Liburan Murah ke Nusa Penida, Bali

Sunday, January 28, 2018


"Yah. Yaaah... hehehe... sudah lama ya, kita gak piknik?" Bisik-bisik manja istri saya, sambil senyum-senyum dari belakang. Makin dekat. Kurang setengah centi bibirnya nempel di telinga. Duh, bulu kuduk kok jadi merinding seperti digerayangi demit. Kalau sudah kaya gini, pasti ada udang dibalik bakwan dan ada micin di balik emping.

"Lha meh piknik kemana?" Jawab saya sekenannya sambil buka Instagram tanpa menoleh.

"Kemana gitu kek, ke pantai, kan sudah lama gak jalan-jalan" senyumnya makin aneh.

"Pantai Ngebum Kaliwungu?" Sahut saya datar.

"Ngebum lagi, ngebum lagi. Apa gak bosen? Yang jauh dikit gitu napa?" Iya ya, sudah sering banget ke pantai Ngebum. Terakhir ke sana baru sebulan yang lalu. "Hehehe... sekali-kali piknik yang jauh ke Bali gitu..." Imbuhnya.

"Weleh... Bali? Emang dananya ada?"

"Nganu... hehehe, gak ada"

Sebenarnya pengen juga piknik ke Bali bareng istri dan anak, soalnya kalau dibawa naik gunung sudah bakalan ditolak mentah-mentah sama istri. Soalnya Doi bukan anak gunung seperti saya, melainkan anak pantai (katanya). Heleh! anak pantai kok gak bisa renang. Tetapi tidak jadi majalah, Kalau istri senang, rumah tangga jadi tenteram. Maka saya coba cari-cari info atau paket liburan ke Bali yang kira-kira lumayan enteng. Siapa tahu ada rejeki kaget.

LIBURAN KE NUSA PENIDA, BALI


Istri ngidamnya ngajak liburan ke pantai, tapi pantai Kuta sudah terlalu biasa, Tanah Lot juga sudah pernah incip kelezatan air lautnya secara live,  mau ke pantai Pandawa nanti malah mengorek luka lama kenangan mantan. Enaknya pantai mana dong?

Akhirnya pilihan jatuh ke Nusa Penida, sepertinya ada banyak pantai yang bisa dinikmati selama dua hari. Salah satu pulau cantik di tanahnya para dewa ini terletak berdampingan dengan dua pulau terkenal lain nya, yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Ketiganya memiliki keindahan panorama yang menakjubkan. Bakalan menjadi pengalaman liburan yang tidak terlupakan bersama keluarga.

Terkenal dengan pantainya yang indah, Pulau di wilayah tenggara Bali ini memiliki banyak tebing dan perbukitan yang membuat suasana di pulau ini unik dan eksotis. Bagi kamu yang mengaku anak pantai, berikut pantai-pantai yang sepertinya wajib jadi tujuan favorit jika berlibur di Nusa Penida:

Pantai Atuh

sumber : traveloka.com

Hamparan pasir putihnya sepertinya sangat menarik, terutama bagi yang ngaku anak pantai, tapi tidak bisa berenang (lirik istri). Puas puasin saja mainan pasir. Kondisi pantainya yang dikelilingi tebing tinggi membuatnya seakan tersembunyi. Dari hasil searching, pantai yang dikelilingi tebing ini cocok untuk berkemah atau sekadar santai sambil mancing.

Angel's Billabong


Walaupun kawasan ini adalah ujung sungai, namun memiliki ceruk yang eksotis hingga dijuluki "Bidadarinya Nusa Penida".  Kenapa? karena dinding batu karang yang berwarna kuning kehijauan, berpadu dengan jernihnya air sungai dan birunya langit, sangat syahdu untuk dijadikan tempat favorit berfoto. Prewedding lagi kitah, eh Pasca Wedding. Berenang? sepertinya bisa juga.

