Promo Hunter - Tips Belanja Online Hemat Bulan Ramadan.

Thursday, May 03, 2018

tips-belanja-online-bulan-ramadhan-extra

Tidak terasa ya, setengah bulan lagi bakal berjumpa bulan Ramadahan. Kayanya bakal jadi Ramadhan ekstra bagi keluarga yang sedang banyak pengeluaran untuk renovasi rumah seperti saya. Beli material, bayar tukang, masih ditambah pengeluaran ekstra untuk puasa dan persiapan lebaran. Ramadhan kali ini saya harus pintar-pintar berhemat.

Untuk urusan belanja dan urusan kebutuhan rumah, sepenuhnya saya serahkan sama istri tercinta, Dia ahlinya dalam urusan membagi post post keuangan untuk kebutuhan. Namun untuk belanja laki-laki, ada kalanya saya pegang kendali sendiri, terutama untuk belanja online. Saya belajar dari istri untuk pasang alarm dan waspada untuk hunting promo dan diskon.

Untuk bulan Ramadhan ini, khusunya belaja online, sepertinya bakal banyak promo dan diskon yang menggoyang iman. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya lebih bijak dalam membeli produk secara online.

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
"Harga kaki lima, kualitas bintang lima" itu adalah prinsip. Maka dengan banyaknya toko online yang berkualitas di Tokopedia, Kita bisa membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, harga tepat (murah) dan spesifikasi yang pas.

2. Cari toko online terdekat
Biaya ongkos kirim (Ongkir) bisa jadi pertimbangan saat berbelanja online. Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Kalau bisa, cari toko inline yang Free Ongkir.

3. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Soal merk, saya tidak terlalu ambil pusing. Tidak harus branded dari luar dengan harga selangit, brand lokal pun boleh, yang penting produk bagus. Tokopedia punya koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Ada baiknya di bulan Ramadan ini memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.



4. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia termasuk paling lengkap dalam memberikan alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Pilih metode pengiriman yang terbaik dan bisa menghamat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon
Nah ini, biasaya ibu-ibu nih yang sensornya paling sensitif kalau ada Promo dan diskon. Ada promo langsung dibabat. Lumayan lho, bisa menghemat pengeluran belanja. Kebetulan Tokopedia ada banyak rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan tahun ini makin Ekstra.



Kabar baiknya, akan ada kejutan dari Tokopedia pada tanggal 25 Mei selama bulan Ramadhan nanti, seperti "Black Friday" yang bakal bikin Belanja online di bulan Ramadhan Extra ini makin untung. Mulai incer saja produk-produk pilihan mulai dari sekarang.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kalau semisal belanja di tokped ya, saya selalu lihat rating pemilik toko dulu. Baru lihat harga ongkir. Hehe. Btw bagus tu tipsnya kang. Ditunggu kunbal nya ya

    ReplyDelete
  2. Selama ini ku selalu memanfaatkan Tokopedia buat beli pulsa, bayar bpjs, n bayar listrik. Loyalty pointku sampai banyak hehe. Dan paling seneng kl dapat cashback. Walau cuma serebu dua rebu tetep aja happy *nalurimakmak

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog