Pasar Malam Hiburan Keliling Rakyat

Thursday, January 30, 2014

Biang lala berputar semakin kencang - Pasar malam di Karanggede 
Seorang pria kurus bergelantungan, berjumpalitan di ujung perahu naga dengan lincahnya. kepalanya berayun hanya 5 centi hampir menyentuh tanah. kaki di atas mencengkram leher naga mengikuti laju naik turun perahu kora kora untuk menarik perhatian pengunjung di tengah keramaian. Antrian mengular.

Sementara itu, pasangan yang berada di bangku paling ujung menutup mukanya dengan jaket, berteriak histeris memeluk erat pria disampingnya. Setelah terombang-ambing hampir 5 menit, perahu perlahan berhenti, mereka turun dengan lemas dan sedikit pusing di kepala. Itulah efek ayunan perahu kora kora di pasar malam.





Malam itu, lampu sorot raksasa penembus langit menuntun warga yang haus hiburan, bergandengan tangan dan membawa orang orang terkasih menikmati hiburan yang mengingatkan memory masa kecil. Pasar Malam, Inilah sebuah hiburan rakyat yang mirip dengan sirkus keliling. Beberapa ciri khasnya adalah adanya wahana bianglala, ombak banyu, komedi putar, roda gila (tong stan) dan lampu sorot yang menjadi penanda lokasi di tengah gelapnya langit malam.

"numpake kae mak, numpak kae!"
seorang anak kecil merengek menarik-narik tangan ibunya, meminta ditemani naik kereta putar. sedangkan ibunya sudah kuwalahan. pusing. kuwalahan menuruti keinginan anaknya.

"duh" sang ibu buka tutup dompet keringatan

You Might Also Like

11 komentar

  1. Jadi kangen rumah :(
    Biasanya klo pas sekaten sama temen2 :D

    ReplyDelete
  2. rasanya pemandangan kayak gini udah jarang saya temukan kak :( jadi kangen tempo dulu, kalau ada pasar malam gini pasti mampir buat main ombak, beli harum manis, dan beli barbie..

    ReplyDelete
  3. jadi inget masa kecil, naek kuda kuda an. hehe

    ReplyDelete
  4. kadang kangen juga keriuhan pasar malam...

    ReplyDelete
  5. Widih, seru banget!!! Biar tambah keren tampil di www.google.com

    ReplyDelete

Followers