Pantai Crystal Bay


Main pasir pantai, sudah. Foto-foto ala pascawedding, sudah. Sorenya kita main ke Pantai Crystal Bay untuk menikmati panorama matahari tenggelam yang menawan serta suasana pantai yang eksotis. Dari bibir pantai, kita bisa menyaksikan indahnya Pulau Jineng yang berdiri menjulang di tengah lautan. Saya seketika membayangkan sedang menikmati matahari tenggelami dengan berleha-leha di atas kursi santai yang teduh di bawah payung sambil mengawasi anak kita bermain pasir. Selain itu di kawasan ini kita dapat menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam, snorkeling.

Pantai Uug

sumber : traveloka.com

Jika belum puas, esok harinya kita bisa ke Pantai Uug  yang lebih dikenal dengan nama Broken Beach, kenapa? karena memiliki dua tebing yang menyatu membentuk terowongan air. Sekilas, terowongan ini tampak membelah air laut menjadi dua. Keunikan inilah yang membuat para wisatawan terpesona.

HUNTING TIKET DAN HOTEL

Iseng coba-coba hunting tiket pesawat, siapa tahu ada promo. Saya lebih memilih pesawat karena keterbatasan waktu dan supaya lebih efisien saja, juga hunting promo hotel karena sudah keluarga, maka tidak mungkin mbolang, nginep di sembarang tempat seperti jaman masih single. yekan?

Hunting tiket pesawat dulu, setelah dapat tiket pesawat kita hunting hotel yang dekat dengan lokasi wisata, yang nyaman dan kalau ada yang murah itu butuh tenaga ekstra sendiri. Tapi mencari tiket dan hotel sendiri-sendiri itu cukup menguras waktu juga ya. Lama.

Setelah coba cek harga dan membandingkan harga tiket & hotel di sana sini, eh nemu yang lumayan murah. Di Traveloka ternyata ada pilihan untuk memesan tiket+hotel sebagai 1 paket. Jadi tidak usah mencari tiket & hotel sendiri-sendiri yang menguras waktu. Lihat di sini



Saya coba-coba aja boking produk tiket+hotel ke Bali Selama 3 hari untuk 2 orang dewasa dan 1 balita. Kelas ekonomi saja supaya irit. Setelah tanggal berangkat dan pulang sudah fix, maka kita akan dicarikan paket hotelnya. Cari hotel yang sesuai budget (read: harga seminim-minimnya).

Tadi saya sudah mencoba untuk pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Ternyata pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan secara terpisah. Hematnya bisa sampai 20% sendiri walaupun tanpa kode promo-promoan.

Kalau dihitung-hitung selisihnya lumayan, bisa sampe 500ribu, alias 20% persen dari harga awal jika memilih hotel dan pesawat secara terpisah. Lumayan dong, uang selisihnya bisa buat beli oleh-oleh, cinderamata dan kulineran di sana.

Ternyata dengan produk paket tiket+hotel ini, selain mudah digunakan juga sangat menghemat waktu. Kini liburan jadi tidak seribet dulu, masih bingung cari tiket pesawat, masih ditambah ketar-ketir jika tidak mendapatkan penginapan.

Untuk harga juga lebih murah jika dibandingkan dengan memesan tiket & hotel secara terpisah. Selisihnya bisa dipakai untuk yang lain, seperti kulineran, sewa perahu boat dan biaya tambahan yang timbul ketika liburan di pantai. Untuk pembayarannya juga gampang, banyak metode pembayarannya, cukup transfer lewat ATM, kredit, debit, click pay ataupun semudah bayar di Indomaret.

Semoga saja lekas kesampaian liburan ke Nusa Penidanya. Bisa prewedding lagi, kita, eh.  Nah bagi yang mau liburan ke Nusa Penida, bisa coba memesan tiket pesawat dan hotel  secara sekaligus di Traveloka supaya harganya lebih murah. Selain lebih murah juga lebih praktis dan tidak butuh waktu lama.

You Might Also Like

4 komentar

  1. wah,,saya belom pernah tuh ke Bali kkekekkekkekekek,,pantai UUg kece banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah pernah sekali ke bali, tapi sudah lama. pengen liburan yang gak terikat sama waktu dan rombongan

      Delete
  2. waktu ke Bali kudune bablas ke Nusa Penida ya...#kumenyesal#
    kudu mrono meneh...heheheheh

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog