  berat sekali, seperti terkunci kokohnya gembok benteng vandenburg
"ya.. " kau hanya senyum manis tersipu malu, tanpa memperlihatkan gigimu yg lucu
"kita kenal belll belum lama kan ya?" gagap mendadak
"entah dari mana rasa ini muncul, hatiku mengatakan..kalau aku.. aku.." grogi memegang erat jarinya
"wah serius nih..?" penasaran
"aku... ehmm aku mau MAKAN IKAN!!!!!"  kaget
ikan pesanan seketika datang dan mengagetkanku "IKANNYA DATANG!!"
"aa' buka dulu nih, sudah bedug magrib" mengajakku segera buka
"KAMPRETTT.. SYEMMM Ikan penggangu!!" kaget gara-gara ikan bakar, rencana jadi gagal!!
aku buka rada ndongkol.

Selamat Berbuka ya aa', jangan lupa berdoa dulu..
Allahuma lakasumtu wabikaamantu waalarizqika aftortu birohmatika yaarhamarrohimin"

~~~

slams
slams.riyadi[at]gmail.com

You Might Also Like

30 komentar

  1. yak elah.. Slam..
    masak pacaran sambil nunggu waktu berbukaaaaa???

    ReplyDelete
  2. woalah slams.......
    iku sinau karo munep sik.. opo setan fian...

    ReplyDelete
  3. @gek : saat buka puasa sekaligus mendekatkan gitu lho gek
    @novpras : udah.. dan juga berguru dari ROnald Frank.. tp teteeep
    @didut : ssstt

    ReplyDelete
  4. suiiiit....suiiiit.....om slamdunk....lagi asyik berduaan sambil nunggu berbuka...he..he....

    ReplyDelete
  5. aa buka puasa dulu ya, ikannya sudah datang....
    gk kebayang a'...lagian ditulis buka puasa sambil dongkol...gimana atuh puasanya?

    ReplyDelete
  6. kenapa mukanya ditutup ya?
    salam buat si dia ya a'...
    met berpuasa.
    sekarang buka dimana nih? hihi...

    ReplyDelete
  7. @camajuyas : itu kemarinnn
    @narti : gak begitu dongkol sih, karena lapar seharian telah terobati..
    @sda : nanti buka dimana aja kalo ketemu, tp pengen es pisang ijo

    ReplyDelete
  8. nyalanya nggak sampe ungaran deh :p

    ReplyDelete
  9. buka dulu om baru pacaran biar puasanya afdhal...

    ReplyDelete
  10. iki ngimpi opo tenanan slam?? ati2 batal puasamu!

    ReplyDelete
  11. @molen : hehehe kalo sampe ungaran ketutup sama batako xixixixi
    @ntiems : yee itu kan ngabuburit, bukan pacara.. dan aku gak nyebut pacaran tuh.. cuma buka puasa bareng *ngeles

    ReplyDelete
  12. @kang sugeng : iki tenanan mas... cuma ada editan dikit..

    ReplyDelete
  13. @ra : fun? it's not just a simple fun
    @asmarantaka : sopo sing jadian bro?... aku tuker stiker ki ya

    ReplyDelete
  14. Menantikkan cerita lanjutannya.. :)

    ReplyDelete
  15. @okky : wis mari ky? tongkrongin kelanjutane ya.. *berasa sinetron season #4

    ReplyDelete
  16. kan masih ada waktu utk nembak cewe itu. hehe..sabarrr

    ReplyDelete
  17. xixixixi, puasa2 ga boleh pacaran loh :P
    btw, i do love firework ;)

    ReplyDelete
  18. xaxaxaxa, mau buka puasa kok pacaran dulu om?
    tapi suasananya keren banget yah :)
    di kolam pancing, berduaan, nunggu adzan maghrib:)

    ReplyDelete
  19. @sang cerpenis : semoga ya mba
    @freya ; hmm lebay dikit gapapa hehe
    @ocheholic : pacaran gapapa dong, asal gak batal
    @riska : ikutan yok

    ReplyDelete
  20. heheee...hee.. Pasti ada kesempatan kedua. Just take it easy.
    Padahal rencananya so sweet n romantic. Gara2 ikan atau karna bulan puasa kali ya... gak nyambung, kaburr...:)

    ReplyDelete
  21. @seiri hanako : siapa yg pacaran?*ngeles
    @gaelby : hae gaelby hehe lamo tak jumpo. hmm yg jadi gara gara tu yg bikin rencana
    @roro : hmmm... Saya Ijinkan sobat untuk Comment apapun, MONGGO!!!
    Jangan lupa habis Koment Terus Senyum yang Mesra ya hehehe....

    ReplyDelete
  22. senyum mesra tuh kaya apa mas e?? :P

    ReplyDelete
  23. @roro : senyum tanpa paksaan dan bikin tenang itu termasuk senyum mesra *aku* :D

    ReplyDelete
  24. hmm.. sek sek, sejak kapan senyum mas bikin aku tenang, kan bikin aku deg-deg an.. wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog