Renang Malam, Kolam Renang di UNNES Buka Sampai Jam 9

Monday, February 12, 2018

kolam-renang-buka-malam-di-unnes-semarang

Ini kolam renang serasa milik sendiri. Luas ... Sepi ... Airnya bening, Tapi ...

Jadi begini: Ketika timeline sosmed sedang heboh tentang Gerhana Bulan, asshpreeek! Di sini lagi panas (tangan megang dada kiri) dan di sini (tangan napuk jidat) lagi kemrengseng gara-gara urusan kantor. Maka untuk menaturalisasi (jare ani*es) supaya tidur nyenyak, Saya putuskan untuk berenang di Kolam renang Tirta Sekar - UNNES. Kebetulan kalau hari rabu buka sampai malam, tepatnya jam 9 malam. Jadi, malam itu saya renang di bawah sinar rembulan.

"Wah ... syahdu. Renang di bawah sinar rembulan" Syahdu piye? dewekan owk!

Gak sendirin sih sebenarnya, selepas magrib itu masih ada anak-anak yang baru saja selesai latihan renang. Ada juga geng ibu-ibu di pinggir kolam yang sepertinya ibu dari anak-anak tadi. Okelah, ganti celana, pemanasan dan nyemplung bolak-balik 10 kali.

DINGIN GAK?

Egak dingin, walaupun malam-malam begini udara di atas semilir, dalam air kolam malah terasa hangat. Yang bikin dingin itu suasananya. Satu kolam ukuran SNI 50x25 meter hanya diisi oleh 6 orang, termasuk saya. 3 orang (2 laki 1 perempuan) sedang belajar renang di pojok barat kolam renang, sedangkan 1 orang yang lumayan gempal berenang di sisi timur sedang ditunggui istrinya di pinggir kolam. Saya? saya ada di lintasan nomor 2 dari timur, berenang mondar-mandir dapat 1 kilometer.

Baca juga : Mengajarkan Balita Renang


KOLAM RENANG BUKA SAMPAI MALAM

Dulu, kolam renang Tirta Sekar ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa. Namun, sekarang dibuka untuk umum dari hari senin-minggu, dari jam 07.00 - 18.00 dengan tiket masuk Rp. 7.000 untuk hari biasa. Sedangkan khusus untuk hari rabu malam, sabtu, minggu dan hari libur tiket masuk sebesar Rp. 10.000.

AIR KOLAMNYA SEGER GAK?

Hmmm ... kalau seger ya seger, namanya juga air. Tapi kolam Renang Tirta Sekar ini blak-blakan soal kaporit. Pastinya berbau jika dicium, berasa sedikit asam dibibir dan akan membekas di gigi dan rambut. Tapi gak apalah. Mana ada kolam renang umum di Gunungpati - Ungaran yang luas dan buka sampai malam? Jangan lupa pakai kacamata dan patuhi peraturan di kolam renang.

peraturan-kolam-renang-di-unnes

KOLAMNYA HORROR GAK?

Saya sih egak ada yang aneh ketika di kolam renang, lha ada temennya walaupun renang sendirian. Kolamnya terang, padang dengan lampu sorot seperti di stadion, masih ada mas penjaganya juga di pinggir kolam mengawasi sekitar kolam jikalau ada kaiju atau godzilla lepas dari kandang. Yang aneh dan rada merinding itu ketika di ruang bilas dan ganti pakaian. Sudah sendirian, malam, lampu rada remang-remang. hmmm... rak beres kih.

Baca juga : Cerita Horror Renang Sendirian di Siwarak

Tiba-tiba air dari shower mengucur sendiri. Kampret! mak prinding. Mungkin keran shower agak dol atau saya yang kurang rapat menutup keran. Eh... tapi tunggu dulu, tadi aku bilasnya pakai shower yang di tengah, bukan yang di pojok. Buru-buru saya keluar.

YANG SAYA SUKAI DARI KOLAM RENANG TIRTA SEKAR - UNNES

Kalau berenang pagi atau sore sepertinya asyik. Ketika istirahat renang, bisa leyeh-leyeh di gazebo di sisi utara kolam. Suasananya adem karena dipayungi pepohonan cemara. Yang sekalian mau workout dan latihan cardio, bisa memakai tangga di tribun sebelah barat, playon naik turun sak gempore.

Jadi, sekian aja curhatnya. Kalau tidak bisa renang pagi-siang hari karena kerja, bisa renang di Kolam Renang Tirta Sekar - UNNES pas hari rabu. Atau pas tiba-tiba rabu malam pengen renang, datang saja ke sini. Buat yang jirihan dan gampang merinding, jangan lupa bawa temen, biar gak horror.

Baca juga : Kolam Renang Standar Nasional di Talatar Boyolali

You Might Also Like

8 komentar

  1. Mas Slams jirihan ya sampe pake pesan sponsor nyuruh ngajakin temen ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku termasuk orang yang gak peka sama Yang halus halus. Tapi berdua aja, biar ads temennya kalau sendirian.

      Udah biasa sendiei

      Delete
  2. Replies
    1. Iya, kalau dari rumahnya isul, jauh. Etapi, kamu emang Bisa berenang?

      Delete
  3. Palingan juga krane mbok buka dewe mas, lali mateni hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sumpah, aku gak buka apa apa kecuali shower yang di tengah,,

      Delete
  4. jajal en renang malam ng Salatiga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nang salatiga? emang ana sing sampe malem? hotel yae

      Delete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog