Ads Top

Hadiah Kupon Menarik dari Online Travel Agent

Ada yang penah pesan hotel secara online terus dapat hadiah?
Nah, berawal dari pemesanan hotel yang saya lakukan menggunakan sistem online di salah satu OTA (Online Travel Agent). Beberapa hari kemudian saya dapet email dari OTA tersebut, isinya adalah kado special untuk para pelanggan hotel, berupa diskon sebesar 150 ribu rupiah untuk pemesanan tiket pesawat menggunakan maskapai apapun dengan rute dan periode penerbangan. Di dalam email tersebut juga dicantumkan kode kupon yang berupa kombinasi antara angka dan huruf.

Di dalamnya juga dicantumkan syarat dan ketentuan tentang cara pemakaian kupon tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut :
• Diskon sebanyak 10% (potongan maksimum Rp 150.000) tanpa transaksi minimum
• Hanya berlaku untuk pemesanan via app
• Berlaku untuk semua metode pembayaran
• Hanya berlaku untuk satu kali penggunaan selama periode promo
• Berlaku untuk semua maskapai, rute dan periode penerbangan
• Promo ini tidak dapat digabung dengan promo lainnya.
• Periode booking adalah selama tiga hari setelah email ini didapatkan
• Perhitungan refund akan dilakukan berdasarkan nominal yang dibayar setelah dipotong diskon, bukan harga awal.
• Traveloka berhak penuh untuk mengubah syarat dan ketentuan tanpa pemberitahuaan terlebih dahulu.

Kebetulan sekali, rejeki bagi adik ipar saya yang kebetulan ingin pulang kampung dari Jakarta. Betapa senangnya saya ketika mendapatkan email kado kupon diskon ini.

Tanpa banyak pikir panjang lagi, saya langsung buka aplikasi salah satu OTA yang ada di layar android saya. "tap... tap... tap... tap..." Jari-jari saya menekan tombol mencari tiket penerbangan yang pas untuk adik seperti yang dia inginkan. Di sini ternyata ada banyak sekali pilihan penerbangan dengan menggunakan berbagai macam maskapai yang ada maupun rute yang tersedia, selain itu juga tentunya yang tak kalah penting dengan berbagai penawaran harga yang menarik juga.Saya mulai menimbang-nimbang untuk memastikan bahwa adik saya akan mendapatkan penerbangan yang terbaik, nyaman dan dengan harga yang menarik pula yang akan dia gunakan nanti.

Setelah cari-mencari, menemukan dan memilih tiket yang pas, tak lupa saya menggunakan kado kode kupon dari email tadi supaya dapat diskon. Setelah masukkan kode kupon berupa kombinasi angka dan huruf tersebut dengan benar, secara ghoib harga tiket yang tertera disana langsung berubah menjadi lebih murah, persis seperti apa yang dikatakan email tadi. Lumayan lah, bisa dapat diskon dan perjalanan yang lebih nyaman buat adik.

"Matur suwun ya, Mas" Suaranya riang, balas adik ipar saya di telpon setelah saya beritahukan kalau sudah dapat tiket pulang ke Semarang pakai pesawat.

Menyenangkan juga ya, kalau secara mengejutkan dan disaat yang tepat mendapatkan kode kupon promo dari salah satu OTA seperti ini. Tidak perlu capek untuk datang ke agent pejualan tiket biasa, cukup dengan aplikasi di layar smartphone, saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan. Dan tentunya bisa dapat harga tiket yang jauh lebih murah berkat kode kupon ini. Bisa jadi ini adalah salah satu pertimbangan yang baik untuk perjalanan kami selanjutnya, lebih memilih pemesanan tiket melalui agent travel online sepertinya lebih praktis dan menguntungkan dibandingan dengan datang memesan langsung seperti biasanya.

7 comments:

  1. Replies
    1. iya, asyik buat yang sering traveling dan dapet kupon kode diskonan terus

      Delete
  2. Replies
    1. hmmm apa yaaa...
      di point ke 9 dari atas, alias paling terakhir ada terslamur namanya depannya "T"

      Delete
  3. aku lebih sering travelling nya karena urusan kerjaan, jadi tiketnya dibeliin kantor. kalo perjalanan pribadi biasanya pesen di Traveloka. emang lebih murah dibanding toko toko sebelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau urusan kerjaan dari kantor mah apa aja bisa, asal nyaman.
      kalau pas pribadi biasanya cari yang lebih murah dan bersaing

      Delete

Powered by Blogger.