Modus Follow to Unfollow Alias Cari Followers

Friday, September 30, 2016


"Mas, Follback dong" Direct message dari seseorang laki-laki di Instagram. Sebut saja dia Unfollowers pencari follower, disingkat U-Fool.

Alkisah, U-fool ini nge-like belasan foto di Instagram Saya, kirim komentar, lalu saya difollow dan ujungnya pahit, Minta Follback di DM.

Oke lah, tak jadi majalah.  Saya follback karena terlihat antusias banget tanya-tanya tentang Mi4i, dan dia juga penggunga mi4i. Tapi apa yang terjadi kemudian? Gembus tenan!

Baca Artikel sebelumnya : Review dan Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi4i

Selang 1 bulanan, ketika saya mulai sadar dari mabuk foto, ternyata follow bertepuk sebelah tangan. Dia tidak ada di list follower saya. Kan gembus! dia yang minta follow, eh malah dia juga yang unfollow diam-diam duluan. Mending-mending yang saya follow wanita cantik, seperti Ariel Tatum, Raline, Nadine, Jennifer Lawrence, atau Kendal Jenner. Lha ini yang saya follback cowok, tidak kenal, sering posting foto selfie, pake beautify, duh mas! Insto, mana insto? mata saya seperti ketetesan sambal. Anyway, saya sudah tidak ngefans lagi sama Aura Kasih.

Statusnya Yessi di Facebook

Nah, terinspirasi dari postingan mba Yessi di Facebook, tentang blogger yang tiba-tiba banyak unfollow setelah following berjamaah. Saya jadi latah, iseng mengecek siapa saja yang ada di list Following menggunakan Aplikasi Unfollowers. Dengan aplikasi ini, Saya jadi tahu siapa yang saya follow tapi tidak follow saya.
Unfollowers for Instagram
Betul, bagi sebagian orang memfolow orang itu bersifat personal, Suka/penting = follow, tidak suka = Unfollow. Sesimple itu! Seperti saya yang follow @Ralineshah tanpa berharap untuk difollback. Ya iya lah, Slam! Met! siapa elu! Kemudian saya juga follow @ArievRahman, traveler femes dan nggiyanteng mbelgedu dari ungaranpun tanpa berharap untuk difollback. Wong saya juga gak begitu akrab, cuma kenal dan ketemu tatap muka pun hanya 2 kali di TravelNblog dan kopdar di Taman gajah mungkur. Saya suka saja sama foto foto dan tulisannya.

Namun beda cerita kalau kenal, sering berbalas komentar tapi gak follback. Mungin karena notif follownya tertindih ratusan follow orang lain, terus lenyap tertimbun nofif komentar yang bejibun sampai terlupakan saking banyaknya notif. Positif thinking saja lah. *disambi ngemil kripik singkong presto*

Mau unfollow? Simple kok, tinggal klik tombol  hijau bertuliskan Following, lalu pilih Unfollow. Mudah, bro, sis! Seempuk makan kripik singkong presto dikombinasikan sama teh dilmah hangat.

Anehnya Follow to Unfollow!

Yang aneh sampai muncul tanda tanya adalah ketika ada orang yang tiba tiba ngelike puluhan foto kita, follow, bahkan nge-DM untuk minta follback. Eh setelah kita follow, dia malah Unfollow. Ada lagi ketika di sebuah group Whatsapp, janjian buat saling follow akun instagram. Tapi setelah difollow malah tidak follback. Kan Tempe banget! Pasti ada daun bawang di balik mendoan! Modusnya apa? cari follower?

Alhamdulilah follower instagram saya sudah hampir 900 tanpa mengemis follback.  Boleh lho klik tombol biru Follow biar genep 1000 gitu. Hehehe... Maaf kalau ada yang follow tapi tidak follback, mungkin tertimbun notif lain. Isinya random.

Gapapa Follower Sedikit, yang penting sombong. Eh...

You Might Also Like

16 komentar

  1. i feel you slammm, I feel you. hahahha ya biar kata temen unfoll itu wajar sik, tapi ya wajar juga dong kalo kita unfoll balik biar sama

    aku juga unfoll temen yang ignya gak ada update selama berbulan2 atau setahun gitu lha buat apaa

    aku juga unfoll dan unfriend temen yang tiap update aku suka like dan komen tapi nggak ada balesan, dikata gue fansnya? bwahaha

    ReplyDelete
  2. pernah dengar aplikasi ini. cuma belum pernah pakai. sekarang yg difollow yg kenal aja :D

    ReplyDelete
  3. Aku jarang update instagram mas, kalau update pun fotonya anak2 semuanya.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah... sampai sudah pada punya anak anak ya sekarang, generasi 2009?

      Delete
  4. ish..ada potoku...hihihihihi :D
    tolong IG ku mbok follow saiki ya... @yessigreena
    kalau tidak langsung difollow back itu tidak disengaja lho ya..
    silahkan jawil kalau pengen di follow back..aku janji ga akan unfollow :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma sekarang aplikasi unfollwersnya sering eror. Temen yang masih follow malah dikategorikan udah unfollow
      gembus tenan

      Delete
  5. Saya juga main IG dengan nama akun @lumenzilla tapi masih fakir follower >_<

    ReplyDelete
  6. Kalo saya kadang sok-sokan sih. Meskipun difollow orang yang kenal tapi kalo liat album IGnya dia nggak menarik ya nggak aku followback ahahahaha. Saya emang gitu orangnya. Rada sombong dan songong ahahaha. Tapi kalo akun mas @slamsr bakal saya follow deh. Kece sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. follower sedikit, yang penting sombong dulu lah...

      Delete
  7. Kenalan dulu ah sama tuan rumahnya
    Saya ngalamin banget tuh, folback orang lantas belakangan tau2 dia udah ilang dari daftar follower saya
    Beneran ngehek dah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya di following instagram, gak kelihatan kalau dia folow atau gak
      sedangkan kalau lihat di follower sudah bejibun

      Delete
  8. haha kok saya baru tahu ini ya :D ada-ada saja hanya untuk mendapatkan followers :D

    ReplyDelete

Followers

Find us on Facebook

Loenpia.net

ID Corners

Statistik

Blog