Ads Top

Silaturahmi Super Meriah Bloggers dan XL


Semarang, 7 Agustus 2010 - Ballroom Hotel Gumaya
Kopdar Blogger (kopi darat) tapi saya lebih suka menyebutnya silaturahmi blogger hehe. Silaturahmi blogger ini sangat meriah khususnya teramat spesial buat aku. loh kenapa spesial slam? karena bisa berkumpul dengan ratusan blogger dari penjuru indonesia, tumpah ruah dalam satu ruangan.Tapi yang lebih spesial saya datang berdua bersama seorang dara mungil dan manis walau agak cerewet *ihik*.

Untuk acara ini Saya menyempatkan diri Turun Gunung dari tempat pertapaan saya di Gunungpati. Saya pun Tiba didepan ballroom, bussettttt cuy!!! suasana sudah begitu ramai, disetiap sudut penuh dengan para blogger berseragam kaos putih biru, ada yang sedang asyik ngobrol, ada yang sibuk mencet-mencet jerawat eh  keypad handphone update status di facebook dan twitter, ada yang sibuk mengisi perut dengan jajanan lezat, ada juga yang jeprat-jepret bernarsis ria foto-foto dengan kamera besar berhidung panjang *syemmm aku minder, umpetin kamera SEG502 2 mega pecel abal-abal*.

Awal kedatangan diujung tangga berjalan (eskalator) saya dihadang oleh dua wanita cantik yang meminta registrasi (WCYMR).
WCYMR : "dari mana mas?" senyum senyum
aku : "dari bawah mba, barusan dateng nih!!" mimik muka polos
WCYMR  : what the!!@#$^%%$@#%$!!
aku :  "saya dari blogger mba"
WCYMR : "owh, silakan registrasi dulu!"  ngasi pulpen dan sodorin selembar kertas
aku tengok ada formulir yang isinya nama lengkap, alamat blog, email, twitter, nomor telepon dan tanda tangan
coret  moret coret moret corett cretttt dan SELESAI. alhasil tulisan  ruwet eksotik tangan saya tidak muat dalam satu baris!!! parah ik saking eksotisnya hehe *gak ikhlas nyebut ruwet*
WCYMR : "ada kartu nama mas?"
"hmmm *mikir keras* aku punya kartu nama gak ya? kayanya di dompet cuma ada kartu KTP,KTM,SIM dan selembar kartu sewa DVD"
aku : "eh enggak ada mba!" terus disodorin kertas potongan buat undian dan saya isi apa kadarnya nama-blog-kota.
Sebagai souvenir saya diberi kawos putih biru dan topi, lumayan lah kaos bisa buat koleksi baju sponsor, dirumah sudah ada 3 biji dan topinya dipakai besok minggu saat kerjabakti bikin mushola hehehe. Tidak tau kenapa kaos putih itu selalu cocok dengan kulit saya *elus elus jenggot*



Baru masuk langsung disambut oleh wanita cantik k_ameLina namanya, tanpa baso sapi dia langsung berkenalan dan bertanya-tanya, namanya siapa? dari komunitas apa? teman yang lainnya mana? foto bareng yuk? akun twitternya apa?  dengan secepat kilat diupload ke twitter (tweetfoto) dengan hastag #pb2010 #xlnetrally dan JRENGGGGGGG.... terpampanglah foto guwanteng dan cuwantiknya anak loenpia *angkat kerah*. sungguh sambutan yang ramah dan meriah.

Woww amaizing!! teman-teman onliner yang biasanya hanya bercengkrama lewat layar dunia luna maya, ngoceh berceloteh ditwitter dan asyik corat-coret di blog, akhirnya kini berjumpa, bertatap muka, saling sapa dan berbagi pengalaman bersama. Seperti Mas Pepeng Escoret yang jauh-jauh mengembara dari mojosongo bertemu dan berfoto bareng dengan Ndorokakung, rasanya seperti duo sahabat lama yang sudah satu abad tidak bertemu. Coba perhatikan! Adakah kesamaan antara mereka berdua? Hehehe coba lihat bentuk kepala mereka berdua "sama sama gundul plontos".

Okelah... acara pun dimulai pukul 10, semua peserta masuk di ballroom gumaya, mencari kursi yang enak dan mencari posisi kenyamanan masing-masing. Ada yang duduk manis dikursi putih, ada yang mencari tempat strategis dikursi paling belakang. Sepertinya ada anak Loenpia.net yang tidak mendapatkan kursi dan lebih memilih berdiri sambil pasang gaya, berpose siap dipotret, LOENPIA?!!! hehe kalau tidak rame bukan LOENPIA namanya!!, hehehe.. kita beramai-ramai bikin kericuhan, heboh sendiri meramaikan acara dibelakang ruangan.

[ walau berdiri gak dapat kursi, LOenpia TETEP bikin heboh ]
 [ndra ndra! dek danindra sok kiyutt sih loe!! mumpung indah gak ada ya? hehehe]
 [sambil menyimak, sambil ngetweet, FBan lancar jaya karena ada wifi gratis]
[horeeee.. saya senang ketemu dengan memethmeong, senyumnya gak nguwati!!
tapi sumpah aku grogi sampe bingung mau ngomong apa!! *keringat dingin*]

Hehehe Silaturahmi ini juga saya gunakan sebagai ajang perkenalan sesama blogger, kenalan dari ujung sampai ujung lagi. Tapi ada kejadian dimana aku grogi dan salah tingkah waktu ketemu kenal dengan  @memethmeong yang mempunyai nama asli medina. coba simak percakapan di twitter samping kanan.

"slam slam kesini!!" mba stey dan ninings dari loenpia memanggilku
"yak? washap?" sambil jalan santai dari belakang
"ini, katanya mau ngobrol sama memeth?"
"whoott? memeth?" cleguk
si memeth menyapa dan mengulurkan tangannya "hai katanya mau ngobrol? jadi grogi nih!"
aku bersalaman, tangannya lembut "hehehe saya slam mba.. mau ngobrol apa ya?"
"wah mau ngobrol apa nih? aku kok malah jadi takut ya?!" senyum lebar banget
"hehehe gak jadi mba" aku grogi, salah tingkah, garuk-garuk kepala dan lenggang kangkung kebelakang lagi sambil senyum-senyum bego!!.

OKE kita Lanjut ke acara, tapi aku lupa bagaimana susunan acaranya karena sibuk sendiri kenalan dan gojek beramai-ramai bareng para blogger. Pembukaan, pidato, perkenalan para tamu yang hadir, ternyata ada pengenalan Program dari XL Network Rally oleh Pak Bambang, saya dapat info dari pesta blogger, Jadi infonya XL melakukan pengetesan kesiapan jaringan XL yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan puasa, ramainya arus mudik, dan Lebaran. XL memberikan peningkatan layanan dan fasilitas ekstra untuk moment ini. Sepertinya Kota Semarang menjadi Puncak Acara XL Network Rally ini. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang atraktif, muncul pertanyaan-pertanyaan yang tak terduga serta menjadi masukan yang sangat bagus untuk layanan XL kedepannya.

Acara dilanjut Sesi Sharing dan tukar pengalaman tentang suka dukanya komunitas dan blog masing-masing. Ada Beberapa komunitas dari luar kota yang saya ingat : Jadi ada Anging Mamiri (Makasar), Cah Andong, JogTUG (Yogyakarta),  Tugu Pahlawan (Surabaya), Kopdar Jakarta, Blogger Bekasi, deBlogger (Depok), saking banyaknya, cuma itu yang saya ingat.

Kalau dari semarang sendiri banyak juga yang hadir diantaranya Loenpia, Nasikucing, sahabat mata (komunitas tuna netra semarang),  Rotifresh, SamTUG, Facebook Semarang(ku), Visit Semarang, Internet Club, DOSCOM, Dot Semarang, AIESEC UNDIP dan beberapa blogger yang mengusung nama sendiri dan tidak tergabung dari komunitas manapun. Hehehe Maaf kalo ada yang belum saya sebutkan, memory otak saya yang standard ini sudah mulai bebal, jadi harap maklum!.

Akhirnya artis Onliner kita naik ke panggung, Ndorokakung dan mbak Rara salah seorang manusia kursi (baca=chairman) pesta blogger menampakkan wujud aslinya, mbak rara terlihat agak serius menanggapi pertanyaan mas MC, sedangkan ndorokakung dengan santai dan guyon menjawab beberapa pertanyaan.
Danindra  (MC) : "bagaimana tips ndorokakung biar tetep eksis dan rajin ngeblog ndor!!" dengan wajah cool-nya.
ndorokakung :  "ngeblog itu ya sesempatnya saja, hari ini gak sempat ngeblog, ya ngetwit aja, kalo masih gak sempat ya maenan facebook saja, kalo masih gak sempat lagi?!!, ya.. tidur saja!!" ekspresi nyantai.
YEEAHH I GET THE POINT :
"ngeblog itu jangan dibuat serius!, lha wong kita hidup aja sudah serius!, masak ngeblog masih pake serius!! biar yg serius diurus DPR saja!!"

Acara pun ditutup dengan sesi narsis sedunia, sesi yang paling disukai para bloggerr!! foto-foto bareng pun ramai membludak, blogger narsis tumpah ruah dipanggung, foto senarsis mungkin lah pokoknya!! ada yang lompat-lompatan kaya kodok, ada yang pose senyum sumringah sampai gigi kering (met memeth!), ada yang  pasang jurus karate, ada yang ndlosor dilantai (yang pake baju batik biru), ada yang pose sok cute abis banget (dek dek! dek danindra!) dan dan Syukur Alhamdulilah wasyukurilah saya berhasil difoto walau cuma pantatnya doang yang kena jepret!!, hehehe itu adalah salah satu pose foto yang cukup fenomenal hehehe *difoto pantatnya doang kok bangga slam!!?*


Saat Acara sarapan siang semua pada mencar, menyebar mencari tempat yang nyaman untuk menyantap makanan, hehehe kebiasaan saya jajan di warung kucingan terbawa disini, jadi kita langsung lesehan ndlosor dikarpet, makan-makan sambil gojek kere, tapi tetap saja nikmat. Saya sebut sarapan siang karena memang dari tadi pagi belum sarapan!! dan saya melampiaskannya siang itu hehehe.

Sebenarnya kemeriahan Acara masih dilanjutkan dengan jalan-jalan ke lawang sewu, berhubung saya membawa boncengan seorang dara manis *ihik*, dan hari ini adalah hari sabtu malam minggu, jadi kita romantis-romantisan saja!, jalan berdua keliling di EMOL (baca=nge-date) sampai malam. Terima kasih untuk kemeriahan acara silaturahmi blogger yang penuh canda tawa serta senyumannya yang bikin saya grogi!!, dan terimakasih juga untuk seluruh sobat blogger yang sudah hadir hari ini. Sampai jumpa di Pesta Blogger 2010 mendatang.

Foto dari Kamera abal-abal SG502, Hyudee, Adams dan Dot's
Beberapa Foto Meriahnya acara silaturahmi para bloggers bisa dilihat di Album berikut :

65 comments:

  1. wah enak bisa ngumpul bareng begono... kapan bs ada d bali y?

    ReplyDelete
  2. eh kebo dari bali denk ya?
    dibali kan banyak bloger ya?
    tenang saja, kan bisa ngadain sendir di bali
    aku bisa jadi tamu nanti hehehe

    ReplyDelete
  3. Tapi yang lebih spesial saya datang berdua bersama seorang dara mungil dan manis walau agak cerewet *ihik*.<<<<<< Aku tau he5.....

    ReplyDelete
  4. @danieza : yo mesthi to dan
    @asmarie : kemarin gak ketemu ya? cuba liat saja
    @tuyul : sopo hayooo?

    ReplyDelete
  5. @moy ; ada moyy... ketutup danindra tuhh.. dan fotomu ada di kameranya the ninings

    ReplyDelete
  6. @sang cerpenis : mungkin lain waktu bisa ketemu dengan mba fanny ya? hehe

    ReplyDelete
  7. set dah, sopo seh jane ihik iku hahahaha keknya bikin mas slam bener bener tenggelam, pesta blogger dan ngedate, meriah dan romantis2'an, iya ga papa sebelum ramadhan hahahahah

    *kepuasan tersendiri, aku jadi pengen ikutan ngesot makan "segokucing" nang mall kwkwkwkkwkw

    ReplyDelete
  8. wah.. emang si slam.. kocak abis.. hahahhahaha
    (guling karo ngguyu ngguyu)

    ReplyDelete
  9. @ Kebo :kita bikin di Bali yukss..

    @ Slam : gambarnya lucu2... pengen jadi pintar kek kamyu.. hihihi. :)

    ReplyDelete
  10. @nyun nyun : sudah khatam twitteran lum? hehe #ihik
    @ems : mas sholikan juga lucu.. lucu lucu batok hehe
    @gek : pinter ngibul ya gek, nanti kalo ada pesta blogger di bali aku diundang ya
    @elafiq ; wah fotomu kobong kabeh wil hehehe.. lha km gak ikut kita owk

    ReplyDelete
  11. di cirebon kapan diadain iah?

    :D

    met puasaaa... happy fasting.. maafin semua kesalahan elok :D

    ReplyDelete
  12. Plakkk...

    syem fotoku dipajang, royalty.. link nya dipasang dumz ahh...

    hehehe

    ReplyDelete
  13. eh bukannya tadi aku udah koment ya? :-/
    senang ikut acara itu,dan ikut bikin kisruh :))

    ReplyDelete
  14. kawaaaaiii,, asik bgt slam,, jadi ngiri (~o~)
    dapet cewek g? hhheee

    ReplyDelete
  15. Ternyata di Semarang ada blogger ya, padahal aku punya rumah di Semarang.

    ReplyDelete
  16. ouih sruunya. Pengen bnget bsa kopdar.
    Sukses selalu bro!
    Met berpuasa, maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
  17. @elok langgita : dicirebon belum tau, coba diadain aja kan bagus tuh
    @lembusora : eh fotonya yang mana? coba tunjuk hidungnya eheheh
    @lindaleenk ; belum ik, aku sempet salaman sama linda kan?

    ReplyDelete
  18. @ayas : aku kan bawa gandengan yas, jadi pake kacamata kuda saja
    @kika : rumahnya yang di semarang daerah mana? kapan2 mampir dah
    @gaelby : met puasa juga ya

    ReplyDelete
  19. kalo aku ngumpul rame2 gitu pasti bingunggggg

    ReplyDelete
  20. wuiih...ketemuan teruuus...enak tenan ya om...

    ReplyDelete
  21. Wah....aku ketinggalan tuh...hehe, dapet infonya dah hari t'akir..lagian gak ada uang...

    ReplyDelete
  22. wahhh, seru nih ! tapi saya anak nganjuk ! hehehehe

    ReplyDelete
  23. mauuuu kpan nih di mari ada keq bgonoan gan?

    ReplyDelete
  24. @fajar : enak kan? ayo kumpul kumpul besok di pesta blogger
    @mieny_angel : wahh dateng aja, kan gratis
    @medifier ; salam dari orang semrang

    ReplyDelete
  25. @camajuyas : yang pasti tambah rame tambah temen
    @embun ; emang embun dimana? kumpul aja yg deket

    ReplyDelete
  26. owh iki tow seng aku ga di ejak :D

    ReplyDelete
  27. @anonim ; eh anonim ini siapa ya?... yg ngajak siapa dan yang gak mau diajak siap?

    ReplyDelete
  28. senengnya bisa ketemu sesama blogger kondang apalagi ndorokakung blogger setaraf endanasution, kapan ya aku bisa ikutan gitu

    ReplyDelete
  29. dulu pernah ditawarin. trims sob. Silahkan mampir balik dan liat2.

