Film Tanah Air Beta

Friday, June 18, 2010



Satu lagi film produksi ALENIA berjudul TANAH AIR BETA  yang berlatar belakang saat  Timor-timor berpisah dari Indonesia. Kisah tentang harapan, cinta dan kasih sayang saudara yang terpisahkan karena perpecahan di timor-timor. Cerita yang cukup menyentuh dimana ada kasih sayang antara saudara dan persahabatan yang unik, serta perjuangan yang tak kenal lelah diperlihatkan oleh 2 orang anak kecil demi bertemu dengan saudaranya. Sebuah harapan untuk bersatu kembali dengan keluarga yang terpisahkan.

 [Carlo dan Merry dihukum karena berkelahi]

Okelah.. Mengesampingkan puas atau tidaknya, serta relevannya film ini dengan kenyataan yang ada, setelah mendengar sendiri penuturan Saksi hidupnya, ada Satu point saya dapat ketika melihat adegan perkelahian 2 anak kecil Merry dan Carlo, walaupun sering berkelahi dan bilang saling benci, ternyata tersimpan kepedulian yang besar, hingga mereka melakukan pengembaraan berdua.

Wah kok saya Jadi teringat waktu kecil, waktu dipagi hari bertengkar dengan teman bermain karena masalah sepele, sampai jotos-jotosan, cakar-cakaran, saling mengejek dan menyumpahi "awas kowe!!, rak boloku maneh kowe!!" mengancam tidak akan menjadi teman lagi, sambil nangis dengan rambut acak-acakan habis berkelahi. Tapi sore harinya kembali akur karena main sepak bola bersama di lapangan berlumpur.

Para aktor Tanah Air Beta 2010 : Alexandra Gottardo (tatiana), Asrul Dahlan, Griffit Patricia (merry) ,Lukman Sardi,Yahuda Rumbindi,Ari Sihasale,Robby Tumewu,Thessa Kaunang

You Might Also Like

15 komentar

  1. owwwwwwww.. jadi mas Slam waktu kecil suka brantem tho :., aku yho ora bolo wes ahaha

    ReplyDelete
  2. boleh teringat tapi ndak pake nangis mas :D

    ReplyDelete
  3. Nuansa kebangsaan yang unik dan patut dihayati dari film ini... semoga saja kita semua terus bisa menjaga kibra nasionalisme kapan saja dan dimana saja. Salam hangat dari afrika barat..

    ReplyDelete
  4. Film produksi Alenia emang keren2
    selalu themanya tentang membangkitkan kebangsaan

    ReplyDelete
  5. udah tayang blm sih? *nanya kaya mau nnton aja*

    ReplyDelete
  6. baru nonton film ini!!! sangat lucuu dan memotivasi byk kata2 bijak yg bisa diambil dr film ini hehe. byk sekali pelajaran yg dpt kt ambil dr film ini, bahwa diluar sana byk sekali org2 yg jauh lebih susah drkita. saya mendadak cinta INDONESIA!

    ReplyDelete
  7. keren...kmaren saya baru liat

    ReplyDelete

Followers

Statistik

Blog