Cara Jadi Mahasiswa Produktif Dengan Internet Smartfren Yang Murah Meriah

Tuesday, November 06, 2018

Menunda kelulusan dan jadi mahasiswa abadi bukanlah sebuah prestasi yang bisa dibanggakan. Yang keren itu, kalau kamu bisa lulus tepat waktu. Saya tidak termasuk yang keren dong? true story, jujur nih, saya pernah molor kuliah gara-gara sibuk sama keranjingan travelling, waktu itu masih sering kelayapan sampai skripsi amburadul. Tapi setelah niat dan fokus, akhirnya bisa lulus.

Cara mencapainya sebenarnya sangat mudah. Terlebih di zaman yang sekarang serba online internet ini, segala keperluan kamu untuk menyelesaikan tugas dan juga skripsi sudah lebih mudah untuk dijangkau dari mana saja dan kapan saja.

Lalu bagaimana caranya biar jadi mahasiswa produktif dan lulus tepat waktu? Coba simak tips dan trik berikut ini. Supaya gak jadi mahasiswa legend di kampus.

Jangan Tunda Mengerjakan Tugas

sumber:@george-dolgikh
Masalah utama dari molornya waktu kuliah adalah kebiasaan menunda. Tidak segera mengerjakan tugas setelah mendapatkannya dari dosen adalah salah satu penyebab utama. Ketika tugas tidak segera dikerjakan, malas dan lupa pasti menyertai. Atau kadang waktunya banyak tersita buat pacaran, nyari jodoh, atau asik mainan di social media. Pengalaman ya, mas?

Agar tidak menjadi beban menjelang waktu pengumpulan, sebaiknya langsung kerjakan tugas segera setelah mendapatkannya. Jika mengalami kesulitan dengan tugas itu, kamu akan lebih mudah untuk berdiskusi dengan teman daripada ketika mengerjakannya mepet waktu pengumpulan.

Jangan Segan Diskusi Dengan Teman

sumber:startupstockphotos.com
Percaya dengan kemampuan diri sendiri memang penting. Tetapi membuka diri untuk diskusi dengan teman juga menjadi hal penting ketika kamu mendapatkan tugas di kampus. Pandangan dari orang lain bisa memperkaya pengetahuan kamu, dan juga bisa membantu menemukan solusi dari masalah yang mungkin terlalu rumit untuk kamu selesaikan sendiri. Benefit lainnya bisa mempererat hubungan dengan teman kuliah juga. Siapa tahu dapat teman diskusi masa depan (if you know what I mean)

Bagi Waktu Dengan Baik


Bersenang-senang boleh saja, wajib dilakukan untuk menyegarkan pikiran setelah penat belajar. Namun kamu harus tahu batas dan bisa menyeimbangkan waktu. Kapan saatnya belajar dan kapan waktunya main, bisa diseimbangkan jika kamu membagi waktu dengan baik. Jangan seperti saya yang kebablasan melancong terus, sampai skripsi keteter.

Buatlah prioritas, mana yang harus diutamakan dan dikerjakan lebih dahulu. Utamakan yang terpenting, namun jangan lupa buat refreshing. Bahkan setajam-tajamnya samurai jika diadu terus akan tumpul, perlu diasah juga. Seimbang itu enak kok, dan akan membuat hidup kamu lebih berwarna.

Buat Target Pengerjaan Skripsi

sumber: dok. pri
Target dan deadline, adalah dua kunci penting dari pengerjaan skripsi. Dengan target dan deadline, kamu akan lebih terpacu untuk mengerjakan tugas akhir kamu dengan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya.

Mulailah dengan membuat target besar, wisuda pada periode berapa. Kemudian beri target dan deadline harian, mingguan dan bulanan untuk mencapai target utama yang diimpikan. Bisa dengan membuat stickynotes, tempelkan di meja kerja, belajar, di wallpaper hape, di atas tempat tidur supaya selalu ingat dan menjadi motivasi.

Manfaatkan Internet Dengan Kuota Smartfren

sumber:pixabay.com
Menjadi mahasiswa di zaman sekarang sudah jauh lebih mudah dibandingkan dengan zaman dulu. Kemudahan mengakses berbagai sumber informasi dan literatur bisa didapatkan dengan menggunakan internet.

Agar kuota internet kamu nggak cepat habis buat browsing, pilihlah paket internet Smartfren yang murah meriah. Kamu bisa beli pulsa Smartfren online di Traveloka, dengan berbagai metode pembayaran yang bisa kamu pilih.

Sebelum beli, cek pulsa Smartfren kamu dulu lewat aplikasi atau layanan SMS ke 879. Setelah itu baru pilih paketnya, dan pilih tempat jual pulsa Smartfren murah.

Berbagai pilihan paket internet Smartfren yang terjangkau tidak akan membuat kantongmu jebol. Sisa budget buat paket internet pun bisa kamu gunakan untuk keperluan lain, membeli kertas print misalnya. Atau dimanfaatkan untuk modal penelitian skripsi yang pastinya memerlukan dana yang tak sedikit.

Konsisten dan niat kuat untuk lulus adalah kunci agar skripsi kamu lancar. Tekadkan diri agar tetap produktif setiap hari dan selesaikan kuliah tepat waktu. Maka kamu akan jadi mahasiswa idaman di universitas tempat kamu menimba ilmu. Mau jadi kakek legend di kampus?

You Might Also Like

0 komentar

Followers

MEMBER OF

Loenpia.net

Statistik

Blog