Tempat Wisata di Bangkok dengan Kuliner Ekstrem

Tuesday, July 25, 2017

source:backpackeradvice.com

Saya ini orang yang hobi makan ketika jalan jalan, tidak terkecuali kuliner yang aneh-aneh. Nah, saya mau berbagi tentang salah satu tempat di Asia Tenggara yang memiliki banyak kuliner ekstrem, yaitu di Bangkok, Thailand. Ibu Kota Thailand ini gudangnya tempat kuliner yang butuh nyali tebal untuk mencobanya. Tak hanya tempat wisata di Bangkok, mencicipi kuliner yang tak biasa pun bisa menambah pengalamanmu saat berlibur ke sana. Sebagai spesies manusia yang "maemnya gampang"Apapun doyan saya makan. Saya sih sepertinya berani, asalkan tidak super pedas.  Tapi apa kamu yakin berani mencoba beberapa masakan ini?

Fried Worms

Kamu sebenarnya akan dengan mudah menemukan bar yang menjual camilan ini saat mengunjungi beberapa tempat wisata di Bangkok. Karena, ulat goreng ini merupakan camilan ringan yang lazim dimakan warga masyarakat sana. Selain rasanya yang lezat dan gurih, camilan ini memang tinggi protein dan bergizi tinggi.

Kai Yiew Ma

Ini masih merupakan camilan khas warga Thailand, jika kamu memasukan pasar tradisional sebagai tempat wisata saat mengunjungi Bangkok, makan kamu akan dengan mudah menemukan Kai Yiew Ma ini. Camilan ini merupakan telur bebek. Lalu, apanya yang menarik?

Kai Yiew Ma pekingikacsa.blog.hu
source:peckingikacsa.blog.hu

Telur bebek in diawetkan dalam campuran tanah liat, abu, garam, kapur dan sekam padi, cara pengawetannya hampir sama dengan telur asin di Indonesia. Masih belum terasa ekstrem karena sebenarnya ini bukan telur bebek biasa, namun telur ini merupakan telur yang sudah menjadi embrio. Jadi saat kamu akan menyantapnya, kamu sudah bisa melihat kepala atau kaki bebek yang merupakan calon-calon anak bebek lucu nantinya. Hih, sudah kebayang tekstur kenyal dan rasanya di mulut, belum?

Goong Ten

Jika diartikan secara harfiah, Goong Ten merupakan Udang Menari. Makanan ini merupakan salad yang terkenal di Thailand, berbagai sayuran mentah yang sudah ditaburi bumbu disajikan dengan udang yang menari-nari. Ya, udangnya bergerak-gerak lincah seolah menari, karena udangnya memang hasih hidup alias dalam keadaan mentah. Dalam imajinasi saya, udangnya seolah-olah seperti atlet Muay Thai yang siap tempur.

Menurut beberapa sumber yang sudah pernah mencicipi makanan ini, saat udang ini digigit akan terasa asin dan juga ada sensasi kerenyahan di mulut. Tertarik mencobanya?

Fried Bug

fried bugs nprorg
source:npr.org

Saat kamu berjalan-jalan di sekitaran tempat wisata di Bangkok, kamu bisa dengan mudah menemukan camilan ini di street foodnya. Rasanya gurih dan renyah bak kerupuk. Selain itu, belalang yang berukuran cukup besar ini diakui memiliki protein tinggi sama seperti ulat goreng tadi.

Hok Huak


Kalau yang ini bukanlah camilan, namun sering digoreng bersama sambal untuk menyamarkan bentuknya. Hok Huak merupakan puluhan kecebong yang telah digoreng garing. Kecebong bro! Namun yang unik adalah biasanya ada beberapa kecebong yang sudah terbentuk kakinya. Sama seperti camilan yang telah disebutkan tadi, kecebong ini juga dianggap memiliki protein yang tinggi. Merasa tertantang untuk menyicipi masakan ini?

Beberapa tempat makan di daerah tempat wisata di Bangkok banyak kok yang menyediakan menu ini, namun jika kamu tak kuat, lebih baik tak mencicipinya ya. Jangan!

Larb Leuat Neua 

Larb Leuat Neuatravelstartcom.ng
source:travelstart.com.ng

Untuk kamu yang mengunjungi bar atau tempat minum di Bangkok, pasti sering mendengar makanan ini. Karena biasanya Larb Leuat Nuea sering disajikan dengan segelas Bir. Karena konon katanya, rasanya akan menambah selera.

Larb Leuat Neua merupakan salad danging sapi mentah yang diracik dengan bumbu dan taburan daun mint, untuk mengurangi bau amis biasanya di beri perahan air lemon. Memakan daging sapi mentah saja sebenarnya sudah ekstrem, saus dari salad ini lebih ekstrem lagi, yaitu dengan menambahkan darah segar sebagai saus. Weleh weleh!

Jika kamu merasa perutmu tak kuat lebih baik tidak mencoba kuliner ini, karena bisa menyebabkan diare. Jadi, kira-kira sudah memutuskan akan mencicipi makanan apa saja saat mengunjungi tempat wisata di Bangkok nanti? Kalau ke Bangkok, saya penasaran pengen coba Fried Worms dan Fried bug. Cek link berikut ini untuk menemukan tempat wisata di Bangkok lainnya. Selamat beruji nyali!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah, mas slams mau ke Bangkok nih kayaknya, ikut.. :)

    ReplyDelete
  2. Wah bagus nih reviewnya kalau ke bangkok boleh dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus nih reviewnya kalau ke bangkok boleh dicoba

      Delete

Followers

Statistik

Blog