    ReplyDelete
  30. wah-wah, kalau banyak orang gini pasti rame n asik tuhhh

    ReplyDelete
  31. @munir : besok kalo ada pesta blogger 2010 ikut aja mas,, pasti seru
    @bedadunia : salam balik
    @yanuar : kalo dipasar juga rame kok bro hehe,

    ReplyDelete
  32. dikarenakan ada pekerjaan ane kagak bisa ikutt..pdhal mo promosi INDOMOTOBLOG lo....ihik2...kapan2 dah ane ikut...semoga ndang pindah gawean (loh malah curhat)

    ReplyDelete
  33. @asmarantaka : eh bro ada undangan lagi besok jumat tgl 13 jam 4 di unnisbank, sama tanggal 22 di papandayan.. MELU WAEEEE...
    INFONYA UDAH ADA DI FB!! CEKIDOT

    ReplyDelete
  34. aku mbonceng yo??....xixiixx..tp poso..ix...

    ReplyDelete
  35. @asmarantaka ; hehe aku udah ada boncengane nda... bojomu gowo to
    @ade : asik asik

    ReplyDelete
  36. dateng gimana.........???
    udah telat huahuahuaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  37. @alrezamittariq ; woh baru keliatan nih? kemana aja?
    @mieny : wahaha semoga kalo besok ada lagi gak telat... pantengin aja terus di #pb2010 dan follow @samtug

    ReplyDelete
  38. saya punya kontes kecil2an nih ....

    Hanya dengan menjadi top commentator di http://fireworkslovers.com anda berhak mendapatkan sebuah modem. Hehe, gimana? Tertarik? karena baru dimulai, jadi masih ada banyak waktu ko ... Read more..

    ReplyDelete
  39. Duh,..seru bangettt ya... :)

    senangnya bisa kumpul bareng para bloger seindonesia ^^

    makasih foto2nya ya...

    ReplyDelete
  40. wah serunya..moga bsia ketemuan di pb 2010..!

    ReplyDelete
  41. @irfanimovick : makasi tawarannya
    @senja : wah fotoya dicopas semua nih? hehe

    ReplyDelete
  42. @isti : wah nanti bisa ketemuan di PB2010 nih? sipp
    @roro : iya... pengen cubit

    ReplyDelete
  43. Wah aku ngga dateng ya..
    kapan aku bisa ikutan pesta blogger..

    ReplyDelete
  44. asiknya ikutan pesta blogger..
    adain di bali dong biar gampang datengnya...
    masih bocah smp sih jadi gak dikasi pergi sendiri..

    ReplyDelete
  45. @itak : wah rumah km kan jauh tik? *umpetin itik di kandang* hehehe
    @puisi cinta : wahhh sudah khatam berapa kali nih? LOL
    @rahad2six : mungkin nanti itik dari bali bisa gabung bikin pesta bloger di bali, hubungi saja ini latsmi_yovani@yahoo.com

    ReplyDelete
  46. @itik : eh itik aku salah nulis tik... emang km boleh turun dari tabanan? atau perlu dianter papi? hehe

    ReplyDelete
  47. Selamat.. anda mendapatkan tengtop.. hehehehehe
    ditunggu minum-minumnya ya.. hahaha

    congrat.. good.. seep..mantaabb...

    ReplyDelete
  48. wooh.. postinganmu kereen!!
    ditunggu traktirane yoo...hehe..

    ReplyDelete
  49. @ems : tengkyu kang, selamat juga dapet BBnya.. tukeran yuk
    @bangjo : traktirane nunggu ya jo, duit lum cauir

    ReplyDelete
  50. salam kenal dari blog pemula...

    salam hangat
    @slamsr

    ReplyDelete
  51. silakan mampir di blog pemula saya
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  52. Wah, keliatannya asik bgt yaa.. acaranya. jadi ngiri. :)

    ReplyDelete
  53. senang banget rasanya kumpul bareng teman lama

    ReplyDelete

Powered by Blogger.